free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Alami Melembabkan Rambut Yang Kering dan Kasar

Rambut adalah mahkota wanita yang perlu dijaga keindahannya. Rambut yang kering dan kasar tentu akan sangat mengganggu penampilan.  Rambut yang kasar juga selain sulit di atur juga sulit untuk di modifikasi sesuai gaya rambut yang di inginkan. Untuk melembutkan rambut yang kering dan kasar sebaiknya menggunakan bahan yang alami, karena selain dapat terhindar dari efek samping yang tidak di inginkan juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan rambut itu sendiri. Di bawah ini adalah cara alami untuk menghaluskan rambut dengan bahan yang alami :

1. Buah Alpukat

Kandungan vitamin pada buah alpukat ternyata mampu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi rambut anda. Caranya cukup dengan menghaluskan daging buah alpukat yang telah masak.  Lalu haluskan dengan menggunakan blender dan anda oleskan pada rambut anda secara merata. Dari mulai ujung rambut hingga ke akar rambut. Setelah itu diamkan beberapa saat dan keramas dengan menggunakan shampoo. Buah Alpukat selain dapat menghaluskan rambut juga dapat memberikan kelembaban alami rambut anda sehingga akan terhindar dari masalah rambut kering dan kasar.

2. Kemiri

Kemiri sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan rambut sejak zaman dahulu. Karena itulah banyak yang membuat minyak kemiri baik yang di olah secara langsung maupun tidak. Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan minyak kemiri tersebut pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut sambil memijatnya agar mampu terserap oleh akar rambut dan juga sirkulasi darah di kepala menjadi lancar. Kemiri selain dikenal mampu dapat menghitamkan rambut dan menebalkan rambut, penggunaan minyak kemiri juga mampu menghaluskan rambut secara alami dan menjaga keindahannya.

3. Minyak zaitun

Pada minyak zaitun terdapat kandungan vitamin E yang dibutuhkan oleh rambut, penggunaan minyak zaitun selain untuk menghaluskan rambut ternyata juga bisa melembutkan rambut anda dan memperbaiki jaringan sel rambut yang rusak yang diakibatkan panas matahari. Caranya mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dari ujung hingga akar rambut. Kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menghaluskan rambut Anda yang kasar. Selain itu penggunaan minyak kelapa dapat mengurangi ujung rambut yang pecah-pecah. Penggunaanya pun sama seperti menggunakan minyak kemiri dan minyak zaitun.

5. Seledri

Seledri dipercaya mampu melembabkan rambut. Caranya, seledri yang telah anda haluskan dengan menggunakan blender lalu anda peras dan ambil sarinya. Perasan air sari seledri di oleskan ke seluruh bagian rambut lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air.

6. Air Kelapa

Selain minyaknya ternyata air dari kelapa juga dapat anda gunakan sebagai cara alami menghaluskan rambut anda yang terlihat kusam dan kasar. Caranya mudah  cukup dengan mencuci rambut anda dengan menggunakan air kelapa tersebut. Dan setelah rambut tersiram secara merata dengan mencucinya menggunakan air kelapa, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

7. Lidah Buaya

Dengan menggunakan lidah buaya, seperti yang telah dilakukan turun temurun oleh nenek moyang kita untuk merawat rambut agar tetap sehat dan indah serta lembut. Caranya pun mudah, pertama ambil daging lidah buaya secukupnya yang telah di buang kulitnya, lumatkan dengan menggunakan sendok hingga lembut kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur merata. Oleskan pada bagian kulit kepala sambil memijatnya, lakukan secara menyeluruh mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu diamkan hingga kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air bersih atau menggunakan shampoo.

Demikianlah cara lami yang dapat anda lakukan untuk menghaluskan rambut kering dan kasar. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply