free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Buah Blewah Buah Favorit Bulan Ramadhan

Saat memasuki bukan ramadhan tentu akan mencari syrup yang segar untuk berbuka puasa, dan sirup segar berasal dair buah blewah merupakan favorit orang yang sedang berpuasa. Buah blewah selain enak dan menyegarkan ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya yakni sebagai isotonik alami yang berguna sekali untuk kesehatan.

Blewah sendiri memiliki banyak kandungan vitamin yakni dalam 100 gram blewah mengandung energi 39 kalori, karbohidrat 10,2 gram, vitamin c 36,7 mg, vitamin A 3282 IU. Selain kandungan gizi dan vitamin tersebut buah blewah juga mempunyai monosakarida atau glukosa jenis fruktosa.

Buah yang sangat mudah ditemukan di bulan Ramadhan ini mengandung vitamin A mencapai 4.000 SI dalam 100 gram. Ternyata vitamin yang terkandung dalam sepotong kecil irisan buah blewah 5 x 15 cm saja sudah mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita.

Buah dengan nama latin Cucumis melo Var Cantalupensis ini sering kita jumpai dengan berbagai jenis varian warna dan rasa. Buah blewah sendiri merupakan buah yang sering ditemukan di Asia Tenggara. Selain itu buah blewah sangat baik untuk kesehatan, seperti yang dilansir iloveindia.com. Di bawah ini manfaat lain dari buah blewah utnuk kesehatan

1. Rendah Gula dan Rendah Kalori
Buah blewah yang merupakan buah favoit untuk sirup di bulan ramadhan ini termasuk jenis buah yang  rendah gula dan kalori, sehingga blewah sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Kalium
Kandungan kalium yang terdapat dalam buah blewah sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

3. Batu Ginjal
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa buah blewah dapat mengurangi risiko batu ginjal dan juga tulang keropos.

4. Kaya Vitamin C
Seperti kita tahu bahwa buah yang mengandung dan kaya akan vitamin C, sangat berperan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Dan salah satu buah yang kaya akan vitamin C adalah buah Blewah dimana dipercaya dapat mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya.

5. Penangkal Insomnia
Ternyata buah Blewah memiliki sifat sedatif, dimana sifat ini sangat bermanfaat bagi penderita insomnia. Jadi apabila Anda ingin tidur dengan pulas dan nyenyak, maka konsumsi buah blewah

6. Non-kolesterol
Buah blewah ini ternyata tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Jadi, sangat aman bagi penderita kolesterol dan tekanan darah tinggi.

7. Maag
Saat puasa biasanya Anda akan terserang penyakit maag, dan buah blewah ini ampuh mengatasinya. Selain penyakit maag, dengan mengkonsumsi jus blewah secara teratur dapat mengobati kurang nafsu makan dan infeksi saluran kemih.

8. Sumber vitamin A
Kandungan vitamin A dalam blewah mampu menjaga kesehatan mata dan kulit.

9. Janin Sehat
Dalam buah Blewah juga mengandung asam folat, dimana asam folat ini sangat dibutuhkan untuk janin yang sehat.

10. Kanker Rahim
Buah blewah juga dapat mencegah kanker leher rahim dan osteoporosis. Dan ini tentu buah yang sangat penting bagi wanita.

Selain buahnya enak dan menyegarkan ternyata buah blewah sangat bermanfaat untuk kesehatan ya ladies, jadi untuk buka nanti yuk siapkan jus buah atau sirup blewah

Leave a Reply