free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Membuat Butter Cream

Anda ingin membuat kue ulang tahun dengan kreasi sendiri ? Tentu hal ini mudah dilakukan jika Anda menggunakn Butter cream yang di buat sesuai selera Anda. Butter cream atau krim kue biasa digunakan sebagai penghias aneka kue, cake atau bolu  agar tampilan kue, cake, atau pun bolu menjadi lebih indah dan menarik. Butter cream yang lembut, enak dan cantik akan di dapat apabila di buat dengan cara yang benar. Cara pembuatannya pun beragam mulai dari yang sederhana sampai yang sulit seperti menggunakan putih telur yang dikocok kaku sebagai campuran agar mendapatkan hasil butter cream yang lembut. Di bawah ini adalah cara membuat Butter cream dengan cara sederhana dan hasilnya akan sangat memuaskan.

Bahan yaang dibutuhkan untu membuat Butter cream:

– mentega tawar 225g sebaiknya gunakan yang berwarna putih
– gula halus 75 g
– Susu kental manis 2 sdm

Cara membuat Butter cream:

Pertama tama mentega tawar dikocok sampai kelihatan halus, lalu masukkan gula halus dan kocok terus hingga merata. Agar rasa manis lebih terasa dan adonan butter cream terasa lembut tambahkan susu kental manis. Semua bahan dikocok sampai rata dan nampak lebih halus. Setelah tercampur rata, mixer campuran di atas di posisi yang sedang. Mixer selama minimal 30 menit dan terus kita kocok hingga menjadi benar benar mengembang dan berwarna putih. Jika ingin memberi warna atau rasa yang lain, Butter cream ini bisa di tambahkan dengan rasa lain, sebagai contoh daun pandan yang dihaluskan terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan butter cream agar berwarna hijau, bisa juga ditambahkan pewarna seperti bahan strawberry, blueberry, coklat, dengan mencampurkan bahan tersebut ke dalam butter cream yang telah jadi. Dengan menggunakn cara ini juga dapat dijadikan sebagai pewarna alami untuk butter cream, jadi butter cream yang kita buat juga lebih sehat.

Itu dia cara membuat Butter cream yang sehat dan juga lembut. Butter cream akan lebih cantik apabila di warnai dengan pewarna alami. Selamat Mencoba

Leave a Reply