free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

5 Cara Posisi Berhubungan Intim Terbaik Agar Cepat Hamil

Anda yang termasuk pasangan baru menikah atau sudah lama berkeluarga namun menginginkan kehadiran anak lagi? Anda perlu mengetahui cara bercinta atau tips melakukan seks dengan pasangan agar cepat hamil. Sahabat Hawa sangat merekomendasikan anda membaca buku panduan sakti cara cepat hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG karena dari beberapa email yang masuk ke redaksi Sahabat Hawa, banyak yang telah berhasil hamil. Tapi berdasarkan pengalaman para pembaca, jika anda membeli buku cara cepat hamil di webhamil.com dengan izin dari Tuhan anda dijamin bisa hamil dalam waktu cepat, silakan ikuti petunjuknya!

Pertama wanita perlu tahu kapan masa subur yaitu masa terjadinya ovulasi. Nah, ketika masa subur tersebut saat yang tepat melakukan hubungan intim dengan pasangan supaya cepat hamil.

Sebenernya kapan sih masa subur atau ovulasi itu?? Berikut penjelasan singkat dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Silahkan Anda membaca bukunya untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai target kapan Anda mau hamil.

Cara paling simpel yaitu masa subur atau ovulasi muncul pada pertengahan siklus bulanan anda tepatnya pada hari ke-14 jika siklus haid anda 28 hari. Jika siklus anda tidak persis 28 hari, maka masa subur itu akan datang pada 14 hari sebelum perkiraan menstruasi yang akan datang. Kenapa demikian? Karena fase sekresi siklus haid wanita (masa antara masa subur dan mens berikutnya) tidak pernah berubah, yaitu 14 hari.

Jika menginginkan terjadinya kehamilan, anda dapat memulai berhubungan seksual 2 hari sebelum ovulasi sampai dengan 1 hari setelah ovulasi, karena sperma dapat hidup didalam rahim wanita selama 48-72 jam, dan sel telur berusia 12-24 jam setelah masa subur. Lakukan hubungan seks berselang sehari dalam koridor waktu masa subur tersebut.

Contoh : Jika siklus haid tiap bulan anda datang setiap tanggal 20, maka perkiraan mens berikutnya akan jatuh pada tanggal 20 juga kan… Kurangi aja 14 hari… 20-14 = 6. Jadi masa subur anda datang tiap tanggal 6. Lakukan hubungan seks pada koridor 1 hari sebelum sampai 2 hari sesudah tanggal 6 yaitu dari tanggal 5 sampai 8. Lakukan hubungan seks jangan tiap hari, namun berselang sehari.

Ada berbagai macam metode untuk mengenali tanda ovulasi :

  • Perubahan lendir vagina anda menjadi jernih, kental dan licin akibat peningkatan estrogen tubuh
  • Peningkatan suhu tubuh akibat hormon progesteron yang muncul akibat pelepasan telur
  • Deteksi dengan alat prediksi peningkatan hormon LH (luteinizing hormone), dimana pada saat 1-2 hari sebelum ovulasi, biasanya terjadi lonjakan hormon ini yang kemudian diikuti oleh pelepasan telur.

Cara lain untuk memantau masa subur dengan pasti adalah anda berkonsultasi kepada dokter yang tahu persis tentang kesuburan serta kondisi Anda.

Berapa kali berhubungan intim yang baik dalam seminggu agar cepat hamil? Beberapa sumber mengatakan dianjurkan untuk melakukan hubungan intim 3 – 4 kali seminggu supaya kuantitas dan kualitas sel sperma yang dihasilkan tetap terjaga. Jika Anda berdua terlalu sering melakukan hubungan intim, kualitas dan kuantitas sel sperma yang dihasilkan oleh suami Anda akan menurun.

5 Posisi Hubungan Intim Terbaik Agar Cepat Hamil

Para ahli pun berpendapat bahwa posisi seks/bercinta terbaik mampu membuat sperma bertahan lebih lama di dalam Miss V, sehingga kesempatan pembuahan sel telur pun akan semakin besar dan berujung pada kehamilan.

1. Posisi Misionaris atau MOT (Man on Top)

Posisi Seks Misionaris - Posisi Hubungan Intim Terbaik Agar Cepat Hamil

Posisi misionaris disebut sebagai posisi terbaik agar cepat hamil karena posisi berhubungan intim dimana pria di atas dan wanita di bawah. Sebaiknya pinggul wanita diganjal dengan sebuah bantal berukuran kecil atau sedang. Sehingga sperma lebih lama mengendap dan berenang melalui leher rahim.

 

2. Angkat Pinggul

Posisi Seks Angkat Pinggul

Dalam posisi seks ini, Anda coba menempatkan bantal di belakang tubuh/pinggul wanita. Ini membantu agar leher rahim wanita dapat menampung sebanyak mungkin sperma yang disemprotkan pria.

3. Raise the Hips

Pada posisi seks ini wanita mengangkat dan menyandarkan kakinya pada kedua pundak pria, sehingga lubang Miss V berada dalam posisi tegak lurus. Posisi ini memungkinkan sperma yang disemprotkan langsung tertampung di atas ujung lubang Miss V, yakni posisi yang terdekat dengan leher rahim.

4. Doggy Style

Posisi seks Doggy Style

Posisi seks Doggy Style adalah dimana pria melakukan hubungan seksual dari arah belakang wanita. Posisi yang cukup memuaskan lubang Mis V karena penyusupan Mr. P jauh lebih dalam. Ini direkomendasikan karena sperma yang keluar paling dekat dengan rahim, sehingga membantu meningkatkan kemungkinan pembuahan. Posisi ini alternatif terbaik bagi wanita yang memiliki kelainan posisi rahim atau rahim terbalik.

5. Posisi Menyamping

Dengan bercinta sambil menyamping leher rahim wanita terbuka lebar sehingga bisa menerima sel sperma secara maksimal. Kemungkinan pembuahan bisa ditingkatkan.

Posisi Seks Menyamping

Perlu diingat bahwa setelah ejakulasi sebaiknya pihak wanita tetap brada dalam posisi berbaring kurang lebih 10 – 20 menit. Sebab jika wanita bangkit secara langsung maka cairan sperma akan mengalir kembali ke Miss V yang bersifat asam. Kondisi tersebut membuat sel sperma lemah, bahkan mati. Selain itu, Anda dilarang membersihkan Miss V dengan cairan pembersih karena dapat mengubah keseimbangan PH. Hal ini akhirnya berakibat pada sel sperma yang tidak dapat bertahan hidup lebih lama dan berenang mencapai sel telur.

Saat melakukan hubungan intim, pastikan anda merangsang wanita agar mencapai orgasme. Karena pada saat orgasme, wanita mengalami kontraksi (keadaan basa) yang mendorong sperma masuk lebih jauh ke dalam leher rahim dan bertahan lebih lama untuk bertemu sel telur.

Baca juga di Wikipedia.

Rekomendasi Kami:

Cara Cepat Hamil

237 Comments
  1. saya mau bertanya,mengapa setelah lebih kurang 1 jam bahkan semalaman posisi istri saya baring agar cairan sperma saya tidak keluar namun tetap saja cairan sperma saya tetap keluar. mohon informasi baiknya dari bpk/ibu yth, agar cara yang kami lakukan dapat sempurna. terima kasih.

    • Pak Munawar, itu normal pak karna jumlah cairan sperma bpk banyak pasti ada keluar. Tapi tenang saja jutaan sel sperma bapak sudah menuju ovum untuk fase pembuahan, Insya Allah apabila terjadi pembuahan di sel telur akan segera terjadi kehamilan. Saya rekomendasikan bapak membaca BUKU TIPS HAMIL dari DR. ROSDIANA RAMLI, SpOG agar lebih cepat dalam bagaimana terjadi kehamila pada istri bapak.

    • 0bat agar sperma tidak keluar

      • @arta hutapea: Silahkan bpk. beli panduan Buku Hamil.

  2. Maav sy mau tanya apakah wanita yangg haidx gk taratur itu bsa hamil dann klo berhubungan dipagi harii kemungkinan bsa hamil jga,,jujur sy ϑυƖυ prnah hamil 5blan tpi keguguran sjak it haid sy tdk tratur bagaimana tipsx spya sy ad kemungkinan bisaa hamil lgi..
    Trima kasih

  3. maf, mau tanya…. kemarin saya telat 20 hari,3 hari kemudian saya makan sambal berturut turut dan minum minuman bersoda. pagi nya saya haid….ada kemungkinan tidak waktu itu sempat hamil?trus makan sambal apa mengakibatkan keguguran atau susah hamil?makasih dok sebelumnya

    • @Bunda nea: Halo, tidak ada hubungan antara bunda nea yang suka makan pedas dengan rusaknya kandungan sehingga susah hamil, karena lambung yang menerima makanan berbeda jurusannya dengan rahim. Tetapi kita yg ingin hamil dan mempunyai janin yg sehat tentu harus paham betul makanan bergizi yg baik bagi kesehatan ibu dan bayi kelak. Silakan baca di Panduan hamil lengkap dari dr. Rosdiana Ramli bund…di sini http://webhamil.com

      Salam.

    • Udah coba tapi maSih Β€£Ʋ♍ ada hasil jugA,,,

      • @Bunda santi aulia: silahkan beli buku panduan hamil, kami jamin berhasil.

  4. maaf bu saya mau tnya,saya dri smp kelaz 2 memiliki jadwal haid yg tdak teratur hingga saat ini.kadang 2 bulan skali bahkan pernah sekali 4 bulan bru menstruasi.sayta pernah periksakan kedokter namun kata dokter saya tidak memiliki penyakit yg berbahaya.saat ini saya sudah menikah,saya takut apakah saya tdak bsa hamil??apalagi ada 2 om saya yg blm memiliki anak pdahal sudah menikah lama skali.apakah mungkin mandul merupakan penyakit keturunan?tolong dijawab y bu pertanyaan ini.trimakasih sebelumnya

    • Bunda Putri: sebennya yang haid tiap bulan aja masih bisa gak ada telur (ovum) yang mateng, apalagi yg haidnya gak teratur. Ikut promil yang bunda yakin bisa membuat ada ovum yang mateng hingga bisa dibuahi jd calon bayi, Apakah bunda sudah pernah usg ovarium? Apa ada kista/pcos? Analisa sperma suami bunda gimana? Intinya biar hamil (teorinya loh bunda) harus ada hasil konsepsi antara ovum yg sehat dan sperma yg sehat, janin hasil konsepsi bisa tertanam d rahim, dan rahim bisa mempertahankan janin hingga janin dapat berkembang smp cukup bulan. Konsul dgn dokter SpOG khusus fertilitas bunda, semoga bisa membantu.

      Bunda Putri saya merekomendasikan Panduan tips hamil dari dr. Rosdiana Ramli SpOG. Semua tentang permasalahan wanita yg ingin hamil sudah dibahas di sana.

      • bu,selain melalui pemesanan via email apakah buku panduan itu dapat dbeli dtoko2 buku seperti gramedia??

        • @Bunda Putri: untuk saat hanya bisa dipesan melalui email.

  5. Soree,, saya mau tanya wanita yg mengalami orgasme itu suka mengeluarkan lendir dati miss v itu sebaiknya di keluarkan atau. Di tahan supaya ga keluar? Apakah wanita yg mencapai klimak saat berhubungan bisa hamil ga?

    • @Bunda Desi: biarkan aja bund natural gak perlu ditahan, toh jutaan sperma suami sudah masuk menuju ovum, ada kok di panduan hamil diatas.

  6. pagi…saya mau tanya apa wanita yang kena penyakit keputihan,gak bisa hamil?

    • @Bpk. Deni: Masih bisa selama keputihannya tidak melebihi batas kewajaran, untuk mengukur Ph vagina silahkan segera konsultasi ke dokter. Jangan dianggap remeh karena Awas Keputihan bisa mengakibatkan kematian dan Kemandulan.

      Bahaya atau tidaknya keputihan yang kita alami tidak lah boleh dianggap ringan tatkala sudah melampaui kewajaran karena jika tidak segera ditangani maka kita bisa menyesal terjangkit penyakit dikarenakan keputihan itu .

      Menurut dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.

      Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada masa subur, juga sebelum dan sesudah menstruasi. “Kadang saat itu ada lendir yang berlebihan, itu normal. Dan biasanya tidak gatal dan tidak berbau,” jelas dr. Sugi. Sedangkan kalau keputihan patologis , adalah keputihan yang terjadi karena infeksi pada vagina, adanya benda asing dalam vagina atau karena keganasan. Infeksi bisa sebagai akibat dari bakteri, jamur atau protozoa. Ciri-ciri keputihan patologis , warnanya tidak seperti lendir. “Keputihan patologis biasanya, warnanya seperti kepala susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah, kalau keputihannya sudah menjadi penyakit,” ujar dr. Sugi. Ketika keputihan sudah menjadi penyakit, wanita yang menderita keputihan patologis ini akan merasa gatal pada daerah vagina, dan lendir yang keluar berbau, sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

      Yang Perlu di perhatikan mengenai keputihan ini adalah:

      Cara membilas vagina yang benar, setelah habis buang air besar atau sehabis buang air kecil, sebaiknya membilas vagina dari arah depan ke belakang ke arah anus.
      Keputihan fisiologis (normal), ciri-cirinya, lendirnya seperti lendir bening, Tidak gatal dan tidak berbau.
      Keputihan patologis (karena penyakit), ciri-cirinya, warna lendirnya tidak bening lagi tetapi putih seperti kepala susu, bisa kuning kehijauan atau kecoklatan, bahkan bisa kemerahan karena adanya darah. Biasanya disertai rasa gatal, dan ada bau yang menyertainya.

