free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Bahaya Bulu Mata Palsu

Mata merupakan jendela dunia, selain itu mata juga mencerminkan pancaran hati seseorang. Nah, ladies untuk mempercantik penampilan tentu bagian mata tidak akan luput dari perhatian. Salah satu yang menjadi perhatian pada bagian mata yakni bulu mata. Agar tampilan semakin cantik dan enak dilihat tentulah berbagai macam aksesoris dan makeup untuk bagian mata diperhatikan setiap detilnya. Salah satu aksesoris yang mampu mempercantik tampilan mata adalah bulu mata palsu. Sekarang tentu banyak jenis bulu mata yang di produksi untuk tetap memenuhi kebutuhan para penggemarnya. Tapi hati-hati karena banyak bulu mata palsu yang banyak beredar yang belum terjamin akan kesehatnnya.

Inilah beberapa bahaya bulu mata palsu yang digunakan untuk mepercantik tampilan mata agar bulu mata terlihat lentik, panjang dan tebal:

1.    Mata Terasa Berat
Untuk para pemula atau mereka yang salah dalam memakai bulu mata palsu dimana memakainya pada batas bulu mata asli dan kelopak mata, maka mata akan terasa sangat berat sepanjang hari selama memakai bulu mata tersebut. Selain itu kelopak mata menjadi terasa pegal. Untuk itu, apabila Anda memakai bulu mata palsu, sebaiknya tidak dalam jangka waktu yang lama.

2.    Bulu Mata Sulit Tumbuh
Apabila Anda sering memakai bulu mata palsu maka kemungkinan bulu mata Anda akan tercabut lebih sering. Sehingga jika semakin sering bulu mata tercabut, maka semakin sulit bulu mata tumbuh. Oleh sebab itu jika Anda sering memakai bulu mata palsu dan mendapati bulu mata asli Anda semakin tipis dan jarang, maka sebaiknya segera hentikan pemakaian hingga bulu mata asli tumbuh normal kembali.

3.    Bulu Mata Ikut Tercabut
Masalah lain yang timbul apabila Anda memakai bulu mata palsu adalah membuat bulu mata asli ikut tercabut saat Anda melepas bulu mat palsu. Sehingga bagi mereka yang memiliki bulu mata tipis, maka dengan seringnya kejadian ini tentu akan membuat bulu mata habis tidak tersisa.

4.    Iritasi Pada Kelopak Mata
Bahya lain dalam pemakaian bulu mata palsu adalah lem yang terdapat pada bulu mata palsu tersebut, dimana dapat menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Iritasi biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki kulit mata yang sensitif. Untuk itu bagi Anda apabila akan menggunakan bulu mta palsu selalu pastikan Anda membersihkan lem bulu mata palsu hingga tidak tersisa. Selain itu juga pastikan bahwa lem bulu mata yang Anda beli berkualitas baik.

5.    Bulu Mata Palsu Yang Kotor
Sebelum Anda memakai bulu mata selalu pastikan untuk menggunakan bulu mata yang bersih. Karena kotoran yang terdapat pada bulu mata palsu dapat menimbulkan iritasi dan juga berbahaya bagi mata Anda. Sebaiknya selalu pastikan bahwa bulu mata, pinset dan semua peralatan yang anda gunakan untuk memasang bulu mata selalu berada dalam keadaan bersih.

6.    Bulu Mata Palsu Theatrical
Dengan menggunakan bulu mata theatrical yang mana kadang-kadang mengandung glitter atau bahan-bahan lain yang tujuannya untuk membuat mata tampak lebih indah ketika di atas panggung. Maka waspada dengan bulu mata theatrical ini karena bisa saja benda-benda tersebut masuk ke dalam mata dan menimbulkan iritasi.

Itulah beberapa bahaya yang harus di waspadai apabila Anda menggunakan bulu mata palsu, di balik cantiknya penampilan Anda dengan bantuan bulu mata palsu ada bahaya yang mengintai. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda

Leave a Reply