free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Inilah Cara Alami Memutihkan Siku Secara Efektif

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan mulus setiap saat. Sehingga tidak sedikit keraguan bagi wanita untuk segera menanggulangi bagian kulit yang terlihat lebih gelap dibanding dengan bagian kulit lainnya. Contoh paling kentara adalah kulit yang tampak menghitam pada bagian sikut. Dan tentu saja masalah ini hampir dikeluhkan semua wanita.

Banyak wanita menganggap hal ini begitu mengganggu penampilan mereka. Sehingga tidak sedikit wanita rela melakukan perawatan yang mahal dan tidak terjangkau. Selagi masih ada cara yang lebih murah tapi bisa memberikan hasil yang memuaskan, mengapa tidak kita coba bukan? Oleh karena itu kami akan mengupas tips-tips nya bagi Anda yang tetap menginginkan siku yang bersih dan mulus tetapi dengan cara yang lebih alami dan dapat terjangkau oleh kantong, cara alami memutihkan siku di bawah ini bisa segera anda praktekkan :

1.    Lemon
Caranya Anda cukup dengan menggunakan air sari perasan jeruk lemon, kemudian oleskan air lemon tersebut menggunakan kapas yang bersih pada bagian siku setiap pagi dan malam hari menjelang waktu tidur. Selain dengan menggunakan airnya, Anda juga bisa menggunakan kulit lemon untuk menggosok bagian siku Anda yang menghitam dan kasar. Lakukan secara rutin dan hasilnya akan terlihat siku Anda menjadi lebih halus dan cerah

2.    Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang terkenal dengan warna kuningnya, dan ternyata kunyit bisa juga dijadikan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan bagian siku. Caranya cukup dengan mencampurkan sepotong kunyit yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan perasan air lemon. Campurkan ramuan tersebut kemudian oleskan pada siku. Biarkan sampai mengering, setelah itu kemudian bilas menggunakan air hangat.

3.    Gula
Gula adalah pemanis pada makanan dan minuman. Sekarang penggunaan gula pasir bisa juga di manfaatkan untuk pemutih kulit siku. Caranya dengan menggunakannya gula seperti penggunaan scrub. Pertama campurkanlah sedikit olive oil dengan gula pasir, lalu gosokkanlah pada bagian siku Anda secara merata dan lembut. Kemudian gosok beberapa menit dan biarkan sampai mengering setelah itu baru bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

4.    Yogurt
Tentu Anda sudah mengetahui banyak manfaat yang dapat di dapat dari yogurt dan salah satunya adalah untuk memutihkan siku. Caranya cukup dengan mengoleskan yogurt yang telah dicampur dengan sedikit cuka maka akan membantu mencerahkan kulit bagian siku Anda

5.    Tabir Surya
Ini merupakan salah satu pencegahan kulit siku menjadi gelap dan kasar. Apabila Anda beraktifitas di luar ruangan sebaiknya gunakan tabir surya pada siku anda agar terhindar dari  paparan sinar matahari secara langsung, jadi sebaiknya Anda selalu menggunakan tabir surya pada seluruh bagian kulit terutama di bagian lipatan seperti halnya siku dan atau lutut.

6.    Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat dengan mudah anda temukan di dapur rumah Anda. Nah bahan yang mudah didapatkan ini bisa dimanfaatkan untuk bahan pemutih alami kulit siku Anda. Caranya adalah cukup mengoleskan minyak kelapa di bagian siku lalu pijat secara lembut selama kurang lebih 10 menit lalu diamkan beberapa saat  kemudian bersihkan dengan air.

Dengan menggunakan salah satu bahan alami di atas secara rutin dan teratur, maka kulit siku Anda akan semakin halus dan bersih sehingga siku yang putih dimana menjadi dambaan Anda akan terwujud. Selamat Mencoba.

Leave a Reply