      Penyebab Keputihan Patologis (Karena Penyakit):

      Infeksi yang di akibatkan oleh bakteri, jamur, atau protozoa
      Keganasan kanker leher rahim
      Benda asing didalam vagina ( misalnya : kondom yang tertinggal)

      Cara mencegah keputihan:

      Menjaga kebersihan daerah vagina
      Membilas vagina dengan cara yang benar
      Jangan suka tukar-tukaran celana dalam menggunakan celana dalam bersama dengan teman wanita lainnya
      Jangan menggunakan handuk bersamaan ( suka tukar-tukaran handuk )
      Lebih berhati – hati dalam menggunakan sarana toilet umum
      Jalani Pola hidup sehat, cukup tidur, olah raga teratur, makan makanan dengan gizi yang seimbang
      Hindari gonta ganti pasangan seksual (seks bebas)
      Bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual, setiap tahun harus melakukan papsmear untuk mendeteksi perangai sel-sel yang ada di mulut dan leher rahim

  7. Pagi sy mau tanya,,istri sy ρRπäƗƗ hamil tpi keguguran,,sy sma istri sy sering berhubungan pda Pagi harii karnaa pekerjaan sy pada mlam hri jdi ndaa ad wktu sy buat istri sy,,kami berhub klo sy it sdah pulang kerja klo pagi N istri sy jga kerja,,apkah sperma bertahan didlam Rahim istri sy N ap kemungkinan bsar istri sy bisaa hamil..
    Trima kasih

    • @Bpk. Randi: tentu saja jutaan sperma pak randi sedang menuju ovum selama melakukan penetrasi seks di dalam vagina, apalagi jika istri anda sedang dalam masa subur tentunya peluang hamil semakin besar. Untuk kasus istri bpk semua sudah dijelaskan di panduan hamil oleh dr. Rosdiana Ramli SpOG. Banyak yang sudah berhasil pak.

      • Askum.saya vicki di jembr mao tx dok knapa stiap sy mlkkan hbngan sma istri sy.vaginax slalu kluar darah pdahal sy sdh 2 thn mnkh.smpai skarang msh blum px ktrnan.5lx istr sy ikt kb dan skarang udh brhti..

  8. Saya mau tanya , setiap kali saya haid itu rasanya sakit sekali sampai bangunpun rasanya tidak kuat tetapi haid saya teratur.
    Kalau seperti itu bisa kemungkinan sakit haid saya mempengaruhi lambatnya untuk dapat momongan :(
    mohon info :)
    thx

    • @Bunda Meli: nyeri haid tidak berpengaruh terhadap kehamilan selama haid bunda teratur. Saran saya bunda menghindari penggunaan obat pereda sakit seperti Antiprostaglandinn di kala menstruasi yg dikonsumsi terus menerus (lebih dari 6 bulan) karna bisa menyebabkan gangguan pada siklus hormonal reproduksi wanita. Obat Antiprostaglandin ini bekerja mengatasi rasa sakit dengan cara menghambat produksi hormon prostaglandin, yaitu hormon yang memicu reaksi peradangan, di dalam tubuh. Oleh karena itu jika terlalu sering, fungsi reproduksi terganggu karna sebenarnya hormon prostaglandin diperlukan tubuh untuk mematangkan sel-sel telur. kalau reproduksi hormon protaglandin terus dihambat, akibatnya tidak akan ada sel telur matang yang dapat dibuahi.

      Bund, saya merekomendasikan buku yg bisa membantu semua masalah Bunda Meli diatas. Silahkan lihat di sini http://webhamil.com

  9. Tapii slama habis keguguran sdah hampir setahun istri sy blom ad tanda2 hamil lgi,,it solusix kaya apaa..apalgi blan ini istri sy dapat haid 2X tgl 1 mey sma 10 mey nach yg sy mau tanyakan kapan msa subur istri sy..
    Tankz

    • @Bpk. Randy: tidak masalah, untuk menghitung masa subur sudah di jelaskan di Panduan Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli SpOG

  10. slamat malem…
    saya mw bertanya apakah kehamilan 1 minggu itu sudah bisa dirasakan…?
    dan tandanya itu apa saja??

    • Sebetulnya sudah bisa dikenali tanda-tandanya, diantaranya yaitu tidak dapat haid pada bulan berjalan, morning sickness(mual mual), “mengidam”, sering buang air kecil, pembengkakan pada payudara dan pengelapan pada areola. Namun alangkah baiknya apabila anda menduga anda hamil dengan adanya satu atau lebih tanda-tanda tersebut maka pastikan dgn tes urine atau periksa langsung ke dokter kandungan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini: http://webhamil.com

  11. Mau tanya, saya dan istri pengantin baru pada malam pertama hubungan kami keluar darah dari miss.V nya, tapi seminggu kemudian kami berhubungan dan keluar darah lagi dari miss.V nya, apakah hal itu masih aman?

    • Darah yang keluar pada saat hubungan suami istri terutama pada “perawan” disebabkan oleh robeknya selaput dara atau hymen. Selaput dara ini berupa lipatan mukosa tipis yang mengelilingi jalan masuk vagina, terdapat beberapa bentuk dan berbeda pada tiap wanita, serta memiliki elastisitas dan ketebalan yang berbeda-beda pula. Sehingga tidak semua wanita mengeluarkan darah pada saat hubungan seksual pertamanya, pun ada yang baru keluar setelah beberapa kali berhubungan, bahkan ada yang tidak keluar darah sama sekali. Jadi selama tidak mengalami keluhan yang berarti, itu masih lazim. Kecuali jika ada keluhan segera konsultasi dengan dokter.

  12. Ƥǧȋ ,,,sy mw tanya ya Dok. Setelah brhubungan intim beberapa hari yang lalu,sy mrasakan mual2 yaNg gk prnah sy rsakan sblumnya, smpe bdn sy lemes n pusink kpla, tp hnya brlngsung 2 hari aj mual2 nya. Stelah itu sy mnglami kputihan yang normal smpe saat ini. Itu mksdnya apa ya dok. Apa bs mempengaruhi untuk khamilan sy nanti? Thx

    • @Bunda Lia: biasanya orang nyidam memang begitu tandanya siap saja untuk jadi ibu. Keputihan itu adalah reaksi yang biasa pada orang yang hamil muda.

  13. saya mw tanya, istri saya kalau haid tidak teratur. kemarin setelah haid, dapat 2 minggu haid lgi, lalu berikutnya dapat 5 minggu baru haid, itu apa penyebabnya dan bagai mana solusinya…?
    terima kasih….

    • @Bpk. Putra: itu biasanye dipengaruhi juga ama faktor kejiwaan (sering stres..Kelelahan……kecapean…)
      Sebelum periksakan ke Dokter ato Ibu bidan, sebaiknya Istri pak Putra sadari dulu Pola Hidup selama ini. Apakah berjalan normal, atau memang cukup disibukkan dengan aktivitas yang menyita waktu dan tenaga juga pikiran?? Pola makan juga dapat menyebabkanya, apabila seseorang terlalu diet ketat akan mengganggu proses Haidnya Jarang memakan sayuran dan mengkonsumsi vitamin juga. Selain itu penyebab dari penyakit dalam juga dapat menyebabkannya.

      Saran Saya: Istri Anda jangan banyak fikiran yang terlalu membebani hingga beliau stress, Banyak Makan Sayur-sayuran dan Minum susu, apabila kedua saran itu istri Anda jalani namun masih terjadi haid tidak teratur segera konsultasikan ke dokter atau bidan Anda.

  14. aslkm.. maaf saya mau tanya.. saya sudah 8bulan menikah tp saya belum berbadan dua a.k.a belum hamil.. saya udah coba konsul ke bidan dan kata bidan itu dkarenakan kecapean atau sperma suami saya yang memang tidak kental.. apakah memang benar saya belum bsa hamil akibat sperma suami saya yang tidak kental ?? bagaimana cara mendapatkan sperma yang kental ??

    • @Intan: Permasalahan bunda Intan sangat bisa diatasi, untuk cara dan mendapatkan sperma kental dan bagaimana cara cepat hamil, silahkan Bunda Intan membaca buku panduan hami diatas. Banyak yg sudah berhasil.

  15. sy baru saja menikah dan ingin segera hamil.yg membuat sy was-was adalah siklus haid sy yg sangat pendek.jarak antara haid satu dan haid berikutnya hanya brselang 15 hari.apakah itu normal?apakah dgn siklus haid yg seperti itu sy akan sulit utk hamil?trimakasih sebelumnya atas jawabannya.

    • @Bunda Umii: Normal asal haidnya teratur, silahkan bund baca panduan hamil kami.

  16. mau tanya dok,saya udah menikah 8 bulan lebih,,tp sampi sekarang saya belum hamil dok padahal mensturasi saya tiap bilan lancar,trus saat berhibingan dg suami saya spermanya banyk keluar dan kental..
    tolong bantu saya dok tuk menjawab ini,,makasih dok sebelumnya.

    • @Bunda Rina: Kami sudah menjelaskan itu semua di buku panduan hamil. Bunda Rina insya allah akan berhasil hamil jika mengikuti panduan kami dengan baik.

  17. Pagi bu, bu mau nanya nih kalo mau pesan bukunya bagaimana ya? Kira2 brapa biaya ya bu. Terimakasih

  18. maaf dok sebelumnya,terima kasih atas saran dokter yang kmrn…..
    sekarang saya mau tanya lagi,bagaimana ya dokter agar kami suami istri bisa mendapatkan anak laki-laki karena dikeluarga saya mayoritas perempuan semua,tolong dokter jelaskan caranya???????
    makasih dok

    • @Binda Rina: Kelahiran seorang anak memang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Kita Sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berikhtiar supaya mendapatkan anak laki-laki. Dalam hal kepastian mendapat anak laki-laki anda harus barengi dengan do’a kepada Tuhan. Kalaupun dalam kenyataan anda tidak mendapatkan anak laki-laki tetap anda harus bersyukur.

      Yang Perlu diketahui gen untuk mendapat anak laki laki yaitu kromosom Y berenang dengan cepat sehingga bisa mencapai sel telur lebih dulu ketimbang kromosom X (gen untuk bayi perempuan). Namun kromosom Y meskipun cepat sampai, dia lebih rentan mati. Sehingga kromosom Y ini harus dijaga agar tidak masuk ke area Mrs V yang asam.

      Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengontrol tingkat keasaman atau PH Miss V. Kenapa? Karena kromosom Y mudah mati jika berada dalam kondisi yang terlalu asam. Oleh karena itu, kondisi keasaman Miss V harus dijaga sehingga kromosom Y bisa hidup lebih lama.

      Bagaimana caranya? Ada beberapa metode yang kami rekomendasikan di buku Panduan Hamil di atas untuk mendapatkan anak laki-laki. Silahkan Bunda pelajari.

  19. Dok sy saat ingin pny anak laki, krn keluarga bsr sy ,mayoritas perempuan. Namun ketika berhubungan dgn suami sy sangat sulit bahkan bisa dikatakan tdk pernah ejakulasi trlbh dahulu sblm suami. Apakah tetap ada kmungkinan bsr utk sy hamil ank laki?

    • @Bunda Lita: Yang terpenting bunda lita, suaminya mengeluarkan sperma di dalam vagina. Usahakan sebelum berhubungan kondisi pasangan dalam keadaan fit (tidak capek), hindari stress dan konsumsi vitamin yg baik buat kualitas sperma suami. Sudah saya katakan sebelumnya di komentar bunda Rina, untuk mendapatkan anak laki-laki secara teori medis Bunda Lita harus mengontrol tingkat keasaman atau PH Miss V. Kenapa? Karena kromosom Y mudah mati jika berada dalam kondisi yang terlalu asam. Oleh karena itu, kondisi keasaman Miss V harus dijaga sehingga kromosom Y bisa hidup lebih lama.

      Selengkapnya sudah dijelaskan oleh dr. Rosdianda Ramli, SpOG di buku Panduan Hamil di atas. Amiin.. banyak yg berhasil selama bunda rajin berdo’a memohon yg terbaik dan mengikuti petunjuk dari tips hamil tersebut.

