free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

10 Daftar Makanan Terenak Di Dunia

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Beragam jenis makanan yang disajikan oleh seluruh orang di dunia. Makanan yang paling banyak di cari, tentu makanan yang paling enak. Berdasarkan hal tersebut, Situs travel.cnn.com telah merilis 50 makanan terenak sedunia yang diambil dari polling yang dilakukan kepada para pecinta makanan di seluruh dunia. Dan yang paling membanggakan beberapa diantaranya adalah makanan khas dari Indonesia. Berikut adalah daftar 10 teratas berdasarkan makanan enak tersebut :

10. Kari Massaman dari Thailand

Massaman Curry adalah olahan kari yang berasal dari Thailand. Dengan kombinasi rasa yang terdiri dari rasa pedas, manis dan gurih bisa membuat Anda ketagihan, rasanya yang enak, bisa memanjakan lidah Anda kapan saja. Dan biasanya bumbu instan masakan ini ada di beberapa supermarket di Thailand. Penyajian kari ini biasanya dinikmati dengan nasi dan juga sauce khusus untuk kari.  Jangan lewatkan makanan ini ketika Anda ke Thailand tentunya.

9. Bebek Peking dari Cina

Kelezatan bebek peking memang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata.  Kelezatan bebek Peking berasal dari Daging yang dipangggang dengan api kecil, cita rasa dari peking ini melebihi daging yang hanya dipanggang saja. Akan lebih nikmat lagi jika disajikan bersama irisan bawang dan juga saus kacang.

8. Ramen dari Jepang

Tidak salah jika orang Jepang mengatakan tiada yang lebih nikmat selain menyeruput kuah ramen dari mangkuknya. Selain itu juga untuk menunjukan rasa terima kasih pada orang yang memasak Ramen bagi orang jepang, rasa ramen yang gurih membuat setiap orang ingin memakannya smpai perut kenyang. Di negara Jepang, banyak dijumpai pedagang ramen, mulai dari penjual gerobak hingga restoran.

7. Dim sum dari Hong Kong

Dim Sum adalah makanan tradisional dari Hongkong. Makanan yang terkenal enak dan lezat ini dan selalu disantap oleh berbagai kalangan karena punya banyak rasa. Jika Anda berkesempatan pergi ke Hongkong jangan lupa cicipi variasi Dim Sum yang berbeda disana.

6.Som tam dari Thailand

Tidak salah jika Som Tam menjadi makanan yang masuk ke dalam 10 besar.  Makanan terenak ini selalu menjadi menu yang tidak akan di lewatkan para pencinta kuliner. Kelezatan Som Tam ini karena paduan salad pepaya dengan bawang putih dan cabai ini akan terasa nikmat jika padukan dengan saus ikan, saus kacang, jus tomat atau pun jus lemon.

5. Pad thai dari Thailand

Pad Thai adalah menu makanan yang tidak lepas dari kehidupan orang Thailand. Makanan ini mirip dengan Bulgogi, tapi Pad thai lebih memadukan masakan ini dengan mie goreng. Tentu rahasia kelezatan Pad Thai terletak pada sausnya. Nah, apabila ada restoran yang menyajikan Pad thai dimana pun jangan ragu untuk mencicipinya.

4. Tom yam goong dari Thailand

Tom Yam goong adalah makanan yang terdiri dari paduan bahan utama seperti  udang, jamur, tomat, lemon dan lainnya. Biasanya juga disajikan dengan dimasukan juga krim dan santan kelapa untuk menambah variasi dalam makanannya. Rasanya beranekaragam seperti gurih, pedas, asin hingga manis. Dan harganya pun terjangkau.

3. Sushi dari Japan


Siapa tidak tahu sushi? Ketenaran sushi menyebar hingga seluruh pelosok dunia. Hal ini karena orang Jepang selalu membuat suatu hal dengan sempurna termsuk soal makanan yaitu sushi. Sushi ini merupakan paduan dari nasi dan daging mentah.

2. Nasi goreng, Indonesia

Ternyata ribuan orang di dunia memilih nasi goreng untuk menjadi makanan kesukaan mereka. Sajian nasi yang dikombinasikan dengan telur, ayam dan lainnya membuat makanan ini masuk ke dalam makanan terenak  5 besar dunia. Bahkan berdasarkan hasil polling, vote untuk nasi goreng bahkan berkali-kali lipat lebih tinggi dari makanan lainnya.

1. Rendang, Indonesia

Masakan asli asal Indonesia ini adalah sajian daging yang berlumur bumbu seperti serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabai. Dan rendang dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia. Hal ini karena racikan bumbu tradisional serta cara pembuatan yang matang sehingga membuat rendang tak terkalahkan dari makanan lainnya. Pada zaman dulu rendang disajikan hanya untuk kepentingan upaca atau untuk menyambut tamu kehormatan. Tapi kini rendang sudah dinikmati seluruh dunia dan bahkan menjadi masakan terenak sejagat.

Leave a Reply