free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Buah Ampuh Pemutih Gigi

Dengan banyaknya mengkonsumsi makanan yang kurang sehat membuat orang banyak bermasalah dengan gigi. Seperti halnya mengkonsumdi kopi, makanan manis dan juga merokok. Selain sakit gigi yang diderita, masalah lain yang dapat mengganggu kepercayaan diri adalah warna gigi yang cenderung kekuning-kuningan. Saat ini banyak orang yang mencoba memutihkan gigi mereka dengan cara bleachingh atau juga dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Akan tetapi perlu diketahui bahwa dengan cara tersebut sering kali banyak efek samping yang ditimbulkan, selain itu biaya yang dikeluarkan pun cukup besar.

Nah bagi Anda yang bermasalah dengan warna gigi dan ingin mendapatkan gigi yang putih bersih, ada cara dan tips lain yang lebih alami dan juga ampuh untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah yang ampuh untuk memutihkan gigi yaitu strawberi.
Apakah benar buah strawberi ampuh? Tentu saja karena pada buah strawberi mempunyai kandungan asam buah, vitamin C dan serat yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi,  di bawah ini beberapa penjelasan selengkapnya:

Pada buah strawberi terdapat kandungan asam malat dimana dapat bertindak sebagai zat yang dapat mengikis serta menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Selain itu kandungan vitamin C dan serat buah strawberi yang tinggi telah terbukti mampu menghambat pembentukan bakteri streptococcus mutans di area mulut. Dimana dalam hal ini bakteri streptococcus mutans merupakan bakteri yang memicu timbulnya plak dan penyebab terbentuknya lubang gigi atau karies gigi. Nah, apabila bakteri tersebut terhambat pembentukannya maka secara otomatis akan mengikis plak pada gigi dan gigi pun akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Setelah mengetahui khasiat ampuh buah strawberi yang dapat memutihkan gigi, lalu bagaimana cara penggunaanya? Cara penggunaan buah stroberi untuk memutihkan gigi cukup mudah yakni dapat dimakan secara langsung atau cukup dioleskan pada gigi saja.

Apabila Anda hanya ingin mengoleskan pada gigi saja  maka caranya dengan mengambil buah stroberi yang sudah matang, lalu dicuci bersih, kemudian  hancurkan dan haluskan buah stroberi tersebut. Setelah itu langsung dioleskan perlahan pada gigi. Lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian  kumur dengan air bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini 2 sampai dengan 3 kali seminggu dan jangan berlebihan. Karena apabila dilakukan secara berlebihan, kandungan asam pada buah atau liquid acid yang terdapat pada strawberi di khawatirkan akan merusak lapisan email gigi dan memicu terjadinya gigi berlubang.

Selain dengan di oleskan, untuk menjadikan gigi putih dengan buah strawberi maka bisa juga dimakan langsung. Tentu saja perlu di ingat mengkonsumsi buah strawberi jangan berlebihan karena akan menyebabkan penyakit diare.

Nah, itulah tips memutihkan gigi dengan buah strawberi, selain rasanya yang enak dan menyegarkan, ternyata buah strawberi ampuh menjadikan gigi putih dan bersih. Selamat mencoba

Leave a Reply