      • Dok bisa tlg disebutkan lbh detail makanan bagi wanita agar tingkat keasaman mrs v tdk tinggi selain apel, pisang , lobak. Dan makanan apa saja yg hrs dikonsumsi bagi pria, kebetulan suami sy tdk suka makan daging sapi. Trims dokp

        • Dok bs tlg disebutkan lbh detail makanan yg tepat bagi wanita untuk menjaga tingkat keasaman mrs v tdk tinggi selain apel pisang dan lobak. Dan makanan apa saja bagi laki2? Kebetulan suami sy tdk suka makan daging sapi

  20. Thx Dok, atas sarannya yg kemarin. Ya ni Dok, mdh2an itu jd pertanda kehamilan :). sekarang sy malah jd sering buang air kecil trus ni bolak-balik k toilet, bdn sy sering kcapean, n suka keliyengan (kya pusing), susah tidur mlm. Tapi,aq belum haid ni Dok (msh seminggu lg),,, apa ni pertanda mendekati kehamilan ya atau hanya saya lg kurang gk enak badan aja/ kecapean? Makasih Dok

    • @Bunda Lia: Sama2 bunda semoga informasi dari kami slalu bisa membantu anda. Salam hangat buat keluarga.

      Haid telat bukanlah satu-satunya tanda awal kehamilan. Bahkan, ketika Anda menganggap diri Anda masih haid sekalipun, bukan berarti saat itu Anda sedang tidak hamil. Lalu, apa saja tanda awal kehamilan khusus yang menunjukkan kalau Anda benar-benar hamil? Sebenarnya Bunda Lia sudah mengetahuinya secara pasti di Buku Panduan Hamil kami. Berikut beberapa yg ingin saya sampaikan 10 tanda kehamilan secara singkat:

      1. Payudara bengkak
      Kalo di sentuh terasa sakit alias sensitif, memakai bra pun tidak nyaman. Warna areola jadi lebih gelap.

      2. Mudah lelah

      Anda merasa sering lelah seolah-olah tenaga habis padahal tidak melakukan aktivitas berat apapun. Atau contoh paling simple biasanya, Anda sanggup membaca beberapa bab novel favorit Anda sebelum tidur. Tapi sekarang, Anda tak sanggup membaca satu halaman pun.

      3. Mual atau muntah

      Morning sicknes baru dirasakan sebulan setelah pembuahan, meski ada beberapa yg mengalaminya 1-2 minggu lebih awal.

      Setiap pagi, Anda bangun dengan perut mual dan perasaan ingin muntah. Seringkali, rasa mual berlangsung sepanjang hari.

      4. Sering buang air kecil
      Tidur malam terganggu, karena selalu terbangun untuk pergi ke toilet.

      5. Sakit kepala
      Tiba-tiba saja, Anda sering mengeluh sakit kepala. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi obat pereda sakit kepala, pilih yang mengandung acetaminophen yang lebih aman untuk kehamilan dibanding ibuprofen.

      6. Sakit punggung
      Biasanya, Anda tidak punya masalah dengan sakit punggung. Namun kini, punggung bagian bawah terasa nyeri. Jika Anda benar hamil, gangguan ini akan menetap hingga melahirkan kelak.

      7. Perut kram
      Perut terasa kembung dan kram, gejala yang biasa Anda rasakan menjelang haid. Anda menduga ini hanyalah salah satu dari gejala PMS setiap bulannya.

      8. Ngidam atau menolak makanan tertentu
      Tanpa alasan yang jelas, mendadak Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit Anda. Atau sebaliknya, Anda tiba-tiba tak tahan dengan makanan yang selama ini jadi kegemaran Anda.

      9. Pendarahan
      Pada awal kehamilan, bahkan sebelum sadar Anda hamil, terkadang bercak darah muncul selama 1-2 hari. Tdk ada yg tahu pasti apa penyebabnya, tapi hal ini terjadi karena telur yg sudah dibuahi menggali dinding uterus. Penggalian ini merupakan proses yg berlangsung 6-7 hari setelah pembuahan.

      10. Suhu tubuh basal tetap tinggi
      Jika Anda menemukan suhu tubuh basal Anda lebih tinggi dari biasanya selama 18 hari berturut-turut, bukan tidak mungkin Anda hamil.

  21. Mau tanya nihh, kalau istri belum orgasme tapi sperma sudah duluan kluar didalm vagina gmn? Ga bisa hami, sulit kemungkinan hamil, atau gmn? Mohon infonya rekdaksi

    • @Bpk Andi Thon: Bisa, karena stiap sperma yg keluar di dalam vagina akan menuju ovum untuk proses pembuahan, jd tdk ada hubungannya dengan orgasme istri anda.

  22. Mohon maaf, saya mau tanya dok…
    Saya sudah menikah 7 bulan, namun belum dikasih momongan. suami saya kerja jauh, pulang 1 bulan sekali. Saat suami saya pulang, kami melakukan hubungan setiap hari, bahkan sehari bisa 3 kali. Waktu itu kami melakukan saat masa subur. Apakah intensitas hubungan kami yang terlalu sering itu menyebabkan saya belum hamil? terima kasih…

    • Bunda Delia: Melalukan hubungan 3x sehari di masa subur sangat bagus.. pastikan kondisi badan keduanya fit.. hindari stress dan banyak berdoa. Rahasianya sudah ada di Buku Panduan Tips Hamil di atas. semoga berhasil, salam hangat buat keluarga.

  23. Terima kasih dok…
    Namun apakah itu tidak mempengaruhi kondisi sperma atau mempengaruhi proses pembuahan? karena sperma kan terus masuk di vagina? Terima kasih….

    • @Bunda Delia: Saya merekomendasikan bunda mempelajari secara detail buku tips hamil yg sudah direkomendasikan oleh dr. Boyke Dian Nugraha.

      Kualitas sperma sangat mempengaruhi berhasil tidaknya proses pembuahan. Nah, sudah dibahas lengkap dalam buku di atas ‘Makanan Penambah Kualitas Sperma’ dan Tips ‘Memperbaiki Kualitas Sperma’ serta panduan lainnya agar bunda segera hamil.

  24. selamat sore dok,
    saya mau tanya ,saya sudah 3 bulan tidak ikut keluarga berencana (KB) . tapi saya mengalami menstruasi teratur , dan sampe saat ini saya belum juga hamil apa penyebab dari semua ini ?
    apakah suami saya tidak subur atau saya . mohon dijawab yah dok ..

    • @Ayu, banyak faktor yang bisa berpengaruh terhadap keberhasilan program untuk hamil. Bahkan banyak juga pasangan yang belum dikarunia momongan walau sudah menikah bertahun-tahun. Teruslah berikhtiar. Untuk masalah kesuburan, sebaiknya anda berdua memeriksakan diri kedokter kandungan atau melakukan test ke laboratorium, baik anda maupun pasangan anda.

    • @Binda Ayu Anggun: Sore bund, jika usai melepas KB tapi Anda belum hamil juga, jangan panik dan khawatir.

      Jika Anda menggunakan alat KB berbentuk pil, Anda baru bisa hamil antara 3 sampai 6 bulan kemudian. Hal ini karena sebelumnua siklus menstruasi Anda yang tadinya tidak alami harus diatur untuk sementara waktu. Tubuh Anda memerlukan waktu untuk memulihkan siklus alami menstruasi Anda.

      Jika Anda memakai IUD, kondom, atau spermisida, waktu tunggu menjadi lebih pendek yaitu antara 1 sampai 3 bulan. Tapi angka-angka ini hanya data dan bisa sangat bervariasi. Anda mungkin juga bisa langsung hamil segera setelah menghentikan pemakaian alat kontrasepsi.

      Jika benar-benar ingin hamil dalam waktu cepat saya merekomendasikan Buku Panduan Hamil di atas.

  25. Sore dok,saya mau tanya..suami saya kalu sdahberhubungan mlam
    sbuhnya pas berhubngan lgi sampe lma tpi sperma tdak juga kluar,itu knapa dok
    kmi masuk 4blan menikah,tpi blm hamil.beli bukunya it bgaimana.
    Terimakasih

    • @Mirda, Sperma itu diproduksi dalam jumlah tertentu dan dalam waktu tertentu pula tiap orang bisa berbeda (bisa di uji secara empiris melalui tes laboratorium). Ada beberapa cara agar produksi sperma bisa tetap baik yaitu diantaranya mengkonsumi Toge, dan makanan kaya protein lainnya seperti kacang merah, Berhenti merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, Rajin berolah raga dan tentunya kalo bisa jangan berhubungan terlalu sering misal sehari x kali. Biarkanlah sperma berproduksi dulu sampai matang dan siap membuahi.

      Ya, buku tips hamil dari dr. Rosdiana Ramli SpOG akan sangat membantu bagi keluarga yang sedang menjalani program untuk hamil. Anda tinggal ikuti ling ini http://webhamil.com kemudian silahkan lakukan pemesanan dengan mengisi data diri di bagian akhir halaman tsb. nanti ada konfirmasi berupa sms dari adminnya.

    • @Bunda Mirda Susanty: sore juga, Berdasarkan pengalaman pembaca, saya menduga masalah yg terjadi pada suami anda lebih banyak bersifat psikologis. Kalo malem bercinta dengan baik dan keluar sperma namun pas subuh tidak, sebenarnya hal itu menunjukkan bahwa pada dasarnya dia sehat.

      Loyonya penis dan tidak mengeluarkan sperma saat berhubungan menunjukkan secara emosi nampaknya ada hal-hal yg mengganggu pikiran suami secara psikologis. Sebagai istri, cobalah tanyakan apa hal-hal yg membuat dia bergairah. Tanyakan apakah ada hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat dia rileks dan lebih tenang.

      Ketika bercinta, jangan langsung mulai bercinta. Memang ketika awal2 semuanya mudah tapi lama2 butuh waktu tuk bisa saling membina hubungan. Cobalah mulai dengan bertukar fantasi seksual, melakukan pijat erotis dulu.

      Segera bunda membeli bukanya. Silahkan bunda isi form order di halaman bawah dari link ini http://webhamil.com dan ikuti SMS petunjuk transfer pembayaran dari admin.

      Setelah transfer konfirmasikan kepada admin dan buku akan langsung dikirim ke alamat bunda. Mudah kok..

  26. Dok , makanan apa saja yg tepat utk di konsumsi seorg ibu agar dpt memperoleh anak laki? Sy hanya baru tau apel, pisang dan lobak. Dan bagi pria baiknya makan apa? Kebetulan suami sy tidak suka makan daging sapi. Trims dok

    • @Bunda Lita: Benar sekali, jika ingin mendapatkan anak laki-laki adalah dengan mengubah tingkat keasaman di Mrs V dengan makan apel, pisang dan lobak. Sedangkan makanan yang sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari sang istri adalah segala jenis daging merah.

      Untuk suami binda Lita, beliau juga harus makan makanan tertentu. Makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi adalah daging merah dan SEAFOOD. selengkapnya ada di buku Tips Hamil..ya…

    • @Lita, Agar mendukung aktivitas sperma Y, calon ibu sebaiknya mengkonsumsi makanan tinggi natrium dan potasium serta mengurangi kalsium dan magnesium. Makanan tinggi natrium akan menciptakan lingkungan basa yang cocok bagi sperma Y. Makanan bernatrium dan potasium tinggi antara lain garam meja, daging asap (corned beef), makanan laut (terutama tuna), telur, kedelai, pisang dan tomat, buncis, kentang putih panggang, jamur, daun bit, bayam, selai kacang, belewah, melon, pepaya dan aprikot. Makanan kaya kalsium dan magnesium yang perlu dihindari antara lain brokoli, bayam, dan kerang-kerangan.

  27. YA TRIMA KASIH

    • @Bunda Cemara: sama2.. salam hangat buat keluarga.

  28. sy dan suami.sering sekali berhubungan intim kira2 bahaya ga ya..

    • @Bunda Nia: aman, semoga cepat dikasih momongan

  29. Dok,,
    1.saya baru menikah 2 bulan, saat berhubangan istri tiak pernah mengeluarkan darah, bermasalahkan itu
    2.istri saya orgasme nya lama sekali, bahkan saya sudah klimaks, istri saya belum orgasme, apakah bisa hamil
    terima kasih

    • @Bpk. Wid: ga orgasme = ga bs hamil? itu mitos pak. Banyak pendapat salah beredar di masyarakat yang menganggap wanita mengeluarkan sel telur ketika mencapai orgasme. Dengan demikian wanita harus mencapai orgasme agar dapat terjadi kehamilan. Anggapan yang salah ini agaknya didasarkan pada kenyataan bahwa pria mengeluarkan sel spermatozoa ketika mencapai orgasme. Wanita sama sekali tidak mengeluarkan sel telur pada saat orgasme. Sel telur dikeluarkan pada saat tertentu, hanya sekali sebulan dalam satu siklus menstruasi, yaitu pada saat subur.

      Jadi sebaiknya lakukanlah bercinta ketika istri dalam masa subur dan tidak perlu memikirkan dia harus orgasme atau tidak. Sebelum bercinta dan ketika bercinta buat beliau merasa nyaman dan rileks. Silahkan bapak Wid ikuti caranya di Buku Panduan Tips Hamil.

  30. Dok..jika tingkat prolactin 36 ng/ml apakah dpt menyebabjan infertility?apa makanan yg baik utk menurunkan tingkat prolactin?thankyou

    • @Bunda Dee: Kadar normal hormon prolaktin di dalam darah sekitar 5-10 mg/mL. Sekresi hormon prolaktin meningkat pada masa hamil, stres fisik dan mental, keadaan hipoglikemia dan pemberian estrogen dosis tinggi. Selain itu, prolaktin dianggap sebagai salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam terjadinya tumor mamae.

