free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?

Saat memasuki musim peanghujan, tentulah menjadi saat yang penuh dengan berkah. Tanaman dan juga tumbuhan disirami air yang bermanfaat langsung dari langit, petani pun mulai bisa menggarap sawahnya, dimana udara panas musim kemarau pun berubah menjadi sejuk setelah datangnya hujan. Ya, hujan merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang Maha Esa kepada setiap umat manusia dimana saja dan kapan saja. Saat kita terpaksa harus berada di bawah guyuran hujan langsung, maka seluruh tubuh pun itu akan basah begitu juga dengan bagian rambut. Lalu apakah air hujan tersebut berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan rambut? Dikarenakan takut akan kerusakan rambut tersebut maka banyak orang menghindari terkenan air hujan langsung. Yuk simak pemkelasan selengkapnya mengenai masalah air hujan ini, seperi yang di lansir Boldsky berikut ini:

Akhir-akhir ini para wanita mulai dibingungkan dengan adanya pendapat bahwa air hujan akan sangat membahayakan kecantikan rambut. Tidak hanya kecantikan rambut saja, akan tetapi kecantikan kulit tubuh juga. Dimana banyak orang percaya bahwa air hujan akan membuat kulit kering dan juga terjadi kerusakan pada rambut. Untuk menjaga rambut tetap sehat selama musim penghujan. Ikuti tips seperti di bawah ini :

1.    Hindari Hujan Pertama di Musim Kemarau
Dalam teori tentang hujan menyebutkan bahwa hujan yang pertama kali saat musim kemarau berakhir maka akan berpeluang untuk menurunkan beberapa zat berbahaya di atas awan, zat berbahaya tersebut seperti polutan dan lain sebagainya. Dengan alasan ini tentu saja akan berpotensi merusak kecantikan rambut dan kulit. Untuk itu sebaiknya biarkan hujan turun beberapa saat dan setelah itu Anda bebas untuk bermain di bawah hujan tanpa khawatir lagi akan kerusakan rambut.

2.    Keramas dengan Air Murni
Air hujan merupakan salah satu air murni, yakni baik untuk digunakan sebagai pembersih rambut. Selain itu para ahli juga sangat menyarankan menggunkan air hujan untuk keramas dari pada menggunakan air yang telah melalui proses kaporit terlebih dahulu

3.    Terapi Alami
Keramas langsung di bawah guyuran hujan merupakan salah satu terapi yang alami, dimana tetesan demi tetesan dapat menjadi terapi bagi tubuh Anda. Cara teapinya pun cukup mudah, keramaslah dengan shampo seperti biasa kemudian diam sejenak di bawah guyuran hujan yang lebat. Maka sisa shampoo yang menempel pun akan akan bersih dan murni tentu dengan air hujan yang alami

4.    Segera Keringkan.
Setelah Anda keramas atau pun setelah Anda kehujanan, sebaiknya segera keringkan rambut.  Hal ini tentu saja agar akar rambut tidak melemah sehingga membuatnya tidak mudah rontok.

Nah, ladies dapat di ambil kesimpulan bahwa air  hujan tidak berbahya untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Tetapi sebaliknya air hujan sendiri dapat membantu Anda untuk mempercantik dan menyehatkan rambut secara alami. Semoga dengan informasi ini ladies tidak lagi merasa takut kehujanan, dan semoga informasi ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply