free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Diet Sederhana Dan Menyenangkan

Bahasan diet tak habis-habisnya selalu menjadi perbincangan para kaum wanita. Banyak alasan seseorang melakukan diet dan salah satu yang selalu menjadi alasan utama yakni mendapatkan tubuh yang ramping dan juga langsing. Berbagai metode dan cara diet telah banyak dilakukan para kaum hawa, dan tidak sedikit pula yang gagal menjalaninya. Nah, kenapa diet selalu gagal? Banyak alasan kegagalan diet dan salah satunya adalah karena tidak disiplin.

Diet yang sangat keras tentu menyita pikiran, waktu serta fisik. Dan kadang hal inilah yang membuat diet terasa sangat berat. Nah, ladies jangan khawatir lagi karena ada 5 cara sederhana untuk menurunkan berat badan atau berdiet. Seperti yang di ungkapkan oleh Kate Reardon dalam bukunya, yakni Top Tips for Girls (Buku Pintar Perempuan). Dimana ada 5 cara sederhana untuk diet dan akan  mudah diikuti, Yuk simak selengkapnya berikut ini :

1.    Turunkan Berat Badan dengan Makan
Ladies, ternyata sangat mungkin untuk menurunkan berat badan 20 kg dalam setahun dengan tetap mengkonsumsi makanan apa saja yang Anda inginkan. Asalkan jumlahnya dikurangi menjadi separuh dari biasanya. Dengan cara ini ternyata sangat ampuh untuk mengikis jumlah kalori dalam asupan makanannya.

2.    Ubah Selera Makan Anda
Dengan melakukan kebiasaan baik seperti selalu minum air putih ternyata dapat mengubah selera makan menjadi lebih baik . Sebaiknya selalu simpan sebotol kecil air putih di meja kerja dan minumlah sepanjang hari. Dengan menggunakan botol kecil tentu tidak akan terlihat memaksa Anda untuk meminumnya. Dengan menggunakan botol kecil juga sering kali membuat Anda perlu untuk sering mengisi ulangnya pula. Sehingga mengharuskan Anda bergerak dan berjalan bolak-balik saat mengisinya.

3.    Mengurangi Makan
Cara diet sederhana selanjutnya yakni menggunakan peralatan makan sekecil mungkin. Seperti contohnya memakai sendok teh sebagai pengganti sendok makan. Dengan cara sederhana ini akan membuat Anda merasa makan lebih banyak karena menjadi sering mesti menyendok makan. Cara lainnya yakni dengan cara meletakkan peralatan makan saat mengunyah makanan. Dengan cara ini akibatnya Anda akan makan jauh lebih lama sehingga cepat merasa kenyang.

4.    Berhenti Ngemil
Mungkin berhenti ngemil merupakan salah satu yang terberat, untuk itu sebaiknya disiasati dengan membagi porsi makanan. Daripada menyantap tiga porsi besar hidangan, kemudian diselingi dengan mengemil, lebih baik makan dengan porsi sebesar kepalan tangan setiap tiga jam sekali. Dengan cara ini maka asupan kalori pun akan menyebar dalam enam kali makan dibanding hanya tiga kali. Dengan cara ini pula akan membuat makanan mudah dicerna sehingga tidak menumpuk jadi lemak. Dan yang terpenting adalah kita juga tidak mudah merasa lapar.

5.    Mencari Tahu Alasan Berat Badan Tidak Turun
Satu lagi cara diet sederhana adalah dengan membuat catatan harian berisi semua makanan yang kita santap berserta minumannya. Apabila berat badan tetap tidak turun, setelah Anda mencatat semuanya, maka Anda akan tahu makanan atau minuman apa yang menjadi penyebab berat badan tidak turun. Dengan catatan tersebut akan  memicu Anda untuk mengurangi asupan makanan, terutama yang mampu menghancurkan diet Anda

Diatas adalah cara diet sederhana yang bisa Anda lakukan tanpa fikiran dan fisik yang terasa berat, buatlah diet menjadi hal yang menyenangkan. Nah, ladies selamat mencoba

Leave a Reply