      Tingginya kadar prolaktin dalam darah dapat menyebabkan ketidaksuburan/infertil baik pada wanita maupun pria. Pada wanita dapat menyebabkan tidak terjadinya ovulasi, haid yg siklusnya panjang bahkan bisa sampai tidak haid. Selain faktor di atas tadi perlu juga dipikirkan adanya tumor pada kelenjar hipofise (prolaktinoma). Biasanya, bila ditemukan kadar prolaktin darah lebih dari 50ng/ml, perlu dilakukan pemeriksaan MRI atau CT-Scan hipofise.

      Beikut data yang saya ketahui dari forum diskusi kebidanan.
      Level Serum Prolaktin dalam tubuh wanita:
      - Tidak hamil, tidak menyusui: < 25ng/mL
      - Hamil, bersalin: 200ng/mL
      - Menyusui, di awal2 pasca persalinan: 100 ng/mL
      - Menyusui, 3 bulan pertama pasca persalinan: 100 ng/mL
      - Menyusui, tidak mengalami haid dalam jangka waktu 6 bulan pasca persalinan: 110 ng/mL
      - Menyusui, mengalami haid sebelum waktu 6 bulan pasca persalinan: 70 ng/mL
      - Menyusui, 6 bulan pertama pasca persalinan: 50ng/mL

      Makanan yg baik utk menurunkan tingkat prolaktin silahkan Bunda Dee membacanya di Buku Panduan Hamil di atas, agar bunda bisa hamil sehat sesuai target.

      Salam hangat buat keluarga.

  31. sya mau tanya dok, sya kn menikah udh 8 bln, nah selama itu sy tidak haid, tapi sy jg negatif hamil, sdngkn sy emang semenjak gadis, haid’a itu gag teratur, sampai 6 bln tidak haid, sebulan haid, itu knpa ya dok? apa ngaruh nanti’a buat rahim sy dok?

    • @Bunda Ndha; Haid tidak teratur bisa juga menyebabkan infertilitas (ketidaksuburan) sehingga susah hamil. Untuk cara mengatasinya silahkan bunda baca di Buku Tips Hamil kami.

      Salam,

  32. Ma’f mo naxa, pd saat swamiq klimaks sy tdk langsung k’toilet tp brbaring bbrp mnit tp sperma swami sy ttp kluar dr miss v, it sy rasakan skali pd saat kluar jd ada harapan hamil gak dok…??? Makasih

    • @Bunda Putry: Sel Sperma itu jumlahnya banyak sekali, tentu saja peluang hamil bisa terjadi selama suami mengeluarkan sperma di dalam vagina. Jika ingin hamil dalam waktu cepat ada rahasianya yaitu bercinta pada saat subur (ovulasi) dan kualitas sperma yg terbaik dari suami bunda Putry. Silahkan pelajari rahasianya di buku panduan hamil.

  33. Dok,sy sdh 3 thn menikah tp blum hamil jg. Setiap kali sperma masuk sy tdk merasa masuk ke rahim tp hanya di vagina saja.sy coba tetap diam di atas bantal selama 30menit tp sperma tetap terbuang. Bgaimana caranya agar sperma betul2 masuk ke rahim ya dok? Trims

    • @Bunda Disty: Yang jadi masalah adalah bukan spermanya yg tidak masuk, tapi yg menyebabkan belum hamil adalah kualitas dari sperma suami. Silahkan pelajari rahasianya di buku kami.

  34. Oya Dok,kadang jg saat sperma sementara keluar malah ada rasa sakit diperut bagian bawah.sangat terasa pas sperma disemprotkan, tolong dijelasin ya dok,knp bs sakit?? Dan sy merasa sperma ȋτΰ tdk masuk tp hanya diam di vagina. Trims

    • Tenang saja solusi bunda disty sudah kami bahas semuanya di buku panduan tips hamil, silahkan dipelajari. Salam sukses.

  35. Slmt pg dok,sy mw tnya kmaren sy tlat haid slama 2 minggu tp setelah itu sy haid tdk berhenti henti slama 2 minggu lebih,trus sy tes hasilnya positif yg mw sy tnya sy hamil atau tdk??
    Trus sy usg di dlm perut sy tdk ada apa2 tp sy di sruh dtang 2 mimggu lg,
    Intin yg sy tanyakan sy hamil atau tdk?

    • @Bunda sarrmilla: Kalau di test pack positif berarti selamat anda hamil.

  36. dok, apakah benar peluang hamil lebih tinggi jika berhubungan dengan gaya doggy style? dibandingkan dengan gaya yang lain? beberapa teman saya menyarankan untuk sering mencoba gaya itu agar istri saya cepat hamil? terima kasih.

    • @Bpk Budi: gaya apapun yg penting sperma bpk disemprotkan ke dalam vagina istri. Yang sangat mempengaruhi kecepatan waktu hamil adalah kualitas sperma. Rahasianya sudah kami tuangkan di buku panduan tips hamil.

  37. ass, pak saya mau tanya, klo setelah hed trs boleh berhubungan tdk, soal nya msa subur saya tgl 11 s/d 23

    • @Bunda Ade Rahmawati: bisa. Lakukan hubungan saat bersih haid hari ke 3 dan seterusnya sampai 14 hari. Jadi misalnya klo haid tgl 2 dan beresih tgl 8 maka lakukan masa subur tgl 11 sampai 23, itu dg kondisi mens yg teratur 28-30 hari. Mengenai kehamilan, yang jelas pada prinsipnya, jika sperma yang sehat bertemu dengan ovum yg sehat didalam rahim yg sehat, maka terjadilah kehamilan. Silahkan Bunda Ade pelajari caranya di panduan tips hamil di atas jika ingin cepat sukses.

  38. Sorw dok…
    Saya maw tny apa ejakulasi dini mempengaruhi untuk memperoleh keturunan dok??
    Bagaimana caranya utk mngatasi mslh ini??
    Untuk pmesanan buku bagaimana cara serta brp hrganya ya dok n apakah bisa konsultasi secara lgsg??
    Tlg infonya dok. Tq

    • @Bunda Ndy: Ejakulasi dini bisa mempengaruhi untuk memperoleh keturunan jika kualitas sperma suami kurang sehat. Cara mengatasinya sudah dijelaskan secara lengkap di dalam buku panduan hamil di atas. Silahkan Bunda Ndy mengisi halaman pemesanan buku lewat link ini http://webhamil.com selanjutnya Costumer Service dr. Rosdiana Ramli SpOG akan segera mengkonfirmasi pemesanan anda. Setelah membeli buku tersebut bunda bisa langsung konsultasi jika ada pertanyaan lain.

      Salam hangat buat keluarga,

  39. Saya baru menikah 1 bulan yang lalu tetapi suami saya ingin sekali mempunyai anak,tp mengapa yya suami saya spermanya encer+keluarnya sdikit padahal saaya melakukan sex 1 minguu cuman 2 x saja , sebenarnya saya juga pengen cepet hamil, trus bagaimana yang harus saya lakukan kalo suami saya spermanya encer n sdikit .

    • @Bunda Margareth: Keinginan besar bunda buat punya anak secara psikologis sangat membantu. Dari keterangan bunda saya menyimpulkan kualitas sperma suami kurang baik karena encer, itu sangat mempengaruhi terhadap peluang hamil. Silahkan bunda membeli buku Panduan Hamil melalui link/banner di atas, karena di dalam buku tersebut ada hal penting agar bunda Margareth bisa cepat hamil sesuai target, salah satunya rahasia meningkatkan kualitas sperma suami.

  40. saya mau tanya, setelah kita selesai melakukan hubungan intim, pasti kan di sekitar miss v & paha kita itu basah karna sperma dari pasangan kita. apa itu boleh kita lap/bersihkan?atau harus bagaimana biar tidak risih saat tidur lagi.
    trimakasih

    • @Bunda Arum: tidak masalah dibersihkan pakai lap juga, toh jutaan sel sperma suami sudah masuk ke vagina menuju ovum.

  41. maap saya mau bertanya, begini saya kan sudah menikah saat perkuliahan semester 1 dan skrag saya sudah menginjak semseter 5,, saya baru hamil dan keguguran ,kira” itu tidak menggagu atau merusak kandungan saya kah karna saya takut tidak punya anak

  42. assalamualaikum

    saya sudah menikah selama 1tahun
    dan sampai saat ini pun saya belum mempunyai keturunan
    dulu pada saat saya muda saya pernah sekali menggurkan kandungan dengan cara pengunaan obat cytotec
    terus saya juga sering megkonsumsi miras
    namun setahun terakhir ini sudah saya behentikan
    sudah mulai cara dokter n pijat saya lakukan namun saya belum juga memiliki keturunan
    mohon penjelasaan nya n jalan keluar nya
    terimah kasih

    • @lielie: waalaikumsalam, silahkan anda membeli buku tips hamil di atas, insya allah itu jalan keluar yg terbaik.

  43. Sy mw tny,sy ud 3thn nkh tp blm ada ank,kt ortu saran u/ mlakukan pmijatan khusus,apakh dsarankan u/ pmijatan rahim oleh pmijat khusus khmilan ?Mhn saran…

    • @Bunda Cha: silahkan ikuti semua petunjuk di buku panduan hamil, lebih aman dan banyak yg sudah berhasil.

      • Sy sih ud mlkukan pmijatan bln apr,mei sy tdk mens dan sy mens bln jun tgl 9,apakh ada efek dr pijatan tsb ?

      • Sy jg ud prnh priksa usg trnsvaginal dan alhmdulillah hsl ny baik
        Tp dkter mnyuruh sy hsg dan sy tdk mlakukan hsg,apakh tdk ckp dgn usg trnsvaginal sj y ?

  44. mlm dok, 5 hri yg lalu sy n istri mlkukan hub,lalu skr istri saya mual n mrsa pusing,apkah tnda2 itu nmanya dok? n apkah tnda hamil bsa drsakan scpt ity?mksih

    • @Bpk Rafi: gejala kehamilan salah satunya bisa dari mual, muntah2 dan pusing karena sperma bapak dari hasil berhubungan beberapa minggu atau bulan lalu sudah terjadi pembuahan di ovum, itu kemungkinannya. Silahkan cek di test pack (alat test kehamilan) untuk lebih pastinya. Sudah dijelaskan lengkap di panduan hamil kami di http://webhamil.com

  45. Saya mau tanya dok, saya sebelum menikah dan berhubungan itu saya menstruasi selalau tanggal 5 tetapi setelah berhubungan menstruasi saya tanggal 20′an atau mendekati pengakhiran bulan, terahir hari pertama menstruasi saya bulan mey 2013 kemarin tanggal 20′an keatas, lalu saya berhubungan intim tgl 5 juni kemarin, apakah kemungkinan ada kehamilan dok? Tapi tidak ada tanda2 apapun yg saya rasakan? Mohon infonya .terimakasih

    • @Bunda Sarah: Berhubungan intim selama dilakukan di Masa Subur (ovulasi) besar kemungkinan tuk terjadi kehamilan, silahkan ikuti step by step panduan di buku hamil di atas.

  46. saya mau tanya…beberapa hari yang lalu saya merasakan pusing dan agak mual (enek) tapii itu berlangsung hanya 2 harii saja…dan 2 hari kemudiannya saya dapet…itu gmna ya??? awalnya saya kira itu tanda2 hamil..tapii 2 hr kmudiannya saya dapet

    • @Bunda Wie; kalo belum hamil, bersabar saja dan terus berusaha. Jika ingin hamil cepat, silahkan bunda pelajari buku panduan hamil kami. Insya Allah sukses.

  47. Dokter saya MĄƱ tanya ɑ̤̥̈̊Ҏά̲̣̥ kah haid telat 4 hari itu bertanda hamil karna saya baru2 menikah tetapi biasa ΏƳªª saya haid tgL ΏƳªª teratur knpa ini sudh 4 hari [̲̅̅B̲̅]εlů♍ haid a̅Jjªª ɑ̤̥̈̊Ҏά̲̣̥ dinyatakn hami tetapi saya tidak mendaptkn tanda2 hamil contoh ΏƳªª : mual2 , ♈ɑ̣̣̝̇̇п̥̥̲̣̥G̲̣̣̣̥ ada malah keputihan terus mksiih

  48. Sore dok ,
    saya mau tanya kalau pasang KB IUD lalu berhubangan dengan suami 3x berturut – turut apakah akan hamil atau tidak dok

  49. dok istri saya ada kista nya biar cepet punya anak apa harus di operasi ap di diam kan saja trimakasih

    • @Bpk Hidayat: Segera periksakan ke bindan atau ahli kandungan anda terdekat

    • @Bpk. Hidayat: bila setiap berhubungan selalu mengeluarkan darah sebaiknya anda menyarankan istri anda untuk melakukan pemeriksaan papsmear untuk mendeteksi kelainan apa organ intim serta ada tidaknya tanda-tanda ke arah keganasan seperti kanker servix. Atau Harus dievaluasi ke dokter kandungan mengenai keluhan ini.

