free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Busana Muslim Untuk Yang Bertubuh Besar

Busana Muslim Untuk Yang Bertubuh BesarPerkembangan busana muslim dengan cepat di dunia fashion kini, maka semakin beragam juga model, warna, jenis dan coraknya. Hal ini tentu saja agar para hijaber dapat tampil dengan lebih fashionable tanpa tidak melupakan perintah menutup aurat.

Hijaber yang memiliki tubuh langsing tentu akan sangat cocok mengenakan berbagai jenis dan model baju muslim apapun. Tapi bagi wanita yang cenderung memiliki tubuh besar, mungkin akan cenderung merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya karena penampilannya akan semakin terlihat besar dengan menggunakan pakaian muslim yang menutup seluruh tubuh.

Namun ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena hijaber yang bertubuh gemuk pun tetap dapat tampil cantik dengan busana muslim yang sesuai. Nah, untuk itu ikuti tips di bawah ini untuk menyiasati busana muslimah bagi pemilik tubuh yang gemuk agar terlihat lebih langsing :

1.    Hindari Lekuk Tubuh
Sebaiknya jika Anda memiliki tubuh yang besar maka hindari pakaian yang dapat membentuk lekuk tubuh Anda, jadi pilihlah pakaian atau busana yang agak longgar. Hal ini tentu saja dengan tujuan untuk menutupi kekurangan yang ada di tubuh Anda. Jangan khawatir dengan modelnya, karena sekarang sudah banyak busana muslim dengan model besar yang memiliki jenis, corak dan motif yang unik dan tentu saja tetap menarik.

2.    Perhatikan Corak
Kenakan juga model pakaian yang memiliki corak kecil-kecil. Jangan pernah memakai busana muslim yang bermotif besar karena hal itu akan semakin membuat tubuh Anda semakin terlihat gemuk. Anda akan dapat terlihat langsing dan cantik apabila mengenakan busana muslim yang bermotif kecil-kecil.

3.    Motif Garis Vertikal
Untuk mensiasati tubuh agar lebih terlihat ramping, maka pilih motif garis vertikal untuk busana muslim. Dengan motif garis vertikal maka akan membuat tampilan tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Dengan garis yang membentuk pola vertikal maka akan membentuk siluet yang lebih langsing. Sehingga dapat menutupi kekurangan Anda.

4.    Bahan Yang Tepat
Selain jenis dan model baju sebaiknya perhatikan juga bahan yang dikenakan, hindari busana muslin dengan bahan mengkilap, hal ini karena akan semakin memperjelas tubuh Anda yang sudah besar. Sebaiknya pilih busana muslim yang berbahan seperti katun, kaos, dan lain-lain

5.    Padukan Warna
Karena memiliki tubuh yang besar maka tidak harus selalu mengenakan warna yang gelap, apabila Anda ingin mengenakan warna yang cerah maka dapat disiasati agar tampilan Anda dapat terlihat cantik dan menarik. Seperti contohnya dengan meletakan warna gelap pada bagian tubuh yang besar saja dan pakai warna cerah pada bagian tubuh lain. Seperti misalnya jika Anda memiliki lengan yang besar, maka gunakan kaos dalaman yang berwana gelap dimana dapat dipadukan dengan luaran yang berwarna cerah.

6.    Model Terusan
Untuk mensiasati pinggul yang lebar, maka sebaiknya kenakan model terusan yang dipadupadankankan dengan blazer. Fungsi blazer disini dimana akan membantu menyeimbangkan bentuk tubuh, sehingga terlihat lebih ramping.

7.    Kenakan Celama Longgar
Selain mengenakan busana muslim dengan model terusan, pinggul yang besar juga bisa disiasati dengan mengenakan celana yang longgar. Penting di ingat untuk tidak  pernah memakai celana dengan bagian bawah yang menyempit karena akan membuat Anda semakin terlihat gemuk. Selain itu apabila Anda memakai celana longgar, maka selalu pastikan atasan yang Anda kenakan tidak bercorak terlalu ramai.

Demikian tips untuk menyiasati muslimah yang bertubuh gemuk untuk dapat tampil dengan cantik dan menarik sehingga enak untuk dipndang mata. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda para muslimah yang cenderung memiliki tubuh besar.

Leave a Reply