free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Bangga jadi Wanita Indonesia

Pada umumnya wanita Indonesia menginginkan mempunyai kulit yang putih, tubuh  tinggi dan langsing, hidung mancung, bibir tipis, dan rambut pirang. Gambaran cantik bagi orang Indonesia seperti ya memang seperti itu, dan hal ini berbanding terbalik bagi orang-orang Barat yang memang mereka dilahirkan seperti itu, bagi orang Barat ciri fisik berkulit coklat, hidung kecil, mata hitam, rambut hitam adalah dambaan kecantikan bagi mereka. Untuk mendapatkan kulit kecoklatan wanita di Eropa dan Amerika rela pergi berjemur atau pergi ke Salon untuk  pencokelatan kulit. Bahkan menurut wikipedia ada 30 Juta wanita kulit putih AS pelanggan 50 Ribu salon pencokelat kulit dengan nilai pasar Rp. 50 Trilliun setahun. Nah kita yang dikaruniai berbagai kelebihan kadang kurang bersyukur.

Ada bererapa kelebihan wanita Indonesia lainnya yang memang membuat wanita di Eropa atau Amerika iri, seperti dibawah ini:

1. Warna Kulit lebih sexy

Dengan warna kulit coklat dan kuning langsat merupakan warna kulit yang khas orang Indonesia karena memiliki pigmen kulit dominan yaitu pigmen eumelanin atau pigmen yang menyebabkan kulit coklat sampai hitam, dan juga pigmen karoten (penyebab warna kuning), sehingga sebagian besar orang-orang Indonesia mempunyai kulit sawo matang dan kuning langsat. Warna kulit cokelat atau sawo matang terlihat lebih menggemaskan dan manis daripada warna putih. Kulit yang coklat memang lebih keren, seksi, dan eksotis. Selain itu kelebihan lainnya yaitu lebih tahan radiasi ultraviolet karena ada zat yang bernama melanin yang membuat kulit kita berwarna kecoklatan. Dan Melanin mempunyai fungsi utama yaitu melindungi epidermis dan dermis dari bahaya radiasi ultraviolet.

2. Hidung kecil dan lebih manis

Sebagian besar orang Indonesia rata-rata memiliki hidung yang kecil. Apabila ada yang memiliki hidung mancung juga, mancung yang indah tidak terlalu besar. Bangsa lain bahkan ada yang melakukan bedah plastik untuk memotong dan memendekkan hidungnya. Hidung orang Indonesia yang mancung kecil dipandang sebagai hidung yang sempurna. Dan apabila orang Indonesia yang mempunyai hidung pesek pun sebenarnya membuat wajah menjadi lebih manis.

3. Tampak lebih awet muda

Orang Indonesia dibandingkan dengan orang yang berkulit putih atau ras Kaukasia, Afrika, latin atau Arab diberi keistimewaan dan anugerah lebih yaitu tampak awet muda. Karena kulit orang Indonesia relatif lebih tebal dan mempunyai komposisi serat-serat kolagennya  lebih kaya. Sehingga kerutan dan kekenduran kulit lebih sedikit terjadi. Sedangkan proses penuaan ditandai dengan menurunnya elastisitas serabut-serabut kolagen dan apabila hal ini terjadi pada etnis orang kulit putih yang komposisi serat kolagen lebih sedikit maka akan terlihat lebih cepat tua.

4. Tubuh lebih kecil lebih canggih

Dalam evolusi ditafsirkan postur tubuh yang lebih tinggi dan besar adalah tanda dari sumber genetika yang lebih berkualitas. Begitu juga dengan orang yang memiliki tubuh tinggi ditafsirkan memiliki kualitas kesehatan lebih baik. Padahal itu bukanlah suatu jaminan. Dan sebenarnya kita tahu bahwa alat yang canggih biasanya lebih kecil, lebih ringan dan hemat tempat. Begitu juga dengan tubuh manusia, sekarang banyak makhluk yang bertubuh lebih kecil dibandingkan zaman dulu sehingga membuat persediaan makanan di dunia tetap cukup.

5. Memproduksi lebih sedikit bau badan

Setiap kelompok ras  memiliki karakteristik bau badan yang berbeda. Keringat yang berlebihan adalah salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh orang kulit putih, hal ini terjadi karena mereka lebih banyak kantung rambutnya atau tempat dimana apocrine berasal, dan pada orang Indonesia kelenjar apocrine cenderung lebih sedikit dan itulah yang menyebabkan orang eropa atau Amerika cenderung memiliki bau badan, sehingga tidak menjadi hal aneh lagi apabila minyak wangi dan deodoran lebih laku disana

6. Orang Indonesia tidak kalah cerdas

Masalah kecerdasan tentu tidak kalah dengan orang Asing, sudah banyak orang Indonesia yang meraih sukses di Negara lain di bandingkan warga asing itu sendiri, tapi kenapa Indonesia masih tertinggal jauh dari negara lain? Tentunya Indonesia sedang berkembang dan membutuhkan banyak waktu dan pelajaran yang harus di pelajari.  Tentu kita berharap kedepannya akan lebih maju dan lebih baik lagi.

Nah jadi bangga dan bersyukurlah atas apa yang telah diberikan Tuhan kepada Orang Indonesia terutama kaum hawa yang memilki kecantikan yang alami dan dipuja bangsa lain.

Leave a Reply