free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

9 Cara Jitu Putihkan Kulit Wajah Dan Tubuh

Seperti kita ketahui bahwa sebagian wanita menginginkan kulit yang putih dan bersih, terutama di asia bagian timur dan tenggara terutama di Indonesia di mana panas matahari menyebabkan sebagian besar kulit menjadi kecoklatan adalah menjadi alasan mengapa wanita di indonesia lebih menginginkan kulit yang putih.

Sudah banyak beredar produk pemutih kulit yang dapat memberikan hasil yang cepat, akan tetapi konsumen sering berakhir hanya karena hargannya yang mahal. Selain itu beredar juga produk pemutih kulit palsu yang dapat menyebabkan kerusakan permanen kulit, atau lebih buruk, kerusakan organ dan kanker kulit, karena kebanyakan dari mereka menggunakan bahan kimia berbahaya seperti hidrokuinon dan merkuri sebagai bahan aktif dalam krim pemutih kulit.

Memang sudah banyak artikel yang memberikan cara untuk memutihkan kulit wajah. Dibawah ini adalah cara bagaimana untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh tetapi juga bagaimana cara untuk mempertahankannya, tentu saja dengan cara dan peryang tepat. Berawatan yang tepat. Simak 9 cara jitu memutihkan kulit wajah dan tubuh di bawah ini :

1.    Konsumsi Lebih Banyak Vitamin A.
Kulit sendiri pada dasarnya terdiri dari Retinol, yakni Vitamin A,tentu saja dengan Vitamin A akan membantu menjaga kulit Anda sehat dan kuat. Apabla Anda merasa kulit mengkerut atau tidak kencang, maka hal ini menunjukkan bahwa Anda kekurangan vitamin A. Untuk itu sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A termasuk susu tanpa lemak, tiram, dan kuning telur. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi makanan yang tinggi akan beta karoten diamana akan membantu meminimalkan efek kerusakan akibat sinar matahari pada kulit Anda. Dan makanan yan mengandung beta karoten seperti termasuk wortel, semangka, pepaya, dan tomat.

2.    Tingkatkan Asupan Vitamin C Anda.
Asupan Vitamin C dapat membentu untuk mencerahkan warna kulit dan juga melembutkannya. Karena Vitamin C akan membantu menjaga kulit Anda kuat dengan mempertahankan dasar struktur kolagen. Untuk meningkatkan asupan vitamin C perbanyak makanan yang mengandung vitamin C seperti buah jeruk / jus, stroberi, paprika manis, tomat, melon, dan kacang hijau. Selain itu dapat juga dengan minum suplemen yang mengandung vitamin C 250 mg / hari. Dan perlu di ingat jangan sampai melampaui jumlah ini.

3.    Minimalkan Terkena Paparan Sinar Matahari dan Polusi.
Apabila Anda akan berada di luar ruangan dan berada di bawah paparan sinar matahari lngsung maka jangan lupa oleskan tabir surya dengan minimal SPF 15.  Seperti kita ketahui bahwa UVA / UVB sangat berbahaya bagi kulit karena dapat memperlambat kemampuan tubuh Anda untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mati. Selain sinar matahari polusi juga merupakan penyebab utama warna kulit kusam dan juga penyebab jerawat.

4.    Gunakan Produk Pencerah atau Pemutih kulit
Dengan menggunakan produk pencerah kulit dengan bahan hydroquinone atau asam kojic tentu dapat mengurangi jumlah melanin dalam kulit dan tentu saja hal ini sangat efektif, akan tetapi datang pula dengan resiko negatif. Sebaiknya gunakan pemutih yang telah mendapat pengakuan dari badan kesehatan. Dengan menggunakan bahan pemutih yang aman tentu saja dapat membuat kulit menjadi putih, bersih dan juga cerah

5.    Olahraga Rutin Setiap Hari
Dengan rutin berolahraga bukan saja membuat tubuh sehat dan bugar, akan tetapi dengan berolahraga setiap hari rutin selama 30 s.d 60 menit dapat membantu kulit wajah menjadi lebih kuat dan lebih cerah

6.    Minum 8-10 Gelas Air Sehari.
Jangan ragu lagi dengan berbagai khasiat air putih, selain merupakan obat yang paling murah dan efektif untuk menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata minum air putih akan membantu menjaga kulit Anda dari kekeringan.

7.    Oleskan Madu Pada Kulit Wajah
Madu memang dipercaya memiliki banyak khasiat, begitu juga untuk kulit. Madu sanagat berguna untuk regenerasi kulit dan juga mencerahkan kulit. Caranya cukup dengan memijat wajah secara perlahan dengan madu, kemudian diamkan selama 15 menit, dan bilas sampai bersih. Selain dapat mencerahkan kulit madu juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat

8.    Gunakan Lemon Sebagai Pencerah Kulit.
Kandungan asam sitrat pada buah lemon dapat perlahan bekerja di pigmen di kulit Anda, Caranya pun cukup sederhana hanya dengan mencampur jus lemon segar dan air kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Sebaiknya gunakan jus lemon atau jeruk 3 atau 4 kali seminggu.

9.    Gunakan Masker Wajah Alami
Dengan menggunakan bahan alami dan di buat masker tentu akan sangat efektif memutihkan dan mencerahkan kulit, selain itu dengan masker yang alami dan tanpa bahan kimia akan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Masker alami yang dapat di buah sendiri seperti masker mentimun, masker dari jus sayur bayam, masker dari kentang, masker dari almond
dan tomat.

Nah itulah 9 cara jitu memutihkan wajah dan tubuh semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba

2 Comments
  1. Mau tanya ni,,kulit yg sering terkena AC kan bisa kering,, gmn cara mengatasinya supaya lembab dan g keriput dok,,dengan buah2an atau apa?

    • @Adell: gampang sis adell, kulit kering akibat AC bisa dicegah dengan tindakan yang sangat sederhana, yaitu perbanyak minum air putih. Jika dalam lingkungan biasa kita disarankan untuk minum minimal delapan gelas sehari, maka bagi mereka yang kesehariannya tinggal di lingkungan ber-AC, harap minum lebih banyak lagi dari jumlah tersebut.

      Selain itu bisa juga diatasi dengan perawatan kulit menggunakan produk-produk lotion yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Salah satu lotion yang aman dan bermanfaat bagi kulit adalah High-Desert Royale Hand & Body Lotion. Adalah aman karena lotion ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti royal jelly, madu, allantoin, dan aloe vera (tanaman lidah buaya).

Leave a Reply