free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

6 Kesalahan Pria Ketika Memakai Kondom

Tentu kita tahu bahwa fungsi kondom yaitu sebagai alat kontrasepsi supaya tidak terjadi kehamilan, selain itu kondom juga berfungsi sebagai pelindung dari berbagai kemungkinan penyebaran penyakit menular atau infeksi pada saat berhubungan seks. Apabila seorang pria memutuskan untuk menggunkan kondom sebagai alat kontrasepsi yang akan di gunakan maka harus dipastikan menggunakannya dengan cara yang tepat. Karena penggunaan kondom terlihat sangat mudah dan prakts, tetapi ternyata pemakainnya akan berakibat fatal apabila salah menggunakannya. Nah kesalahan apa saja yang biasanya pria lakukan ketika menggunkan kondom. Simak 6 kesalahan-kesalahan tersebut berikut ini:

1. Membiarkan Udara Masuk
Inilah biasanya kesalahan yang sering terjadi. Apabila udara di biarkan masuk maka akan membuat kondom sulit terpasang dengan pas. Sehingga daya regang kondom akan menjadi lebih tinggi dan akan membuat kondom menjadi mudah robek. Selain mudah robek, udara juga akan memakan tempat untuk menampung sperma. Untuk mencegah masuknya udara maka bisa disiasati dengan menggunakan ujung jari saat memegang ujung kondom.

2. Terlambat Menggunakannya
Kesalahan pria selanjutnya adalah terlambat menggunakannya. Biasnaya pria baru memasang dan memakainya pada saat akan ejakulasi, padahal itu adalah kesalahan yang fatal dan tentu saja sudah terlambat. Ketika penis masuk ke vagina sebelum menggunakan kondom maka bisa jadi ada sebagian dari sperma yang sudah masuk ke dalam vagina sehingga dapat menyebabkan kehamilan yang tak diinginkan. Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya gunakan kondom sejak awal.

3. Tidak Menggunakan Pelumas
Sebelum menggunakan kondom, biasanya banyak pria yang terbiasa dengan menggunakan pelumas terlebih dahulu. Seperti diketahui bahwa fungsinya untuk mencegah kondom agar tidak mudah sobek selama bercinta. Tetapi tetap penting untuk mengetahui dan memilih jenis pelumas yang baik. Sebaiknya hindari jenis pelumas yang terbuat dari bahan-bahan seperti lotion tubuh, baby oil, petroleum jelly, atau bahan lain yang mengandung minyak. Selain karena bahan ini bisa menyebabkan kebocoran kondom juga memiliki efek smping seperti vagina menjadi gatal dan menyebabkan keputihan.

4. Penyimpanan yang Salah
Inilah yang kadang sering disepelekan padahal berakibat fatal. Walaupun kondom dikemas rapat di dalam plastik pembungkus, Anda tetap harus memperhatikan cara penyimpanan kondom. Banyak pria menyimpannya di dalam dompet supaya bisa digunakan sewaktu-waktu. Padahal dengan penyimpanan seperti ini dapat merusak kondom lateks karena berbagai tekanan yang diterimanya. Untuk itu sebaiknya, simpan kondom di tempat yang aman, gelap dan dingin tanpa paparan sinar matahari langsung.

5. Tidak Teliti Memeriksanya Terlebih dahulu
Dengan menggunakan alat kontrasepsi kondom yang di percaya dapat mencegah kehamilan, tetapi bukan berarti mampu mencegah sampai dengan 100 persen. Apabila tidak teliti memeriksanya terlebih dahulu, bisa saja produk kondom cacat, seperti adanya lubang atau bahkan robek. Sebaiknya sebelum digunakan Anda memeriksanya terlebih dahulu.

6. Menggunakan Kondom Bekas
inilah kesalahan pria yang paling tidak sehat dan tidak higienis yang kadang dilakukan pria dengan kondomnya. Seperti kita ketahui bahwa kondom merupakan alat kontrasepsi sekali pakai, oleh karena itu jangan dipakai berulang-ulang. Tetapi ada saja pria yang berpikir untuk mencucinya dengan air lalu memakainya lagi. Wah jadi siap-siap saja dengan serbuan berbagai penyakit.

Nah itulah kesalahan-kesalahan pria dengan kondomnya yang sering di sepelekan dan tentu saja dapat berakibat fatal. Semoga dengan informasi ini kaum pria dapat memperhatikan lebih baik lagi alat kontrasepsinya.

Leave a Reply