free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Mengaplikasikan Bedak Yang Benar Dan Tepat

Produk kecantikan yang satu ini tentu tidak akan lepas dari tangan wanita, ya bedak. Semua wanita pasti menggunakan produk make up wajib yang satu ini. Karena merupakan salah satu benda yang wajib ada dan wajib digunakan maka harus teliti dan pandai memilih jenis maupun merek bedak.  Seperti misalnya bedak untuk kulit berjerawat sebaiknya menggunakan produk berbahan mineral dan berbentuk padat, sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak sebaiknya menggunakan bedak dengan bahan oil control, dan satu lagi  untuk kulit yang tidak banyak bermasalah cukup dengan menggunakan loose powder.

Pemilihan bedak yang sesuai dengan jenis dan keadaan kulit bukan saja dapat menunjang kecantikan dan penampilan wajah tetapi juga efek samping pada kulit yang bisa ditimbulkan. Sebagian besar wanita pasti tahu bagaimana cara mengaplikasikan bedak, tapi tidak semua tahu cara yang benar dan tepat sehingga dapat menutupi kekurangan yang ada di wajah. Seperti misalnya saja apabila pengaplikasian bedak salah, maka kulit  akan terlihat pecah-pecah. Jadi bagaimana cara mengaplikasikan bedak yang benar dan sempurna? Simak caranya berikut ini :

1.    Bersihkan Wajah Secara Optimal
Sebelum Anda menggunakn bedak, sebaiknya langkah pertama adalah membersihkan seluruh bagian wajah dan leher dengan menggunakan cleansing milk, kemudian lap dengan menggunakn waslap yang basah. Setelah itu bersihkan kembali wajah dengan menggunakan sabun wajah. Hal ini dilakukan untuk meringkas pori, jadi gunakan toner yang sesuai dengan keadaan kulit anda. Langkah pertama ini bertujuan untuk  mempersiapkan area wajah sehingga menjadi smooth dan lembab sehingga akan memudahkan pengaplikasian produk make up selanjutnya.

2.    Gunakan Pelembab
Setelah kulit dirasa bersih, maka langkah selanjutnya adalah gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah menggunakan pelembab lalu biarkan selama kurang lebih lima menit agar pelembab dapat meresap ke pori-pori kulit. Langkah  ini bertujuan untuk membatasi produk langsung menyetuh kulit.

3.    Gunakan Sunblock
Setelah Anda menggunakan pelembab, selanjutnya adalah untuk memastikan perlindungan total terhadap kulit kamu dari bahaya matahari, maka gunakan sunblock dengan SPF 17 dimana sangat cocok untuk kulit wanita tropis.

4.    Gunakan Alas Bedak / Foundation
Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, maka langkah selanjutnya adalah gunakan alas bedak. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, sebaiknya taburkan sedikit bedak sebelum menggunakan alas bedak. Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil yang merata. Saat mengaplikasikan bedak ke wajah gunakan spons dan jangan lupa untuk menggunakan alas bedak di daerah leher, dekat telinga, dan bawah dagu agar kulit tidak terlihat belang. Nah, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya tepuk-tepuk kulit wajah dengan menggunakan tissue juga gunakan alas bedak dengan tipis karena penggunaan alas bedak yang tebal justru hanya akan menonjolkan pori-pori yang besar.

5.    Pakai Bedak
Setelah alas bedak menempel dengan merata di seluruh bagian wajah dan leher, kemudian beberapa menit  setelah itu mulailah untuk mengaplikasikan bedak ke wajah. Apabila wajah Anda mempunyai masalah dengan jerawat maka aplikasikan bedak dengan cara menepuk secara perlahan kemudian menyapukan sponsnya agar bedak merata, hal ini dimaksudkan untuk menghindari semakin menonjolnya jerawat setelah pengamplikasian bedak.  Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan kulit wajah, maka gunakan juga bedak padat atau compact powder. Saat mengaplikasikan compact powder sebaiknya dengan merata menggunakan puff kering / basah dengan cara sedikit menekan-nekannya pada kulit wajah dan leher.

Untuk Anda yang tidak memiliki masalah dengan jerawat atau masalah kuit lainnya, saat mengaplikasikan bedak dapat menggunakan brush untuk mendapatkan kesan kulit yang sehat dan natural.

Pengaplikasian bedak tentu di butuhkan untuk keperluan sehari-hari dan untuk itu dibutuhkan cara pengaplikasiannya yang tepat dan benar tentu saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, ladies selamat mencoba

Leave a Reply