  50. Dok q mau nanya,knpa stiap saya buang air bsar d mr p q keluar cairan kyak sperma dok,trmakasih sblumnya

    • @Bpk Budhy: Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi. Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani. Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih.Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih,perasaan tidak tuntas saat berkemih,sering berkemih/anyang-anyangan,dan lain sebagainnya.Untuk memastikan diagnosa terhadap keluhan yang anda rasakan sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keluhan pada anda saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sesuai..

  51. لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ dok…
    Usia prnikahn sy baru brjln 5bln dok.Sy ℳά̲υ͡ tny…knp setiap kali sy berhub dg suami,sy merasa mual dan bahkan smpi muntah Чά”̮ dok.kadang di saat pertnghn sedng melakukn hub itu,sy mual dan ingin muntah.
    Dan kondisi ini sy alami sejak prtma kali sy melakukan hub intim brsm suami sy.rasa mual ini hilang 1 hr setelah sy mlkkan hubungan.mual Yang sy alami bukan °Ƙăяεƞă° tanda hamil dok,,,°Ƙăяεƞă° haid sy lancar wlpn kadang sbln dpt Πўǟª pernah 2 kali.
    Mohon dok bantuan Πўǟª,knp sy bs sprt itu.sy takut ada penyakit lain.
    Trimakasih atas bantuan Πўǟª dok.

    • @Bunda Srie Ayu: berhubungan intim umumnya tidak menyebabkan mual, kecuali jika wanita telah hamil muda.
      jika wanita sudah pasti tidak hamil, mual dapat disebabkan beberapa hal, diantaranya jika dia merasa terlalu nyeri pada saat berhubungan, adanya penyakit lain yang mendasari (hal ini harus ditanyakan karena banyak sekali penyakit yang dapat menyebabkan mual/diperiksakan), atau kondisi psikologis dari pasangan beliau.

  52. Pak…ℳά̲υ͡ tnya.saya baru menikah 4 bln.sy berencana ingin menunda kehamilan slma setahun.apakah aman menunda kehamilan dg cara mengkonsumsi pil KB? °Ƙăяεƞă° slama 4 bln ini…setiap kali berhubgan sy mkn pil KB terlebih dahulu.apakah ada efek jelek sprt susah dpt anak setelah mengkonsumsi pil KB tsb pak? Mohon bantuan Πўǟª pak…trimakasih…

  53. Ass, mau nanya pak, saya sudah 4 bulan menikah, tapi sampaim saat ini belum juga hamil, kata dokter saya punya kista. Yang saya mau tanyakan, apa wanita yang punya kista bisa hamil? mohon informasi nya saya mohon.. terimakasih

    • @Bunda Wina: Kista bisa di obati bund, segera konsultasi dengan ahli kandungan. atau Bunda pelajari cara mengobati dan bagaimana agar hamil cepat di Buku Panduan hamil kami

  54. ♍ǝƪǝ♍ pak…
    Sy ℳά̲υ͡ tnya,,,apakah mengkonsumsi pil KB utk menunda kehamilan aman di lakukan untk wanita Yang baru menikah? Dan apakah ada efek buruk nyaa sprt susah punya anak?
    Trimaksh pak…

  55. dok kenapa sih ko aku nanya gax di jawab2? mlah di hapus, aku sedih banget.. :’(

    • Maaf atas kesibukan kami bunda wina. silahkan ikuti saran saya di atas. insya allah berhasil.

  56. Assalamualaikum,
    Dok,saya bru saja menikah tgl 16 juni kemarin.3 hari sblmnya saya mens (tgl 13 junin,lbh awal dr biasanya yaitu tgl 19)tp pd saat tgl pnkhn sdh berhenti shg bs mlkkn mlm ptama.stlh itu saya sering mlkkn hub intim dg suami. 2 hri belakangan ini,saya merasa mual dn sring pusing.sya coba test pack hslknya negatif (test pck tdk saya lakukan pd pgi hri stlh bgun tdr).apakah waktu pengecekan dg test pack tsb berpengaruh ya dok,soalnya saya baru tau klo test pack itu dlkkn pd pgi hri stlh bgun tdr.dan 1 lg,apakah kehamilan bs terjadi di luar masa subur?gejal yg saya alami tersebut apakah memang tanda kehamilan atau hanya sakit perut biasa?dan apakah saya hrs mlkkn test pack lg?terimakasih sblmnya.

    • @Bunda Dee: sudah kami bahas di buku panduan hamil di atas, silahkan ikuti langkah demi langkahnya ya…

  57. Dok kenapa ya ko setiap kali saya melakukan hubungan dengan suami saya suka ada rasa sakit tapi cuma sedikit, terus walaupun sudah berbaring lama di tempat tidur tapi sprema nya banyak sekali yang keluar lagi. mohon bantuannya ya dok. terimakasih

    • @Bunda Ayang: Kunci utama hubungan intim yang berkualitas adalah foreplay yang cukup. Foreplay sendiri dapat membantu Anda melubrikasi diri sehingga saat mr. P masuk pada vagina, terjadi kelembaban di sana. Ada cairan yang keluar yang memudahkan jalan mr. P untuk melakukan intercourse dan penetrasi. Dengan pelumas yg cukup baik maka tidak akan sakit. Silahkan bunda lihat di http://webhamil.com dimana dr Rosdiana Ramli, SpOG memberikan tips-tips dalam berhubungan seks, untuk menjawab pertanyaan: “Gaya bercinta manakah yang memperbesar peluang hamil?

  58. Asalamualaikum saya yuli umur 23 tahun dan sudah menikah selama 4 tahun tapi sampai saat ini saya belum mempunyai keturunan. Menstruasi saya tidak teratur terkadang tepat pada tanggal kadang juga bisa maju 1 minggu dan telat 3 hari. Saya sudah coba ikut program hamil S̤̥̈̊ǎ̜̣̍ṁ̭̥̈̅ǻ dokter terdekat Ʊϑªђ hampir 1 tahun tapi belum ada hasil Ƴªήƍ memuaskan. Kira2 ƏƿƏ Ƴªήƍ terbaik buat saya agar cepat hamil? Dokter bilang kondisi rahim saya baik2 saja tapi koq saya belum hamil juga. Mohon jawabnya ˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚ sebelumnya ..

    • @Bunda Yuli: maaf atas kesibukan kami telat menjawab pertanyaan bunda yuli kemarin. Usaha bunda mengikuti program hamil sudah bagus karna mau berusaha tapi saya pikir pasti ada yg kurang, yaitu bagaimana kualitas sperma suami bunda bisa sehat 100% sehingga berhasil hamil dalam waktu dekat. Oke saran saya tidak banyak. bunda silahkan baca Buku Panduan Hamil di atas di webhamil.com dimana dr Rosdiana Ramli, SpOg membeberkan Tips Rahasia Cepat Hamil yang telah terbukti secara medis mampu meningkatkan peluang hamil, membagikan tips bagaimana memperbesar peluang Anda mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang Anda harapkan, Dan masih banyak lagi ‘RAHASIA’ lain yang selama ini menjadi pertanyaan-pertanyaan Bunda dan pasangan Bunda. Silahkan bunda baca di http://webhamil.com

  59. Selamat М∂└∂м dok!
    Koq pertanyaan saya gak ϑȋ jawab malah ϑȋ hapus, sedih banget rasanya Ʊϑªђ putus asa dicuekin lagi ♌⌣ .̮ ⌣♌ ..

    • @Bunds Yuli: sudah dijawab bun.. harap bunda ikuti langkah tersebut. Terima Kasih.

  60. assalam mualaikum
    dok saya mau tanya saya sudah menikah slm 7 bln n saya seorang wanita karir tz suamiq jg sama seorang prajurit negara?n qt sama2 cpek dengan pekerjaan msing2 tz qt melakukan hub intim g teratur paling 1 bln cm berapa x saja apakah?dg berhubgn intim yg jarang2 dlakukan n apakah klo sm2 cpek bisa mempengaruhi kehamilan dok?tlg minta petnjk arahnya dok,

    • @Bunda titik: frekuensi berhubungan intim jarang sebenarnya tidak masalah, asal dilakukan di masa subur (ovulasi). Kondisi badan cape dan nutrisi sangat mempengaruhi terhadap kualitas sperma.

  61. Pagi Dok,,,
    Dok, saya lagi promil nih. bulan ini saya & suami berhubungan intim saat masa subur dan kami pun melakukannya 2 hari sekali di masa subur, tetapi di hari-hari terakhir masbur (#maaf)keluar flek darah campur lendir terkadang warna flek kecoklatan, tetapi sdikit banget Dok dan itu pun keluarnya jarang2 ajah. sebelumnya saya tdk pernah mngalami hal sperti ini. saya takut terjadi apa2 Dok. menurut dokter itu bagaimana ya? mohon infonya. Thanks

  62. salam dok,
    saya aas usia 26th, saya baru 1 minggu menikah, saya melakukan hubungan suami istri pada saat malam pertama dan 4 hari berturut-turut, pada hari kelima saya merasakan sakit pada area rahim sebelah kanan sampai paha, rasanya panas, pegal-pegal seperti terkena beban berat, saya coba olesi dengan obat pegal-pegal agak berkurang, tapi muncul kembali setelah efek hangatnya hilang, kira-kira apa yang terjadi dan pengobatannya seperti apa supaya saya tidak merasakan pegal-pegal lagi.
    terima kasih

  63. Dok saya mau tya saya sudah 2 tahun ini belum juga di karunia seorang anak, bagaiman posisi yang bbenar setelah hubungan…terima kasih

  64. mau tanya ni dok, istri saya kan KB suntik 3 bulan, kira kira istri saya bisa hamil berapa bulan setelah KB dok ? terimakasih

    • @Bpk. dadunx awo; Untuk hamil setelah KB 3 bulan, bisa mengikuti langkah-langkah di Buku Panduan Hamil.

  65. malam dok saya sudah menikah selama 2 tahun, istri saya pernah mengalami keguguran 2 kali, yang mau saya tanyakan
    1. apakah keguguran berbahaya bagi kandungan istri saya?
    2. adakah hubungan keguguran dengan sulit mendapatkan momongan, tolong dijelaskan?
    terimakasih dok….

    • @Bpk. Leo: Istri bpk bisa hamil lagi, tenang aja. Silahkan baca panduannya di Buku Panduan Hamil di atas.

      Salam hangat,

  66. bagaimana biar istri cepat hamil dok, dan berapakali seminggu waktu yang baik untuk melakukan hubungan intim

    • @Bpk. Heri: Silahkan beli Buku Panduan Hamil kami di http://webhamil.com Saya yakin dalam waktu cepat istri bpk. Heri bisa hamil. Banyak yg sudah sukses tentunya.

  67. dok knp ya setiap berhubungan intim dengan suami padahal sperma suami sudah dikeluarkan kedalam miss V, dan pinggul saya saya sudah diganjal dgn bantal, saya juga berbaring sampai pagi. Tapi dipagi hari sperma kuar kembali dari miss V dan lebih encer. Apakah ada kemungkinan saya buat Hamil dok ????????

    • @Bunda Tri Lestari: Buku Panduan Hamil kami sudah membahas ini. Walau sperma keluar tetap saja masih banyak jutaan sel sperma yg sudah masuk ke vagina untuk proses pembuahan.

  68. saya mengalami rasa gatal pada mrs.v dan rasa gatal itu selalu datang pada saat setelah menstruasi.saya pernah berhubungan dengan pasangan saya dia juga merasakan hal yang sama di dalm mr.p nya…
    terkadang mr p nya mengeluarkan cairan putih susu.begitu juga dengan saya
    dan rasa gatal maupun nyeri itu hlg saat kami buang air kencing…
    apakah saya kedepan bisa hamil..saya sangat takut dengan keadan ini

    • @Bunda Lilis: Miss V Sering Terasa Gatal Penyebab Rasa Gatal Ketika KeputihanSelain karena bakteri atau jamur, pengeluaran cairan yang berlebihan menjelang dan setelah menstruasi juga kerap menimbulkan gatal. Walau begitu, segatal apa pun tahan keinginan untuk menggaruk alat kelamin. Menggaruk dan membasuhnya dengan air hangat memang bisa menghilangkan gatal, tapi hanya sementara. Jika tangan Anda tak bisa diam untuk menggaruk, akibatnya miss V akan iritasi, sementara rasa gatal semakin menjadi-jadi.

      Rasa gatal yang timbul pada kemaluan penderita keputihan memang sangat mengganggu dan terkadang tanpa di sadari penderita mengatasi dengan cara di menggaruk dengan jari secara spontan untuk mengurangi rasa gatal yang dirasakan, hal ini sebenarnya bisa menyebabkan iritasi pada organ vital anda dan bisa berakibat infeksi.

      Cara Mengatasi Gatal Pada Miss V

      Kompres : Menurut dr Maria Dwikarya, SpKK dari RS Graha Husada, Jakarta Pusat, cara penanganan gatal yang benar adalah mengompresnya dengan air es. Dengan begitu, pembuluh darah di area ini akan menciut hingga warna merah berkurang dan rasa gatal pun hilang
      Jangan gunakan douche. “Kami tidak menyarankan douching. over-douching dapat melukai vagina,” kata Huang, menambahkan bahwa douching dapat mengganggu keseimbangan bakteri alami dalam vagina dan menyebabkan jamur atau pertumbuhan bakteri yang berlebihan. American College of Obstetricians dan Gynecologists mengatakan vagina bisa membersihkan dirinya sendiri, dan mereka setuju bahwa douching adalah ide yang buruk. Meskipun douche betadine kadang-kadang disarankan sebagai obat untuk infeksi jamur, Huang mengatakan “Betadine adalah antiseptik, yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit vagina.”

      Solusi terbaik: Anda beserta pasangan segera Konsultasi dengan dokter kulit dan kelamin Anda.

  69. Assalamualaikum.. Maaf mau nanya..Saya sering merasakan sakit ketika Menstruasi .. kata orang untuk bisa hamil kemungkinan susah .. Apa benar ??

  70. dok sya mw tanya
    sya pertma kali berhubungan sehari setelah mens
    trus baru stengah masuk tidak diteruskan karena sy keskitan
    hamil g ya dok ?
    trus sya mual,tpi stelah dikeroki sdah mendingan
    ini hamil ato enggk ?
    mohon saran dan petunjuknya

    • @Bunda Kalita: Peluangnya sangat kecil, kesempatan besar untuk mendapatkan kehamilan yaitu pada saat masa subur wanita.
      Untuk mengetahui masa subur wanita bisa menggunakan beberapa metode salah satunya metode kalender. Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
      Metode lain adalah dengan menggunakan alat penghitung masa subur.

      Untuk bisa hamil cepat baca tipsnya di http://webhamil.com

  71. Mat.mlm.DOk..ini saya mo tanya setiap berhubungan istri saya bisa orgasme sampai berkali kali dan durasi hubungan kira2 40 menit sampai 1 jam.apa istri bisa hamil klo begini padahal kmi ingin punya anak ke3 krn sdh 2 laki2 sapa tau perempuan.trims

    • @Bpk Ardy: malem juga. Banyak faktor yg membuat hamil cepat, seperti kualitas sperma dan masa subur perempuan. Silahkan bpk Ardi beli Buku Panduan Hamil di atas, Jika ingin berhasil punya anak perempuan ke 3.

  72. BERAT BADAN SAYA 75 KILO DOK,,,TINGGI BADAN 160,,,SAYA HARUS BAGAIMANA,,KALAUPUN SAYA DIET HARUS MENCAPAI BERAT BADAB IDEAL BRP KILO

    DOK MAU TY APAKAH ORANG YANG BERBADAN GENDUT SUSAH HAMIL,,,MENGAPA DEMIKIAN????
    TOLONG DI JAWAB YA DOK SAYA SUDAH 9BLN MENIKAH TP BELUM HAMIL,,SAYA DAN SUAMI SANGAT INGIN PY MOMONGAN…MOHON DI JAWAB YA DOK,,,TRIMAKASIH

    • @Bunda DIAN: Tidak masalah bund, silahkan bunda pelajari rahasia hamil di Buku Panduan Hamil http://webhamil.com walau badan gendut tetap bisa hamil sesuai target jika bunda sudah tau caranya.

  73. pagi dokter mw tanya.saya baru menikah 2 minggu jan 3 minggu…yang mw saya tanyakan knp?setiap habis berhubungan penis suami saya terasa panas bngt..mksh

    • @Bunda Yani: Rasa panas serta nyeri dapat menandakan adanya infeksi pada organ intim suami Anda. Sebaiknya segera temui dokter kulit dan kelamin secepatnya.

  74. min saya mw tnya , saya msih pngatin baru ..
    Setiap saya mlakukan hbungn intim dgn istri saya , sperma yg sdah saya masukn psti kluar lg itu knpa ya min ??
    Makasih

    • @Aris Setiawan: Tenang aja mas brow, sperma keluar setelah berhubungan adalah hal yang biasa sebagian pasti ada yang masuk, lagian yang diperlukan untuk hamil adalah satu sel sperma sehat tapi kalo anda masih khawatir coba anda lakukan seperti yang biasa kami lakukan yaitu dengan mengangkat kedua kaki ke atas sambil rebahan supaya tak capek sandarkan saja ke dinding atau ke bagian depan tmpt tidur.

      Perlu Anda ketahui sel seperma itu jumlahnya sangat banyak jutaan yg masuk ke vagina, jadi cairan yg keluar tidak berarti apa2 dan hal wajar.

      Jika ingin istri anda hamil cepat/dapat momongan sesuai target silahkan baca Buku Panduan Hamil kami. Jadi melakukan hubungan intim itu tidak asal masuk-masukin saja tapi harus tau membuat sel sperma pria sehat gimana, kapan wanita masa subur/ovulasi, teknik bercinta yang mempercepat hamil, cara agar tahan lama menikmati bercinta, dll.. sudah dibahas dalam Panduan Hamil di atas.

      Salam Hangat,

  75. Met siang bu?saya mau tanya,,,istri saya ko halangan lama sekali yah?misal nya tgl 4 datang bulan-15 nya baru selesai halangan,,,itu kira2 knapa ya bu?apa sebab dan akibat nya bu? Trimakash bu.

    • @Bpk Yohanes Manogu Sitompul:

      Banyak perempuan yang memiliki masalah menstruasi. Berbagai hal menjadi keluhan mereka, antara lain; menstruasi yang kelewat lama sampai yang hanya kadang-kadang saja mendapatkannya. Secara medis telah buktikan bahwa menstruasi itu tidak hanya pertanda kesuburan pada perempuan, tetapi juga berhubungan erat dengan kesehatan secara keseluruhan!

      Jika Anda adalah salah satu di antara sekian banyak perempuan yang memiliki masalah menstruasinya, pastinya akan lebih lega jika mengetahui hal yang terjadi di dalam tubuh, serta faktor penyebab kekacauan menstruasi Anda. Jadi, apa sajakah?

      Menstruasi terlalu lama dan perdarahan banyak
      Apakah saat ini Anda sedang mengkonsumsi pil kontrasepsi? Jika ya, maka kondisi menstruasi yang heavy flow ini dipicu oleh kandungan vitamin C pada pil kontrasepsi yang cukup tinggi. Tak hanya itu, kebanjiran darah saat menstruasi bisa diindikasikan sebagai salah satu gejala tumor ringan pada rahim.
      Meskipun rata-rata kasus seperti ini tidak berbahaya, tetapi tetap saja Anda harus berhati-hati karena tumor ini bisa berubah menjadi lebih ganas dan besar. Penyebab lain adalah hypothyroidism. Gejala ringan yang menyertainya adalah kulit gatal, kering dan kusam. Meskipun tidak terjadi secara berkepanjangan dan tidak berbahaya, gejala ini berhubungan dengan diabetes.

      Menstruasi datang sebelum waktunya
      Normalnya menstruasi datang setiap 28 hari, dihitung setelah hari pertama Anda mendapatkannya. Tetapi kalau lingkaran waktu menstruasi Anda semakin pendek, pasti ada sesuatu. Cobalah ingat-ingat kembali, apakah menstruasi Anda kerap datang kurang dari 3 minggu? Jika ya, segera temui dokter, sebab, biasanya gejala tersebut dipicu oleh fibroid atau urine polyps (lapisan yang tumbuh di liang rahim) dan menyebabkan pendarahan yang bukan mens. Dalam kasus ini biasanya tubuh tidak dapat berovulasi sehingga lapisan fibroid akan menebal dan bisa memicu kanker.

      Kurang nutrisi
      Jika unsur gizi yang diperlukan untuk mematangkan telur tidak terpenuhi, menstruasi akan terlambat. Apa saja yang bisa memengaruhi kualitas asupan gizi? Pertama adalah kualitas dan kuantitas makanan yang dikonsumsi. Kedua, pola hidup. Jika kualitas serta kuantitas makanan sudah baik tapi pola hidup tetap buruk. Maka hasilnya tidak akan maksimal bagi tubuh Anda.

      Terganggunya kondisi psikis dan fisik
      Tidak menstruasi tapi tidak hamil. Bisa jadi disebabkan karena seseorang sedang menjalani diet super ketat. Atau bisa jadi Anda sedang stres dan kelelahan. Jika ya, maka tak usah kaget karena diet, stres dan kecapaian mempengaruhi kadar hormon. Tetapi jika sampai 3 bulan Anda tidak mengalami menstruasi, hanya ada satu hal yang harus segera Anda lakukan, segera temui dokter!

      Kondisi hormonal yang tidak stabil
      Menstruasi sangat dipengaruhi oleh hormon. Hormon-hormon reproduksi berperan penting dalam proses pematangan dan pengeluaran sel telur. Jika kadar hormon tidak seimbang, maka sel telur yang matang tidak ada, dan seorang perempuan tidak akan mengalami menstruasi.

  76. Selamat siang dokter,saya mau Tanya
    Bagaimana caranya agar saya bisa haid lancar
    Bisa ∂ï katakan haid saya dalam 1 tahun bisa 3-4x
    Saya ingin sekali punya anak
    Saya sudah menikah 1 tahun
    Umur saya 24 tahun
    Terima kasih dokter….

    • @Bunda Eni: Jangan cemas bund, ini permasalahan umum. Silahkan bunda beli Buku Panduan Hamil di atas dan ikuti setiap langkah dengan seksama.

      Salam hangat, klo dah dapat momongan kabari kami ya.

  77. Maf dok sya mau tanya_saya sudah menikah 2thn tp belm d beri keturnan, mens sya tidk teratur jd selama mens 7 hari pasti hari ke 4 atau ke 5 hai suka berhnti ters da lagi mens nya….apakah bisa mempengaruhi kehamilan. Maksh dok

    • 2 tahun menikah tapi tidak punya keturunan, tenang saja bund..silahkan anda pelajari Buku Panduan Halil di atas.

      Salam Hangat buat keluarga,

  78. Maf dok sya mau tanya, saya selalu haid selama 7 hari dan haid saya pasti slaLu tidk lancar pda saat hari ke 4 pasti haid sya berhnti dan besok nya haid nya da lagi, pa itu bisa mempengaruhi susah hamil dok. Maksh

    • @Bunda Linda: Siklus haid tidak teratur bisa menyebabkan gangguan pada kesuburan dan mengakibatkan wanita sulit hamil. Bagi wanita yang menginginkan kehamilan cepat, harus mengetahui siklus haid dengan teliti. Perhatikan siklus haid setiap bulannya. Jika mengalami gejala dimana siklus haid anda tidak lancar segeralah lakukan tindakan antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan-gangguan pada organ intim anda. Siklus haid seorang wanita rata-rata terjadi sekitar 28 hari. Dan berlangsung selama 2 – 7 hari. Walaupun hal ini berlaku umum, tetapi tidak semua wanita memiliki siklus haid yang sama, kadang-kadang siklus terjadi setiap 21 hari hingga 45 hari.

      Sebelumnya anda harus memahami siklus haid yang tidak teratur. Jangan sampai pemahanan tentang siklus haid anda kurang sehingga anda tidak mengenali gejala-gejala yang terjadi pada anda sendiri. Siklus menstruasi biasanya terjadi secara teratur. Lamanya perdarahan bisa bervariasi dari 2 sampai 7 hari dengan interval antara 2 siklus (waktu antara periode pertama dan periode berikutnya) sekitar 28 hari. (bisa bervariatif antara 20 – 45 hari) Hilangnya darah rata-rata adalah sekitar 60-100ml. Jadi, jika terjadi penyimpangan dari hal di atas bisa dianggap menstruasi anda abnormal, dan bisa mengakibatkan anda sulit hamil. Hal berikut merupakan penyebab terjadinya siklus haid tidak teratur.

      Silahkan Bunda beli Buku Panduan Cara Cepat Hamil, disana dijelaskan cara mengatasi masalah anda dengan tuntas.

  79. Dok cara pemesanan bukunya gimana sih? selain secara online saya bisa hubungi nomor mana?

    Oh ya dok kalau untuk penderita kista makanan yang gax bolehnya apa saja sih dok?

    Tolong di jawab ya dok. Terimakasih

    • @Bunda Putry: Untuk membeli buku silahkan secara online di http://webhamil.com

      Berikut adalah Pantangan makanan penyakit kista:

      1. Jenis Sayur-sayuran.
      pantangan makanan penyakit kista
      Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa kista adalah tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai.

      2. Jenis Buah-buahan.
      Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur.

      3. Minuman.
      Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda.

      4. Daging.
      Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita kista. Daging yang perlu dihindari adalah jenis dagin merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).

      5. Lainnya.
      Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mi instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin. fastfood.

      Diantara macam-macam pantangan makanan penderita kista di atas, beberapa yang dapat Anda konsumsi adalah kacang hijau, ayam kampung beserta telurnya dan ikan air tawar. Serta perbanyak konsumsi air putih.

  80. selamat pagi dok
    Mau tanya,ud hmpir 3 bulan pasangan saya blm hamil
    Padahal sudah melakukan hub.sex setiap minggu nya sekali
    Dan haid pasangan saya tidak teratur tanggalnya,
    Tapi setiap bulannya lancar untk haid,
    Tanggal haidnya kadang tgl 2,4 dan 6 terus diawal bulan
    Tapi tanggal tidak beratur
    Mohon bimbingannya dok

    Terima kasih
    Salam Turah

    • @Bpk. Turah: Beberapa faktor penting agar hamil yaitu: kualitas sperma, bercinta di masa subur dan posisi paling dasyat.

      Solusi jika ingin hamil cepat dan target jenis kelamin apa yg diinginkan dari bayi adalah sudah kami bahas rahasianya di Buku Panduan Hamil, banyak yang sudah berhasil pak. http://webhamil.com

      Salam hangat,

  81. SIANG DOK…
    saya mau tanya….dulu kurang lebih4 tahun yg lalu saya sering keputihan hebat bahkan wrnanya sampai kehijauan, berbau dan gatal…
    tapi setelah saya minum obat micoral tablet selama tiga hari berturut2 pagi dan malam,,akhirx keputihan hebat itu hilang dok…
    sekarang sy bersuami tp belum dikaruniai anak…
    apakah saya bisa hamil atau tidak dok??
    makasi sebelumnya…

    • @Bunda IRNA: Program hamilnya mau kapan? silahkan ikuti petunjuk Buku Panduan Hamil

  82. dok saya mau tanya

    • @Bunda Dhena Rizzkia: Ok bund, silahkan tinggalkan pesan di sini ya… nanti saya segera bales.

      Salam hangat,

  83. MALAM DOK,,
    Saya mau tanya,,dulu haid sya tidak teratur tp sudah sy periksa kan ke dokter,kt dokter tidak ada penyakit,tp sekarang kembali lagi,,kadang-kadang haid saya lancar sebulan sekali,tp terkadang sebulan dua kali haid,,itu gimana dok,tahun ini saya akan menikah,,apakah setelah menikah saya bisa cepat hamil dok???
    terima kasih sebelumnya dok….

    • @Bunda AYU: Silahkan ikuti panduan Buku Tips Hamil kami agar situs bulanan anda lancar dan bisa hamil sesuai target.

      Salam,

  84. 6 tips berhubungan untuk cepat hamil

    - Posisi berhubungan untuk mempercepat kehamilan yang disarankan adalah posisi men on top.
    Dan untuk mempermudah jalannya sperma ke serviks, ganjallah panggul dengan sebuah bantal kecil
    (bukan bantal besar). Posisi lain yang juga disarankan adalah posisi doggie style,
    karena posisi ini memperpendek jarak sperma menuju ke serviks.
    Sehingga pada saat terjadi ejakulasi, sperma dapat mencapai serviks dengan lebih cepat
    - Beberapa menit setelah berhubungan, jangan dulu cepat bangun dengan tetap mengganjal panggul dengan bantal kecil.
    Tunggulah beberapa saat 15-20 menit untuk memberi kesempatan sperma berenang menuju rahim dan saluran telur.
    - Relaks dan nikmatilah saat-saat berhubungan dengan suami.
    Pikiran yang terlalu terfokus untuk segera hamil atau stress justru dapat menghambat terjadinya kehamilan
    - Sebelum memulai hubungan, jangan mandi atau berendam dengan air panas, terutama untuk suami.
    Karena kuantitas dan kualitas terbaik sperma dihasilkan dari kondisi suhu yang sejuk, bahkan jika memungkinkan,
    lebih rendah dari suhu tubuh. Penggunaan air conditioning (AC) pada ruangan lebih disarankan.
    - Dan untuk istri, jangan membasuh vagina dengan cairan pembersih organ intim sebelum mulai berhubungan,
    karena cairan pembersih vagina disinyalir tidak bersahabat dengan sperma (sperm rejecting)
    - Gunakan cara berhubungan yang alami, tidak menggunakan berbagai alat bantu seperti pelumas
    (idem, sperm rejecting) dan hindari kontrasepsi

  85. Dok. .mau tnya. .
    Saya sdh mnikah 2blan,,sya pas prtma kali brhubungan tdk kluar darah..dan sya sblum mnikah jg minum daun jati cina utk diet. .apakah ada hbungannya kedua trsbut,dgn keinginan sya ingin hamil.??

    • @Bunda Chacha: selaput dara bisa pecah atau sobek bukan saja harus tersobek oleh alat kelamin lelaki, tetapi bahkan bisa terjadi, selaput dara itu pecah atau sobek ketika seorang gadis masih kecil atau masih kanak-kanak….

      atau seorang gadis remaja pecah selaput dara-nya karena aktivitas fisik yang berlebihan; misalnya olah raga keras….

      Selama daun jati cina dikonsumsi secara wajar tidak jadi masalah, Pemakaian jati cina secara berlebih akan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita.

  86. Selamat sore dok…maaf mau tanya saya sudah 1.5 thn menikah tp blm di karuniai momongan dulu waktu remaja tidak pernah mengalami keputihan tp setelah pernikahan kami baru 1/2 tahun a mengalami keputihan yg sangat gatal,setelah saya amati terdapat seperti jamur d msV setelah pengobatan sembuh tp tidak lama kemudian sehabis bercinta kok menimbulkan bau yang amat tidak sedap. ……apakah itu penyebab’nya saya blum hamil sampai sekarang?d tunggu jawabannya ya dok termakasih

    • @Bunda Idha: Pertama anda segera konsultasi pada dokter atau bidan untuk menyembuhkan keputihan, setelah itu baru fokus ke program hamil.
      Atau ada cara yg paling cepat dan murah, silahkan bunda Idha ikuti semua solusi di Buku Panduan Hamil diatas.

      Salam Hangat,

  87. Trma ksih dok atas jwbannya. .

    Mau tnya lgi dok. .kalo tanda2 hamil itu,keluar darahnya biasanya brpa hari dok. . ? ?

    Mksih dok. .

  88. Ma’af aku mau na’nya dok.bulan2 ni istri saya tidk ada rasa pengin mlakukan hbungan intim lagi.tu pa ga normal dok?jujur q takut mksih

    • @Destra: Kalo tidak berhalangan, seharusnya istri mau melayani suami ‘sudah kewajibannya’ Coba bpk Destra diskusikan apakah ada masalah yg melatarbelakanginya?

  89. Pagi dok… Sy mau nanya sy menikah sudh 2 tahun tp belum jg hamil. Selama 3 bulan sy pake pil kb selanjutnya 9 bln sy pake kb suntik. Skrang sy brhenti kb dn menstruasi sy tdk tratur kdang 3 bln sekali kdng 1bln skali.yg mau saya tanyakan apakah sy bs hamil?

  90. Dokter saya mau tnya dulu waktu masa sekolah saya datang 3minggu sekali,tapi sekarang saya sudah nikah,tapi saya saat sebelum nikah saya sempat tidak setujui lalu saya dipaksa untuk disuntik KB,tapi saya suntik KB cuma 1x dok, sekaramg usia pernikahan saya sudah 4 tahun tapi saya belum hamil juga,lalu sekarang haid saya maju 4 hari,contohnya saya bulan kemarin datang bulan tgl 26 lalu bulan berikutnya tgl 22,lalu sekarang apa yang harus saya lakukan dokter?saya ingin sekali memiliki keturunan,saya sedih klo liat ada orang hamil lalu melahirkan,kapan saya akan merasakan hal itu?mohon petunjuknya dokter
    Makasih

  91. saya mau tanya :
    istri saya mengalami pembengkakan pada bagian payudara , dan muntah” , serta pusing , apakah itu bisa menandakan kalo istri saya hamil ?
    soal nya saya pernah coba tes menggunakan tespek dan hasil nya negatip , tapi sebelum waktu nya menstrubasi ..

    thx

    • @Bpk selamet: Kalo menurut testpack negative, silahkan melakukan lagi hubungan intim pada masa subur istri dan pastikan pada waktu itu kualitas sperma pak selamet sehat agar berhasil hamil. Silahkan ikuti panduannya di sini http://webhamil.com/

  92. Sy udah nikah 8 th dan sy jg udah beli buku tips hamil,,dulu sy pernah AB 2x dan haid sy gak t’atur sekarang 6 bln belakang haid sy sdh mulai t’atur,,dan yg ingin sy tanyakan
    2 bln ini keluar cairan kental b’warna coklat sy g tau itu haid apa keputihan??
    apakah itu yg menyebabkan sy belum jg hamil??
    tq un saran’y??

    • @Bunda Rina: silahkan langsung konsultasi dengan Tim Dokter Rosdiana via Email, di member area anda.

      Salam hangat,

  93. selamat siang dok, saya baru sebulan menikah, dan saya ingin segera memiliki momongan. tapi keinginan itu musnah saat saya tahu bahwa hari ini saya mens. tiap kali mens saya selalu sakit perut (dilep). kata orang tua dulu” kalo orang mens sakit perut itu susah punya anak. apa itu benar? tolong bantuannya dok.

    • @Bunda iva: sudah di bahas di diskusi komentar di atas. Untuk lebih lengkap silahkan ikuti panduan buku hamil kami.

  94. sy mo nanya dokter.. kknp ya kali berhbgan dgn suami sy merasaka kesakitan pd vagina sy. mohon penjelsannya..mksh dokter

    • @Bunda Ira: Vagina kering
      Kurangnya pelumas vagina merupakan masalah klasik yang dialami oleh wanita yang kekurangan kadar estrogen. Tubuh mengalami penurunan kadar estrogen saat hamil, memasuki menopause, dan dalam masa pengobatan kanker payudara. Selain itu vagina kering juga berhubungan dengan kondisi yang lebih serius seperti penyakit autoimun yang langka, sindrom Sjogren.

      Ada beberapa solusi untuk vagina kering, antara lain terapi hormon, cukup asupan lemak tak jenuh dalam diet, serta cukup terhidrasi. Namun sebaiknya tidak menggunakan semprotan pelembab vagina karena justru akan menghilangkan kelembaban alami vagina. Sebaliknya, gunakan produk alami, dan pelumas buatan berbasis air. Sesi pemanasan yang cukup juga membantu meningkatkan lubrikasi organ intim wanita.

  95. dok..saya bru menikah 5bln.
    sthun lalu saya passaca operasi pemasangan pen pada kaki.
    saya kclakaan dan mngalami patah tulang,shngga mngakibatkan pemasangan pen.
    saya mnkah 5 bln..sampai skrg blm ada tanda2 khmilan..
    apa ada pngaruhny pen yg ada d kaki saya terhdap proses khmilan saya..??

    • @Bunda LIDYA: Tidak ada hubungan antara kaki pen dengan rahim, untuk bisa hamil yang penting kualitas sperma suami sehat dan bunda dalam masa subur serta teknik bercinta agar cepat hamil. Silahkan bunda ikuti panduannya di buku saya di atas.

  96. Saya Mau tanya Dok 3 pertanyaan,

    1.) saya dan istri adalah pasangan pengantin baru (baru 2 minggu), pada malam pertama hubungan kami, istri saya tidak sama sekali mengeluarkan darah dari miss.V nya, dan pada saat mr.P saya dimasukan kedalam miss.V istri saya tidak terasa sempit (longgar) lagi, apa kemungkin istri saya itu tidak perawan lagi sebelum menikah dengan saya.?

    2.) ciri – ciri perempuan yang pernah mengandung (hamil) itu yang seperti apa.?

    3.) istri saya sebelum kami disahkan sbg suami istri, istri saya sudah gunakan suntik kb. apa kemungkinan dgn hal itu istri saya bakal hamil.

    trims.

    • @Bpk. Ardiyan: Selalu membangun hubungan harmonis bersama istri anda. Jika Istri Anda menggunakan alat KB berbentuk pil, baru bisa hamil antara 3 sampai 6 bulan kemudian.

      Untuk tanda2 kehamilan dan cara agar lebih cepat hamil ikuti petunjuk di buku hamil di atas. Terima Kasih.

  97. Dok mw tanya, kenapa saya setiap berhubungan dengan istri, saya selalu cepat mengeluarkan cairan mani saya (dalam waktu 2-3 menit mulai dari mr.P saya masuk ke miss.V saya). kendati demikian, istri saya kurang puas dok. Itu dikarenakan apa dok, apa saya mempunyai penyakit atau kelainan….

    • @Bpk. Medi Velix: Kondisi kesehatan badan bisa mempengaruhi terhadap ejakulasi dini. Solusinya simple adalah pola hidup yang teratur, misalnya selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan sperma, Rajin berolah raga dan hindari stress.

  98. Ass,,dok saya mw bertanya donk.dok kan sya sudah menikah selama setahun,pas sebelum nikah saya di kb suntik dulu,v setelah abis kb nya saya tidak di kb lagi dan sekarang sudah 6 bulan lebih saya belum hamil juga,kenapa ya donk?
    padahal kan suami saya tidak merokok,solusinya apa donk,dan saya minta jawaban nya dari dokter makasih ya dokter,,

    • @Bunda Nisha: silahkan hitung atau konsultasikan ke dokter kandungan kapan bunda masa subur / ovulasi dan pastikan sperma suami anda sehat. Insya Allah hamil.

