free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Anda Memelihara Kucing? Ini 5 Keuntungannya

Setiap orang tentu memiliki kesukaan dan hobby yang berbeda-beda. Begitu juga dengan manusia sebagai mahluk sosial, dimana senang untuk berteman baik dan berhubungan dengan sesama manusia maupun hewan dan tumbuhan. Salah satu sifat dari manusia yakni memiliki kasih dan sayang baik kepada sesama manusia dan juga kepada hewan. Bentuk kasih sayang manusia kepada hewan dapat di tunjukan dengan memelihara dan merawat hewan kesukaan dan kesayangannya, seperti anjing, kucing, kelinci, burung dan lain sebagianya. Nah, apabila Anda memiliki hewan peliharaan kucing, maka Anda tidak salah memilih hewan ini sebagai teman Anda di rumah. Karena apa? Ya karena ada lima keuntungan apabila Anda memelihara kucing seperti di bawah ini :

1.    Pemilik Kucing Lebih  pintar
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pemilik kucing di negara Inggris menyebutkan bahwa orang yang memiliki kucing maka cenderung lebih cerdas daripada yang memiliki hewan peliharaan anjing. Setelah diteliti lebih lanjut, maka hal ini diketahui berdasarkan skor tingkat intelektual (IQ) dan pengetahuannya. Ternyata salah satu keuntungan dari memelihara kucing yakni menjadikan pemiliknya lebih teliti dan juga lebih pintar.

2. Kucing Memiliki Lingkungan yang Lebih Sehat
Dalam sebuah penelitian juga yang telah dilakukan pada tahun 2009 menyatakan bahwa kucing ternyata memiliki jejak kaki dengan kandungan karbon yang lebih sedikit dibandingkan dengan hewan peliharaan anjing. Hal ini karena kucing ternyata lebih gemar memakan ikan daripada biskuit hewan yang berupa sayur dan beraroma daging sapi.

3. Kucing Mampu Menemani Melewati Masa Galau
Dengan memilihara kucing kesayangan pun ternyata dapat mengobati rasa galau Anda. Tentu saja berbeda dengan anjing, dimana kucing lebih mampu merespons suara yang keluar dari mulut majikannya. Jadi ketika sang majikan membutuhkan teman berbicara, maka kucing pun dengan setia akan mendengarkan dan merespons dengan suara khas mereka.

4. Kucing Membantu Mendapatkan Jodoh
Nah, bagi Anda yang masih single baik Anda seorang lelaki yang belum punya pacar atau istri, maka segeralah memelihara kucing. Hal ini dikarenakan berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan di Inggris, bahwa sebanyak 82 persen perempuan menyukai laki-laki yang memiliki hewan peliharaan. Dan 90 persen perempuan juga menyatakan bahwa laki-laki yang memiliki kucing ternyata lebih baik daripada yang memiliki anjing.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Satu lagi kelebihan dan keuntungan memiliki hewan peliharaan kucing adalah kucing tidak akan membuat majikannya stres. Berbeda dengan hewan anjing, kucing ternyata lebih mudah untuk dirawat dan juga dipelihara. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa 30 persen pemilik kucing ternyata hidup lebih sehat karena terhindar dari serangan jantung ataupun stroke. Hal ini karena kucing dapat membantu pemiliknya terhindar dari stres, selain itu kehadiran kucing dapat juga menenangkan majikan dan bahkan juga para tetangga disekitar rumah, tentu berbeda dengan anjing yang gemar menggonggong dan melolong membuat tetagga Anda geram.

Itulah beberapa keuntungan Anda memelihara hewan peliharaan berupa kucing? Nah, ladies yang belum punya hewan peliharaan apakah tertarik untuk memeiharanya mulai dari sekarang? Keputusan ada di tangan Anda

Leave a Reply