free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Alami Menaikkan Berat Badan

Setiap orang memiliki keadaan tubuh atau fisik yang berbeda-beda. Secara umum, setiap orang menginginkan memiliki bentuk tubuh yang ideal antara berat dan tinggi badannya. Apabila seseorang yang bertubuh tinggi, tapi memiliki berat badan yang tidak ideal tentunya akan merasa kurang sempurna. Ada yang ingin menurunkan berat badannya sehingga terlihat ideal dan ada juga yang ingin menaikkan berat badannya sehingga terlihat sempurna.

Apabila Anda memiliki masalah dengan berat badan dan ingin menaikkannya, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang alami untuk menaikkan berat badan Anda.  Untuk menambah berat badan tentunya harus dilakukan secara bertahap, dan Anda pun harus mengkonsumsi makanan yang tentu saja sehat dan aman bagi kesehatan, di bawah ini adalah makanan yang dapat menaikkan berat badan anda :

1. Daging Sapi Giling
Kenapa harus mengkonsumsi daging sapi giling bukan daging sapi yang utuh saja? Hal ini karena kandungan protein daging sapi giling lebih banyak daripada daging utuh. Tetapi untuk lemak tergantung dari kadar lemak yang terdapat pada daging itu sendiri, tetapi satu yang pasti makanan ini tentu bisa membantu menaikkan berat badan anda.

2. Susu
Susu sudah dikenal sebagai minuman yang sangat menyehatkan bagi tubuh, dan minuman yang menyehatkan ini menjadi salah satu minuman untuk menaikkan berat badan karena  susu mengandung 8 s.d 9 Gram lemak dan protein dalam setiap gelasnya, dan tentu saja susu yang menyehatkan ini sangat cocok untuk menaikkan berat badan secara alami.

3. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang merupakan sumber protein dan lemak terbanyak dibandingkan bahan makanan lain. Dalam telur terdapat kandungan protein sebesar 5 s.d 6 Gram. Pada seluruh bagian telur banyak mengandung nutrisi lain seperti lemak, asam amino essensial,vitamin, dan lain-lain.  Sehingga tentu saja telur sangat cocok untuk menaikkan berat badan.

4. Selai Kacang
Kacang memang dikenal memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, begitu juga dengan olahan selai kacang. Hal ini karena pada tiap 2 sendok makan selai kacang terdapat kandungan 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh. Selain itu harga selai kacang terhitung lebih ekonomis dibandingkan dengan bahan makanan yang lain. Selain rasanya yang enak, selai kacang bisa jadi pilihan untuk menambah berat badan Anda.

5.Oats
Oats adalah salah satu makanan untuk menaikkan berat badan yang menjadi sumber karbohidrat terbaik. Karena dalam oat terdapat kandungan 50 gram karbohidrat dan 6 gram serat, dimana serat ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan anda. Walaupun Anda sedang dalam proses menaikkan berat badan tetapi Anda tidak akan terganggu dengan masalah pada pencernaan.

6.Kentang
Kentang ternyata bisa menjadi menu makanan yang dapat menikkan berat badan karena merupakan salah satu makanan yang terbaik untuk diet karbohidrat tinggi. Pada kentang terdapat kandungan 25 s.d 30 Gram karbohidrat yang dapat membantu membangun massa otot lebih cepat. Selain banyak dikonsumsi untuk menaikkan berat badan, kentang juga banyak direkomendasikan untuk menambah massa otot.

7. Whey Protein
Kandungan Whey protein pada tiap porsinya memiliki kandungan 25 Gram protein. Whey protein merupakan suplemen yang sangat efektif untuk menambah massa otot. Selain itu, Whey protein juga merupakan salah satu suplemen yang cukup ekonomis untuk membantu menambah berat badan.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai bahan makanan yang merupakan sumber lemak tak jenuh ganda dan sumber minyak yang bergizi, selain itu harganya pun cukup ekonomis. Sebagai cara alternatif untuk mengkonsumsi minyak zaitun, cukup dengan mencampurkan minyak zaitun pada sayuran atau makanan yang akan Anda konsumsi.

8. Pisang
Pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Selain dikenal untuk menaikkan berat badan, ternyata pisang juga efektif untuk menambah massa otot dengan cara mengkombinasikan pisang tersebut dengan whey protein.

10. Ikan Tuna
Pada ikan tuna tuna terdapat kandungan 25 gram protein. Jika Anda sulit mencari bahan makanan ini, kini sudah banyak tersedia dalam bentuk kaleng dan sudah dijual luas di pasaran.

Dengan mengkonsumsi makanan di atas, selain Anda dapat mencapai berat badan yang Anda inginkan tetapi tubuh Anda pun tetap terjaga kesehatannya.

Leave a Reply