  99. Siang Bu Dokter,, Saya mau tanya kenapa waktu berhubungan dengan suami perut bagian bawah kadang terasa sakit? dan kenapa sperma suami suka kluar lagi apakah itu yang membuat saya blm bisa hamil dok? saya menikah sudah satu tahun.saya gak pernah pakai KB ataupun apa.. tapi kenapa blm hamil” ya dok?

    • @Bunda Ai Sugianti: Saya merekomendasikan bunda membeli buku panduan hamil. Oke sperma keluar lagi dari Mis V saat berhubungan tidak masalah bund yang penting saat penetrasi sperma dilakukan di dalam vagina.

      Untuk masalah nyeri perut ketika berhubungan intim (dispareunia) sebaiknya bunda memeriksakan diri ke dokter kandungan. Karena, mungkin saja penyebabnya merupakan suatu proses yang mungkin terjadi di daerah genitalia. Proses inilah yang perlu segera diketahui oleh dokter. Anda boleh saja tetap melakukan hubungan intim, selama rasa nyeri itu tidak menghalangi dan selama diperbolehkan oleh dokter kandungan.

      Nyeri sperti itu bisa disebabkan beberapa aktor diantaranya peradangan atau mungkin kurangnya lubrikasi.

  100. Pagi? Mau tanya saya sudah 2x keguguran, dari keguguran yang terahir udah lbih dari 1tahun saya masih saja belum hamil,saya ingin sekalli hamil?apakah saya masih bisa hamil?? Terimakasih

    • @Bunda siti nurhasanah: oh tentu bisa. Bunda cuma ikuti aja panduan di buku hami insya allah dapat momongan.

      Salam hangat,

  101. Dok saya mau nanyak saya dah periksa ke dokter n dinyatakan da kista coklat,apa ada penyebabnya itu yg membuat saya belum hamil sampai saat ini?apa dokter punya solusinya? Saya haruz oprasi ato gimana?

  102. Dok sy pengen nanyx kenapa yah setelah sy nikah pass sehabis mlm pertama 2 hri kmudian sy langsung ke putihan yg blm pernh sy alami sblumnyx n keluarnya sngt bnyk. Sekrng pernikhn sy udh berjln 5 bln n keputihan itu terkadng masih terjdi n smpi skrng jg sy blum hamil dok.. ap kah it salah satu penyebabnyx ? Tolong solusinyx ma kasih.

  103. Dok, saya menikah sekitar 8 bulan lalu dan sampai saat ini belum hamil. Saya sudah konsultasi ke dokter kandungan, setelah usg vagina saya terkena PCO, apakah itu bisa disembuhkan total? Mohon saran agar saya bisa cepat hamil. Apakah pijat perut diperbolehkan?karena ada yang bilang pijat tsb dapat mengembalikan kondisi rahim yang ‘turun’?

  104. Dok,aku sdh nikah 4 bln,sblm nikah aku slalu datg bulan sekitar tgl 28 akhir-02 awl bln,,nmn stlh nikah dibln prtama aku sdh tdk teratur smpi skrg,konon ktanya itu mnjelang proses pmbuahan,btl pa tdk y dok?
    Lalu,mau tny lg dok,klo hbs brhubungan baiknya si istri bs lsg bilas u brp lm y?
    Krn aku seringnya bilas vagina ku sk sdh ktemu subuh,tlg mnta sarannya y dok,trmksih.

  105. Malam,,saya dan istri udh menikah selama setahun..
    dan sampai saat ini belum d karuniai anak,,dan istri melakukan program selama 3bulan,,tpi hasil’y masih negatif..
    d karenakan saya perokok berat,,jd kelemahan’y ad d saya..
    Apakah rokok sangat berpengaruh untuk kehamilan..?!

  106. Dok,koq prtanyaan aku blm d bls y,malakh ke delete,maaf y aku bth aja jwbnnya,sblmnya trmksih.

  107. dok saya mau tanya…saya sudah 8 bulan mnikah ko lum d dapet momongan y???apa gara2 setelah saya menikah 1 bulan trus istri saya lngsung pke pil kb tp stelah smnggu saya stop.apa dapt mempengaruhi rahimnya,tolong pnjelasannya??

  108. maaf dok sya mau tanya; saya sudah menikah dgn suami ke 2 sekitar 1 1/2 thun dan belum d karuniai anak,,dri swmi pertama dlu jga sya blum punya anak padahal sdah sekitar 2 thun padahal ,,apa yg jd masalah pda dri saya dok?dan kalau boleh ju2r dok dlu awal pertama x sya melakukn hbngan intim bkan dgn swmi saya dan sejak itu jga sya blum pernah hamil sama sex pdhal klw d htung2 sdh puluhan thun sya mengenal hubungan intim d d akhiri dgn menikah tp kenapa saya belum hamil2 jga ia dok…apa kebiasaan saya ini berpengaruh pda belum hamil ny saya sampai saat ini dok?trim mhon d jwba

  109. Malam Dok
    Pernikahan saya sdh jalan 5th tp sampai skrg blm di karuniai keturunan, sdh berapakali konsultasi permasalahan sama aja cape dan banyak pikiran.
    Saya coba jalur alternatif dr trapy urut sampai hal-hal berbau mistik,jamu tradisional tp blm juga ª∂a̲̅ hasilnya.
    Cara terbaik seperti apa agar saya cepat punya keturunan

    • @Bunda Maria dan @All: Silahkan ikuti petunjuk buku hamil di atas, agar cepat dapat momongan.

  110. Maaf bu dokter, saya mau tanya. Istri saya ada myoma di mulut rahimnya, apakah kalau mengikuti panduan buku ibu masih bisa hamil ga? Kami uda menikah 1 tahun lebih, tapi masih blm punya momongan. Terima kasih

  111. sore dok,,saya mau tanya apakah wanita yang mengalami keputihan hingga keputihannya berwarna kepala susu,kuning dan berbau..apakah masih mempunyai peluang untuk hamil,tolong penjelesannya,,

  112. Assalamualaikum.
    Dok saya ,•.♥♏ɑÜ♥.• Tanya seteLah 1bulan ato lebih ♈ªʼnĝ Lalu sy keguguran dan stelah itu haid saya tidak teratur bahkan perut sy sering kali sakit .dan keputihan sering kali terjadi.. Ά̲̣̥pά̲̣̥ itu Bahaya dok??? Dan Ά̲̣̥pά̲̣̥ sy masih bisa masih bisa hamil

    • @Bunda Serly: Di dalam Buku Panduan Cara Cepat Hamil di atas, sudah dijelaskan lengkap cara penyebab dan cara mengatasi menstruasi tidak teratur, keputihan dan semua yang ada hubungannya agar bunda cepat dapat momongan dengan bayi yang sehat.

  113. Selamat malam Dok…
    Saya mau Tanya, Dr awal menikah saya & suami setiap berhubungan menggunakan Kondom, terus skrng tdk lagi menggunakan kondom, karna saya & Suami ingin cepat mendptkan momongan, kemungkinan besar bisa Hamil apaa tidak Dok?? Terimakasih mohon d jawab.. :)

    • @Bunda Ririn: Kemungkinan hamil dong selama penetrasi sperma suami di dalam vagina dan tidak terhalang oleh alat kontrasepsi. Silahkan pelajari cara cepat hamilnya di Buku Panduan di atas.

  114. Siang Dok ,

    Saya tertarik untuk membeli buku dokter, posisi saya saat ini di Jkt apakah pengiriman via kurir / JNE ?? apakah pada bukti tanda terima dituliskan judul buku ” Tips Kehamilan ,,,, ” kr rencananya saya ingin agar buku tsb dapat dikirimkan ke alamat ktr saya , tp tanpa ditulis isi paket tsb (judul buku jangan tertera) , maluuu dok ,,,

    Apakah di luar sharing ini saya bisa konsultasi dengan dokter ?? bisa dapat alamat praktek dokter ??

    Terima kasih dok, mohon info lebih lanjut.

    • @Bunda Rova: Tenang aja paket kiriman pasti cepat sampai dan akan dibungkus rapi sesuai keinginan bunda Rova.. cuma bunda aja yg tahu isinya.

      Silahkan bunda ke http://webhamil.com, lalu isi form order, nanti tim dr. Rosdiana Ramli SpOG akan langsung sms untuk konfirmasi semuanya.

  115. kalau beli buku hamil dmana y bu,

    tlng info dong aku mau beli,
    makasii

    • @Bunda ermla: Silahkan bunda klik link http://webhamil.com, lalu isi form order, nanti tim dr. Rosdiana Ramli SpOG akan langsung sms untuk konfirmasi transfer dan pengiriman buku ke alamat bunda ermla.

      -Insya Allah, segera dapat momongan-

      Salam hangat,

  116. Siang Dok :)
    Sy ,•.♥♏ɑÜ♥.• Tanya .
    Tadi malem sy berhubungan intim dengan suami saya tapi suami sy pake kondom krena kami belom siap untum mempunyai momongan karena saya masih kuliah smester 5.dan stelah kondom dipake tiba2 bocor .dan sy ,•.♥♏ɑÜ♥.• Tanya Ά̲̣̥pά̲̣̥ sperma suami sy masuk ke dlam vagina saya dok krena ϑί kantong kondom itu sdh tdk ªά̲̣̥ϑªά̲̣̣̣̥ kantungan sperma krna sudah bocor.. Ά̲̣̥pά̲̣̥ ϑί perkirakan sy akan hamil.?? Tlong dijawab Ӌǎ̜̣̍a̲̅ dok.. ⌣̊┈̥-̶̯͡✽♏∂ƙ∂șîħ✽-̶̯͡┈̥⌣̊

    • @Bunda Gea: Tenang aja bunda baru dikit gpp… selanjutnya berhubungan intim pake kondom yg dipastikan bagus ya…

  117. Siang Dok :)
    Sy ,•.♥♏ɑÜ♥.• Tanya .
    Tadi malem sy berhubunga dengan suami saya tapi suami sy pake kondom krena kami belom siap untum mempunyai momongan karena saya masih kuliah smester 5.dan stelah kondom dipake tiba2 bocor .dan sy ,•.♥♏ɑÜ♥.• Tanya Ά̲̣̥pά̲̣̥ sperma suami sy masuk ke dlam vagina saya dok krena ϑί kantong kondom itu sdh tdk ªά̲̣̥ϑªά̲̣̣̣̥ kantungan sperma krna sudah bocor.. Ά̲̣̥pά̲̣̥ ϑί perkirakan sy akan hamil.?? Tlong dijawab Ӌǎ̜̣̍a̲̅ dok.. ⌣̊┈̥-̶̯͡✽♏∂ƙ∂șîħ✽-̶̯͡┈̥⌣̊

  118. Stelah kondom itu bocor kayak x sperma suami sy sudah msuk ke dlam vagina sy dok .. Ά̲̣̥pά̲̣̥ itu saya akan terjadi kehamilan dok?? ToLong dijawab ♈ªʼnĝ jlas dokk

    • @Bunda Gea: Jika kondisi sel sperma sudah masuk ke dalam vagina tentu saja peluang hamil itu ada. Cuma berhasil hamil atau tidaknya itu tergantung dari masa subur bunda dan kondisi kesehatan sel sperma suami anda.

  119. Mlm dok,sy mau tanya. Kalau pernah di kuret krn perkembangan janin krg bgs.kira2 utk ke hamil lg itu bth wktu brp lama? Dr selesei di kuret agar hamil kembali. Thx. Di tunggu info nya.

    • @Bunda Christine: setelah kuret, biasanya darah berhenti hampir 2 minggu, langsung berhubungan intim lg gpp..
      Silahkan bunda cek kadar Igg ke dokter, jika 3 bulan pasca kuret, mungkin dokter blm memperbolehkan anda hamil jika kadar Igg adnda (+)
      amannya klo yg ga ada Torch, bunda 3 bulan jg udah boleh hamil ko bun..

      Untuk lebih jelasnya silahkan bunda ikuti Panduan Buku Hamil di Atas.

  120. ⌣̊┈̥-̶̯͡✽♏∂ƙ∂șîħ✽-̶̯͡┈̥⌣̊ dok atas Jawaban x..

    SemOga aja sy tidak hamiL..karena masih bLom siap .•‎​​”̮ ƗƗɐƗƗɐ:DƗƗɐ

  121. Pagi dok sy mau tanya,,skrg ini istri sy sdah tlat 2mgg istri sy abis melakukan test pack ada 2garis yg muncul yg 1x wrna merah Θäπ 1x warna pink,,yang sy mau tanyakan apakah istri sy sdaha betul hamil dok Θäπ asupan gizi sperti ap yg arus d’komsumsi istri sy..thankz

  122. Pagi dok sy mau tanya istri sy sdah tlat 2mgg ϑäπ dah melekukan test pack hasilx naik 2 garis 1x wrna merah ϑäπ 1x wrna pink,,yg sy mau tanyakn apkah istri sy dah betul hamil Θäπ asupan makan ap aja yg arus dikomsumsi istri sy dok..thankz

  123. Maav dok,,kenapa nda ϑί jawab pertanyaan S̤̈̊ąƔά̲̣̣ dok..⌣̊┈̥-̶̯͡✽♏∂ƙ∂șîħ✽-̶̯͡┈̥⌣̊

Leave a Reply