free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Aplikasi Make Up Untuk Mata Sipit

Bagi kebanyakan wanita asia memang memiliki mata yang cenderung sipit, memang tidak semua wanita asia, tapi hampir kebanyakan memiliki mata yang kecil dan sipit. akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa hal inilah yang membuat wanita asia semakin cantik. Tetapi seperti kita ketahui bersama bahwa rata-rata setiap wanita menginginkan mata yang besar , indah dan juga bersinar, lalu bagaimana apabila mata yang kita miliki hanya terlihat seperti satu garis lurus saja atau terlihat sipit? Jangan khawatir ladies Anda bisa menyikapi mata sipit agar terlihat besar dengan mengaplikasikan make up yang tepat. Make up seperti apakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Aplikasikan Dua Warna Eyeshadow Pada Mata
Dengan menggunakan dua warna eyeshadow tentu akan membuat mata terlihat lebih besar, menonjol dan juga tajam. Dengan teknik ini maka akan membuat mata lebih terlihat menonjol atau belo secara instan. Mata yang cenderung sipit maka akan memiliki canvaas yang rata pada bagian mata, untuk itu gunakan eyeshadow berwarna gelap mulai dari tengah kelopak sampai bagian ujung dibentuk sedikit meruncing dan miring, lalu pergunakan warna midle tone di bagian tengah sampai dengan bagian dalam kelopak. Siasati juga dengan menggunakan highlight pada bagian tulang alis untuk memberi kesan mata berdimensi.

2.    Selalu Gunakan Eyeliner
Seperti kita ketahui bahwa eyeliner memiliki peran penting untuk dapat membentuk mata. Untuk mata yang sipit agar terlihat besar sebaiknya berikan goresan eyeliner pada garis mata bagian atas dan bawah agar bingkat mata terlihat lebih menonjol. Untuk mata sipit sebaiknya hindari pemakaian eyeliner bawah secara menyeluruh, karena hal ini akan malah membuat mata Anda semakin terlihat sipit. Apabila tetap ingin menggunkannya, maka gunakan eyeliner berwarna putih dibagian waterline untuk memberi ilusi mata bulat.

3.    Gunakan Maskara atau Bulu Mata Palsu
Tentu saja mata sipit dapat disamarkan dengan banyaknya bantuan, salah satunya dengan bantuan maskara dengan beberapa layer atau gunakan bulu mata palsu. Hal ini  untuk memberi efek fokus makeup pada bagian mata.

4.    Pertebal Alis
Bagian alis merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari mata, untuk menyiasati mata yang cenderung tipis, maka alis sebaiknya berbentuk rapih maka mata sipit pun akan terlihat lebih tegas. Dalam hal ini sebaiknya gambarlah alis sesuai dengan selera dan sesuai dengan bentuk wajah tentu saja dengan tujuan agar wajah masih dapat terlihat natural

Nah ladies jangan minder dengan mata sipit, karena mata yang sipit bisa menjadi cantik maksimal dengan make up yang tepat. Aplikasi make up ini bisa Anda gunakan apabila akan menghadiri suatu acara atau pergi ke pesta. Dengan aplikasi make up ini akan membuat eyelook yang maksimal bagi ladies. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Leave a Reply