free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cantik Alami Dengan EVOO

Apakah Anda  penasaran apa sebenarnya EVOO? Ya, EVOO merupakan singkatan dari Extra Virgin Olive Oil, EVOO sendiri merupakan  hasil dari produksi alami buah zaitun, tanpa proses kimiawi. Tentu Anda akan mudah menjumpai EVOO di supermarket besar di kota Anda dimana biasanya tergabung dengan rak minyak goreng lainnya. Botol kaca berwarna hijau dengan ukuran kecil maupun sedang (Bertolli, Borges) dengan kisaran harga Rp 35.000 ke atas.

Karena EVOO sendiri merupakan produk alami, sehingga tentu saja akan sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan. Untuk itu di bawah ini adalah  tips cantik alami dengan EVOO, penasaran apa saja fungsinya untuk kecantikan? Simak selengkapnya di bawah ini :

1. Kecantikan Rambut
Apabila Anda malas menggunakan conditioner, karena alasan rasa licin berlebih yang membuat rambut terasa tidak bersih walaupun telah dibilas berkali-kali, untuk mengganti conditioner yang memang memberikan efek melembutkan maka bisa diganti dengan menggunakan EVOO, caranya dengan memberikan 1-2 sendok makan EVOO pada batang hingga ujung rambut (tidak pada akar), kemudian biarkan selama 15-30 menit sebelum keramas. Dengan cara ini rambut akan terasa lembut dan lembab tapi tidak licin seperti pada penggunaan conditioner.

2. Kecantikan Wajah
Apabila Anda menuangkan EVOO secukupnya pada telapak tangan kemudian menggunakannya sebagai pembersih wajah dengan make-up berat, maka lakukan dengan gerakan memijat memutar dengan lembut pada seluruh bagian wajah tanpa terkecuali kemudian angkat kotoran dengan kapas sesudahnya. Perlu di ingat bahwa EVOO aman untuk daerah sekitar mata

3. Kecantikan Alis dan Bulu Mata
Apabila Anda ingin alis dan bulu mata yang tebal dan cepat tumbuh panjang serta lentik cobalan gunkan EVOO. Caranya sangat mudah dengan meneteskan EVOO sedikit pada ujung telunjuk Anda dan ratakan pada alis dan bulu mata atas dan bawah secara perlahan. Kemudian berikan pijatan ringan. Jika pada area mata Anda tidak nyaman menggunakan secara langsung, bisa dibantu dengan cotton bud yang sudah ditetesi EVOO. Gunakan rutin pagi dan sore setelah mandi atau malam hari.

4. Kecantikan Seluruh Badan
Apabila Anda akan dipijat maka gunakan EVOO sebagai pilihan, walaupun terapis menawarkan minyak terapi, karena EVOO dapat memberikan kelembaban dan kelembutan pada kulit.

5. Kecantikan Tangan, Kaki, Tumit dan Kutikula Kuku
Kulit tubuh kering yang disebabkan banyak alasan seperti halnya diakibatkan penggunaan AC berlebih, tidak memakai sarung tangan saat berkendara motor, kutikel kuku kering dan membuat perih sakit dan berdarah maka dapat juga diatasi dengan EVOO. Sebaiknya untuk mengatasi masalah ini dapat dengan cara memijatkan pada area yang bermasalah secara rutin, jika malas pagi dan sore, bisa digunakan sebelum tidur. Sedangkan untuk tumit yang pecah-pecah, setelah pemijatan ringan dengan EVOO gunakan kaos kaki, untuk menjaga kelembabannya.

6. Baikn untuk Kesehatan
EVOO sangat baik untuk melancarkan buang air besar dan juga untuk menjaga jantung tetap sehat, Untuk itu sebaiknya minum 1 sendok makan EVOO setiap malam sebelum tidur. Atau bisa juga dengan mencampurkan EVOO pada salad sayur dan buah segar Anda tanpa dimasak.

7. Stretch Mark
Apabila Anda bermasalah dengan Stretch Mark maka gunakan EVOO pada kulit yang yang terdapat stretch mark kemudian pijat-pijat ringan secara rutin. Sedangkan untuk pada ibu yang hamil muda sangat disarankan untuk digunakan pada area perut maupun punggung perut hingga ke paha, tentu agar stretch mark karena kulit melar bisa terhindar sejak dini.

Nah itulah beberapa fungsi dari EVOO untuk kecantikan. Semoga Informasi ini bermanfaat untuk Anda

Leave a Reply