free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Luruskan Rambut Bergelombang Secara Alami

Rambut yang lurus sekarang tengah menjadi tren. Tapi bagaimana apabila Anda memiliki rambut yang kriting atau bergelombang? Apakan Anda kurang merasa percaya diri dengan rambut yang mengembang dan bergelombang? Biasanya apabila terjadi masalah seperti rambut yang terlalu mengembang dan bergelombang akan di siasati dengan melakukan rebonding rambut ke salon kecantikan. Dengan melakukan cara instant untuk meluruskan rambut tentu akan membuat rambut anda terlihat lebih rapi dan lurus tetapi tidak dipungkiri dapat memberikan efek yang negatif seperti rusaknya rambut dan rambut pun menjadi kering, agar rambut lurus secara alami dengan hasil yang memuaskan tanpa ada efek samping ikuti cara cara di bawah ini:

1. Rambut Lurus Alami dengan Susu

Bahan susu yang digunakan untuk meluruskan rambut caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan setengah gelas susu yang dicampur dengan setengah gelas air biasa, kemudian masukan campuran tersebut kedalam botol spray dan aduk hingga rata, Anda cukup menyemprotkan campuran tadi pada rambut anda hingga benar-benar merata pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama setengah jam, bilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner ketika membilas.

2. Rambut Lurus Alami dengan Jus Lemon dan Santan

Caranya campurkan segelas santan kelapa dengan setengah gelas jus lemon kemudian diaduk dan diamkan dan dinginkan campuran kedua bahan tersebut dengan cara mendinginkannya di lemari es. Setelah campuran tadi agak mengental seperti krim. Gunakan dengan proses membalurkan krim tadi ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala, sambil memijat kulit kepala anda, lalu tutup kepala anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan hingga kering dan tunggu hingga sekitar satu jam kemudian bilas rambut hingga bersih.

3. Rambut Lurus Alami dengan Daun Seledri

Daun seledri dipercaya memiliki banyak manfaat begitu juga untuk rambut, daun seledri bisa digunakan untuk perawatan rambut dengan cara menumbuknya hingga halus dan tambahkan sedikit air bersih. Kemudian peraslah hasil tumbukan tadi dan simpanlah air perasan kedalam botol, diamkan hingga semalam. Gunakan air perasan tersebut sebagai creambath dipagi hari. Jangan lupa untuk melakukan pijatan pada kulit kepala saat mengoleskan ramuan seledri tersebut. Lakukanlah cara untuk meluruskan rambut dengan seledri ini secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu. Tetapi akan sangat baik apabila dilakukan setiap hari.

4. Rambut Lurus Alami dengan Minyak Rambut yang Dipanaskan

Panaskan minyak rambut atau hair oil yang memang cocok dengan jenis rambut Anda,lalu diamkan hingga hangat. Oleskan pada seluruh bagian rambut rambut dan kemudian pijat kulit kepala anda di selama 15-20 menit. Lalu sisir secara menyeluruh dan tutup dengan handuk panas selama 30 menit. Dengan teknik seperti ini sama seperti teknik menggunakan obat pelurus yang menyediakan kelembaban untuk folikel Anda, sehingga akan merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang.

Hasil meluruskan rambut dengan cara di atas tentu tidak akan secepat dan selurus jika Anda menggunakan alat-alat pelurus rambut atau obat kimia pelurus rambut. Tetapi dengan cara alami diatas selain dapat menjadikan rambut lurus, juga akan membuat rambut Anda lebih sehat dan kuat.

Leave a Reply