free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

BAB Ternyata Berpengaruh Pada kecantikan

Kadang sering kali kita tidak terlalu memperhatikan masalah Buang Air Besar (BAB). Apabila kita tidak mendapi masalah yang serius pada BAB misalnya sembelit, tentu kita tidak memberikan perhatian lebih pada masalah BAB ini, Perlu di ketahui bahwa lancar BAB itu penting banget! Tentu saja karena sulit BAB bisa sangat mempengaruhi kesehatan dan bahkan kecantikan.

Apabila BAB tidak teratur, sudah pasti secara otomatis akan mengganggu kesehatan dan juga kecantikan. Melalui BAB, isi perut akan dibersihkan. Coba bayangkan apabila kotoran yang terdapat dalam tubuh tidak dikeluarkan secara rutin setiap hari tentu lama kelamaan kotoran tersebut akan berubah jadi racun (toxin), dan tentu saja efeknya dapat mempengaruhi sistem kerja tubuh yang mengganggu pencernaan bahkan kesehatan tubuh.

Ladies.. dii dunia kecantikan sendiri , BAB sama juga dengan detox yakni dimana proses mengeluarkan racun dalam tubuh. Biasanya detox dilakukan dengan detox foot spa treatment. Yang menggunakan wadah khusus beraliran listrik berisi air mengandung ion. Air bersih akan berubah jadi kotor saat toxin keluar dari dalam tubuh.

Nah bagi Anda yang sedang mengalami BAB tidak lancar sebaiknya segera cari solusi terbainya, karena seperti kita ketahui bahwa BAB tidak lancar dapat mempengaruhi kecantikan rambut, kulit, sampai ke kaki. Selain itu efek lainnya yaitu Anda juga jadi mudah berjerawat, muncul ketombe, bahkan kulit terlihat kusam, kering, dan kasar. Nah untuk mengatasi sembelit atau susah BAB, ikuti tips di bawah ini :

1.    Guanakan Pola Makan Sehat
Ladies, jangan hanya ingin selalu makan enak, tapi harus makan makanan sehat! Dan inilah cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda agar terhindar dari berbagai penyakit. Sembelit atau constipation merupakan salah satu gejala gangguan saluran pencernaan. Jadi untuk menghindari terjadinya sembelit sebaiknya terapkan pala makan yang sehat dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

2.    Banyak Minum Air Putih
Salah satu khasiat air putih adalah dapat menetralkan cairan tubuh dan juga memperlancar BAB. Jadi sebaiknya banyak minum air putih setiap hari terutama pada saat pagi hari ketika Anda bangun tidur

3.    Rajin Minum Susu atau Yogurt
Dengan menkonsumsi kedua jenis minuman ini yang mana mengandung serat tinggi sangat baik untuk pencernaan, selain itu konsumsi juga makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi seperti karbohidrat, kalori, lemak, kalsium, Vitamin, dan asam laktat yang tentu saja dapat mempermudah BAB.

4.    Olahraga Teratur
Hal inilah yang kadang malas untuk dilakukan, untuk mensiasati hal ini sebaiknya pilih jenis olahraga apa saja yang Anda suka. Asalkan pada intinya Anda dapat melakukan kegiatan yang membuat tubuh bergerak teratur dan juga sehat. Seperti oalahraga yang menyenangkan mulai dari renang, jogging, bersepeda, sampai olahraga ringan seperti naik turun tangga selama 10 menit.

5.    Be happy!
Selain keempat hal di atas yang harus dihindari yaitu rasa cemas dan stres yang dapat menjadi penyebab sulitnya BAB. Hal ini dikarenakan cemas dan stress dapat memicu meningkatnya asam lambung. Dengan asam lambung yang berlebih tentu akan mengacaukan proses pencernaan makanan, sehingga makanan nggak bisa tercerna dengan baik

Nah ladies itulah yang perlu di perhatikan, karena sulit BAB akan berdampak buruk pada kesehatan dan juga kecantikan, semoga bermanfaat ya

Leave a Reply