free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Ampuh Meninggikan Badan Secara Alami

Cara Ampuh Meninggikan Badan Secara AlamiTubuh yang tinggi ideal memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan tubuh yang lebih pendek, baik menimpa pria ataupun wanita.  Dewasa ini, tinggi badan merupakan salah satu syarat yang kerap kali digunakan untuk melamar pekerjaan, melanjutkan sekolah dan masih banyak lagi.Seperti halnya ketika melamar sekolah di SMU Taruna nusantara, Melamar kerja sebagai Pilot, bahkan model sekalipun.

Banyak orang percaya pertumbuhan tubuh pada seorang wanita atau pria berhenti pada saat umur 18 sampai dengan 21 tahun, tentu hal ini kurang tepat. Dengan latihan fisik dan olah raga yang benar, kombinasi asupan gizi dan nutrisi yang seimbang, cara tidur dan lain sebagainya dapat menjadi faktor untuk menambah pertumbuhan tinggi badan Anda walaupun umur telah melebihi usia 21 Tahun. Dengan gaya hidup sehat seseorang dapat tumbuh tinggi antara 2-4 cm atau 5-10 cm secara alami walau lebih dari umur seperti di atas. Tapi memang usia effektif untuk pertumbuhan yaitu pada masa remaja  dibawah umur 21 tahun.

Berikut ini beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk menambah tinngi badan Anda. Latihan- latihan ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah tinggi badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibelitas serta memperkuat otot-otot perut.

1. Lompat

Melompat dari dulu memang dipercaya dapat menambah tinggi tubuh, caranya yang tepat untuk menambah tinggi badan adalah dengan berdiri di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Pertama-tama lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan, ulangi dengan kaki lain. Kemudian lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Jika lelah anda bisa beristirahat sejenak di sela sela latihan lompat ini

2. Lari cepat jarak pendek (sprint)

Latihan lari cepat jarak pendek bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Proses penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Yang perlu diperhatikan hindari terlalu sering melakukan sprint karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Lari cepat jarak pendek ini juga dianjurkan dilakukan pada permukaan alami seperti tanah atau rumput bukan pada permukaan beton.

3. Bersepeda

Dengan mengayuh sepeda secara otomatis akan membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan mengayuh ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Gerakan ini dapat di lakukanlah selama sekitar 10 sampai dengan 15 menit. Gerakan mengayuh sepeda ini bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

4. Menendang

Cara menendang yang benar adalah dengan cara berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi hingga minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Gerakan menendang ini dapat dilakukan selama 20 kali. Gerakan ini dipercaya dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

5. Lompat tali

Lakukan gerakan lompat tali ini sebanyak 300 kali setiap hari, saat melompat tali bisa dilakukan sambil mendengarkan musik agar lebih relax.

6. Berenang

Berenang memang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih fit dan lebih fleksibel. Agar tubuh bertambah tinggi lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

7. Free Hand

Latihan ini merupakan latihan yang paling mudah caranya dengan berdiri tegak di dalam ruangan yang luas kemudian tarik napas dalam-dalam. Lalu angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 sampai dengan 10 kali.

8. Berayun

Bisa menggunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Pertama-tama posisi berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah agar tubuh senyaman mungkin. Gerakan berayun ini setidaknya lakukan 10 kali dalam sehari.

Pilihlah latihan mana yang anda sukai dari beberapa gerakan latihan untuk menambah tinggi badan di atas dan pastikan latihan yang paling cocok untuk Anda. Yang harus di ingat adalah lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Rekomendasi Kami:

Cara Cepat Hamil

Leave a Reply