free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Cara Mengencangkan Payudara

Payudara adalah aset yang sangat penting bagi wanita, berapapun umur seorang wanita memiliki payudara yang padat dan kencang selalu menjadi impian kaum hawa. Mengendurnya payudara seorang wanita adalah hal yang wajar dan pasti dialami setiap wanita. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semua wanita akan mengalami perubahan bentuk payudara seiring bertambahnya usia, karena perubahan bentuk ini akan memberikan dampak psikologis yaitu menurunnya rasa kepercayaan diri dan kehidupan seksualitas seorang wanita.

Dan merupakan hal yang tidak asing lagi apabila seorang wanita setiap pasca melahirkan pasti sibuk memikirkan cara mengencangkan payudara yang aman dan cepat. Agar payudara kencang secara instan dan cepat sebenarnya mudah melalui jalan operasi. Operasi penarikan otot pada bagian payudara sehingga otot menjadi kencang dan payudara akan naik lagi. Tentu membutuhkan biaya yang besar juga tidak terjamin keamannanya. Dibawah ini ada cara alami untuk mengencangkan kembali payudara yang kendur:

1. Krim Payudara

Menggunakan krim payudara dinilai lebih aman dibandingkan mengambil jalan operasi, gunakan sebelum tidur dan lakukan secara rutin 3 sampai 6 bulan pemakaian. Hal yang harus diperhatikan adalah jangan membuka bra saat tidur karena dapat membantu untuk mengencangkan bagian payudara.

2. Olahraga Secara Teratur

Agar payudara menjadi kencang maka pilihlah olahraga yang bertujuan melangsingkan tubuh bukan olahraga dengan cara mengangkat beban berat. Jaga selalu agar bagian perut tetap rata karena perut yang rata membuat otot pada sekitar payudara akan tertarik dan menyebabkan payudara menjadi lebih kencang. Olahraga yang cocok adalah seperti olahraga yoga, combat atau muay thai.

3. Selalu Memakai Bra

Memakai bra bukan hanya membuat penampilan payudara tampak lebih indah tetapi juga membantu menjaga bentuk payudara. Hal ini dikarenakan otot payudara tidak akan bekerja keras karena sudah tertopang oleh bra yang dipakai. Begitu juga saat anda sedang tidur, untuk menjaga kenyamanan saat tidur dan beristirahat sebaiknya gunakan bra tanpa kawat.

4. Posisi Menyusui

Apabila anda adalah seorang ibu yang sedang menyusui, sebaiknya perhatikan posisi saat menyusui. Posisi membungkuk saat menyusui sangat berpengaruh kepada payudara, jadi sebaiknya dekatkan bayi Anda ke payudara dengan menggunakan bantuan  bantal atau alat lainnya. Posisi menyusui yang salah kadang tidak disadari dan tidak diketahui oleh para ibu sehingga membuat payudara menjadi kendur.

5. Pijat

Memijat payudara adalah salah satu hal yang penting, hal ini dimaksudkan agar melancarkan peredaran darah. Caranya pijat lembut payudara dengan membentuk angka delapan. Dan hati-hati jangan sampai salah memijat karena bisa jadi akan merusak payudara.

6. Perhatikan berat badan

Apabila berat badan cenderung cepat turun dan cepat naik sehingga berat badan pun selalu berubah-ubah, akan mempengaruhi kendurnya payudara.  Hal ini dikarena payudara memiliki dua tempat dimana lemak disimpan. Dan sebanyak 70 % dari lemak payudara bercampur dengan kelenjar untuk membentuk payudara, tetapi 30% lainnya ada di bawah kulit. Apabila kandungan lemak dari bagian ini berubah secara drastis, maka ini menyebabkan payudara mengendur menjadi kendur. Jadi jagalah berat badan anda agar tetap stabil.

Nah diatas adalah beberapa cara agar payudara yang kendur menjadi kencang dan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda kembali.

Leave a Reply