free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Alami Haluskan Telapak Tangan

Kecantikan pada zaman dahulu dinilai dari kelembutan dan kehalusan kaki dan tangan seorang wanita. Tapi lambat laun seiring perkembangan zaman, seorang wanita yang di anggap cantik adalah karena wanita memiliki kulit putih. Dan akhirnya fenomena kulit putih menggeser kelembutan kulit yang juga sering terlupakan oleh wanita. Padahal, menjaga kulit telembutan telapak tangan saja bukan hal yang mudah lho, karena membutuhkan beberapa langkah yang rutin dilakukan untuk menjaga agar telapak tangan tetap lembut walaupun selalu mengerjakan berbagai pekerjaan rumah.

Beberapa wanita kadang menyepelekan hal pada bagian telapak tangannya, padahal telapak tangan adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh seorang wanita. Berjabat tangan misalnya, jika kulit tangan terasa kasar tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Dibawah ini adalah cara alami untuk menghaluskan kulit pada telapak tangan:

1. Minyak Zaitun dan Gula

Minyak zaitun memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk dapat menghaluskan telapak tangan yang kasar, caranya dengan mencampurkan 1 sdt gula dengan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian secara perlahan pijat-pijat bagian telapak tangan dengan ramuan tersebut. Dan yang penting selalu pastikan menggosoknya perlahan saja agar kulit tidak terluka yang justru akan membuat kulit kehilangan kelembutannya. Setelah selesai bilas dengan air dan  keringkan dengan handuk. Dengan cara ini culup ampuh,dimana minyak zaitun sendiri berguna untuk melembutkan kulit kering secara alami dan gula berfungsi sebagai scrub alami. Setidaknya lakukan seminggu sekali agar kelembutan telapak tangan Anda tetap terjaga.

2. Ramuan Air Garam

Bahan utama garam sangat mudah untuk ditemui di rumah Anda, caranya sangat mudah, pertama-tama larutkan garam dalam semangkuk air hangat, lalu rendam tangan di dalamnya. Saat tangan direndam, gosok secara perlahan telapak tangan dan bagian jemari juga sudut-sudut dalam jemari. Kemudian bilas tangan dengan air dingin dan keringkan dengan handuk, setelahnya lembabkan dengan hand body lotion.

3. Ampas Kopi

Setelah Anda menyediakan kopi hitam untuk salah satu anggota keluarga di rumah, jangan buang ampasnya. Sebaiknya gunakan ampas ini sebagai scrub dan pijatkan ke seluruh bagian telapak tangan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air seperti biasa, dan  kemudian keringkan dengan handuk. Penggunaan sisa ampas kopi  akan membuat kulit telapak tangan lebih lembut serta dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, dengan cara ini akan membuat kulit lembab dengan cara alami.

4. Minyak Kelapa

Kandungan pada minyak kelapa juga berfungsi melembutkan telapak tangan yang kasar. Caranya cukup dengan memijatkan minyak kelapa pada tangan dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air. Setelahnya tidak perlu menggunakan sabun sekalipun rasanya masih berminyak, hal ini dimaksudkan karena minyak kelapa akan tetap bekerja untuk melembutkan dan melembabkan hingga keesokan harinya.

5. Garam dan Baby Oil

Apabila dengan ramuan gula dan garam dirasa terlalu kasar untuk tangan Anda,  juga bisa memakai ramuan garam yang dicampurkan 1 sdt garam ke dalam 1 sdt baby oil, kemudian pijat-pijat pada seluruh bagian telapak tangan. Kemudian bilas hingga bersih, dan Anda akan mendapatkan telapak tangan yang halus dan lembut seperti kulit bayi.

Menjaga kehalusan kulit telapak tangan memang penting seperti menjaga bagian tubuh lainnya, jadi menjaga kehalusan kulit telapak tangan adalah keharusan seorang wanita dimana selalu melakukan berbagai aktifitas

Leave a Reply