free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Alami Morning Sickness Yang Parah, Pertanda Hamil Anak Perempuan?

Dalam kehamilan terdapat beberpa fase, dan fase kehamilan tersebut dikenal dengan trimester. Seperti kita tahu bahwa pada trimester awal kehamilan yakni pada kandungan usia 1 bulan sampai dengan 3 bulan, gejala morning sickness seperti mual-mual, muntah, badan tidak nyaman tentunya sering terasa. Morning sickness sendiri sebenarnya dianggap wajar karena merupakan suatu gejala dari adanya perubahan hormon dan juga merupakan suatu proses adaptasi janin di dalam perut.

Morning sickness pada setiap wanita berbeda-beda, ada yang tidak mengalami morning sickness sama sekali tetapi ada juga wanita yang mengalami morning sickness sangat parah sehingga mengganggu aktifitasnya sehari-hari bahkan sampai dengan dirawat di rumah sakit. Nah, jika seorang wanita yang mengalami morning sickness sangat parah sehingga membuatnya kelelahan, capek dan kewalahan maka akan bertanya-tanya mengapa sampai terjadi sangat parah dan tidak seperti wanita lain yang tidak merasakan morning sickness sama sekali.

Dengan adanya perbedaan ini maka memunculkan mitos yang berkembang yakni ada mitos yang mengatakan bahwa jika ibu hamil pada trimester pertama merasakan morning sickness yang parah atau akut, maka mitos yang berkembang adalah dimana bayi yang dikandung wanita tersebut adalah berjenis kelamin perempuan. Wah, mitos atau fakta ya? Anda penasaran, simak selengkapnya di bawah ini.

Dalam sebuah penelitian yang dilakuakan di Swedia telah menemukan bahwa sebanyak 56 % wanita yang dirawat di rumah sakit akibat morning sickness yang parah atau akut maka diketahui melahirkan bayi perempuan. Seperti kita tahu bahwa seorang wanita yang mengalami morning sickness yang parah memang bisa sampai masuk rumah sakit karena biasanya akan kesulitan dalam mengatur asupan makanan dan juga kurang cukup beristirahat. Akan tetapi dengan hasil ini belum dapat membuktikan bahwa gejala morning sickness yang parah pada awal msa kehamilan merupakan suatu tanda bahwa ibu hamil tersebut sedang mengandung anak perempuan.

Akan tetapi pada kasus dan kejadian lain juga ada banyak ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness sama sekali dan bahkan melahirkan bayi perempuan. Seperti contohnya Kate Middleton yang pada masa awal kehamilannya mengalami morning sickness yang parah sampai dirawat di rumah sakit, tetapi juga melahirkan bayi laki-laki.

Jadi dapat disimpulkan bahwa gejala morning sickness yang parah atau akut yang menyatakan bahwa wanita tersebut sedang mengandung anak perempuan ternyata belum terbukti secara pasti kebenarannya.

Jadi jangan percaya mitos yang berkembang, karena mungkin jika Anda mengalami morning sickness akut dan memang Anda sedang berharap anak perempuan, akan tetapi pada saatnya persalinan anak Anda berjenis kelamin laki-laki mungkin Anda akan kecewa. Jadi jenis kelamin janin yang Anda kandung hanya Tuhan yang tahu dan menentukan. Kewajiban kita sebagai seorang wanita yang sedang hamil hanyalah menjaga kesehatan dan juga memenuhi semua nutrisi yang di butuhkan, agar bayi yang dilahirkan kelak akan sehat dan tidak kurang suatu apapun.

Semoga informasi ini menjadi tambahan pengetahuan seputar kehamilan yang bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply