free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Blacklist Menu Ini di Pagi Hari

Sarapan adalah aktifitas makan atau minum yang kita lakukan setiap hari di saat pagi. Saat bangun tidur Anda pun pasti merasa lapar dan dahaga, maka sarapan sangat penting dilakukan  untuk memulai hari. Karena sarapan bisa memberi Anda energi yang dibutuhkankan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas selama seharian penuh. Agar kuat menjalani hari maka menu yang sehat dan juga bergizi sangat diperlukan. Tapi ketika Anda dihadapkan pada masalah berat badan, misalnya Anda ingin menurunkan berat badan, ada beberapa makanan yang harus dihindari dimakan pada pagi hari atau pada waktu sarapan seperti yang disarankan oleh para pakar diet. Di bawah ini adalah daftar yang harus dihindari saat sarapan bagi yang sedang berdiet dan juga dapat menghindarkan dari bebrapa penyakit:

1. Jeruk

Sarapan pagi dengan buah pastinya sangat sehat kan? Tetapi kenapa jeruk masuk dalam daftar blacklist makanan yang dikonsumsi pada pagi hari? Menurut para pakar diet apabila mengkonsumsi Jeruk dapat memicu perkembangan gastritis dan terjadi juga reaksi alergi jika dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

2. Tomat

Selain Jeruk ternyata Buah Tomat juga dilarang dinikmati pada pagi hari. Walaupun segar dinikmati jika dibuat jus pada pagi hari untuk menghapus dahaga ternyata tomat mengandung pectin dan juga asam tannic dengan konsentrasi yang tinggi. Dengan adanya kedua zat tersebut dapat memicu pembentukan batu ginjal.

3. Pisang dan Yoghurt

Pada buah Pisang mengandung magnesium dengan kadar tinggi, apabila Anda mengkonsumsi pisang pada pagi hari bisa menyebabkan ketidakseimbangan antara kalsium dan magnesium dalam tubuh. Apabila ketidakseimbangan ini terjadi dapat memicu gangguan jantung. Begitu juga apabila mengonsumsi yoghurt saat perut kosong di pagi. Jadi sebaiknya konsumsi pisang dan yoghurt dua jam setelah sarapan.

4. Bawang putih, daging dan makanan kalengan

Konsumsi bawang putih pada menu sarapan pagi, sarapan dengan daging dan makanan kalengan memang sangat nikmat dan efisien. Tetapi sekali lagi hati-hati karena apabila dikonsumsi saat perut masih dalam keadaan kosong, ketiga makanan ini dapat menyebabkan kejang-kejang pada bagian lambung yang dapat memicu gangguan penyakit lebih berbahaya. Jadi wajib dihindari apabila Anda memang menginginkan hidup sehat tanpa penyakit.

5. Minuman Manis

Pagi hari minum yang panas dan manis? Wah kegiatan sarapan dengan menu teh manis dan juga kopi biasanya menjadi hal selalu yang dilakukan oleh sebagian orang. Tetapi menurut para ahli, minuman yang mengandung gula, seperti teh manis atau kopi dengan tambahan gula apabila dikonsumsi pada pagi hari atau sarapan atau juga pada saat perut masih dalam keadaan kosong bisa menyebabkan pankreas kesulitan membagi kadar  insulin ke seluruh tubuh yang yang memang dibutuhkan oleh beberapa organ tubuh. Hasilnya akan terjadi peningkatan kadar gula darah dan gangguan keseimbangan zat berbasis asam dalam tubuh.

6. Mentimun dan Kol

Mentimun dan juga kol adalah makanan yang sehat karena mengandung banyak kandungan gizi tetapi sekali lagi hati-hati apabila dikonsumsi pada pagi hari, karena kedua jenis makanan ini mengandung zat yang dapat menyebabkan iritasi pada perut.

Itulah bebrapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari menjadi menu sarapan Anda di pagi hari. Semoga dengan adanya informasi ini  Anda dapat lebih selektif lagi memilih menu sarapan. Selain agar tubuh tetap sehat dan juga kuat tetapi juga dapat menghindarkan kita dari berbaggagai serangan penyakit yang tidak diinginkan.

Leave a Reply