free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Fakta Unik Tentang Cinta

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, siapapun pasti akan merasa sangat bahagia apabila sedang jatuh cinta, ternyata cinta tidak sekedar rasa suka dan rasa ingin memiliki lho, ada banyak fakta dibalik rasa cinta yang tidak kita ketahui, di bawah ini adalah fakta cinta yang akan membuat Anda takjub dan terasa romantis.

1. Saat seseorang jatuh cinta maka akan memberi efek yang menenangkan pada tubuh dan pikiran, selain itu juga dapat meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun. Dengan jatuh cinta tentu akan membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori.

2. Seseorang yang jatuh cinta pasti merasakan hati yang berbunga-bunga dan selalu ingin bernyanyi, ternyata lagu cinta telah ada dan pertama ditulis 4.000 tahun yang lalu dan berasal dari daerah antara Sungai Tigris dan Efrat.

3. Ada juga lho yang mengalami stres dan ketakutan yang mendalam saat jatuh cinta. Saat seseorang memiliki perasaan jatuh cinta, pada sebagian orang akan menyebabkan telapak tangannya mudah berkeringat dan meningkatkan denyut jantung.

4. Cinta menurut teori matematika adalah dimana seseorang harus menjalin hubungan cinta dengan 12 orang sebelum akhirnya menemukan orang yang tepat untuk bersama seumur hidupnya.

5. Menurut sebuah penelitian dalam Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tidak dikenal dalam kondisi membahayakan seperti contohnya saat berjalan di jembatan yang rapuh, maka cenderung untuk saling jatuh cinta lebih cepat dibandingkan saat mereka yang bertemu di tempat yang aman dan biasa saja.

6. Seseorang tidak pernah jatuh cinta maka kemungkinan dia menderita hypopituitarism, seperti yang ditulis dalam buku Anatomy of Love: A Natural History of Mating, Marriage, and Why We Stray. Penyakit Hypopituitarism merupakan penyakit langka yang memungkinkan seseorang tidak bisa merasakan jatuh cinta.

7. Dalam perjalanan cinta ditemukan fakta bahwa satu dari lima pasangan yang sukses menjalin hubungan dalam jangka waktu lama, akan memulai kisah cinta dengan melibatkan pihak ketiga terlebih dahulu.

8. Orang yang masih di awal masa jatuh cinta akan bersikap posesif dan protektif kepada pasangannya, hal ini dikarenakan seseorang yang tengah jatuh cinta mengalami penurunan hormon tertentu yang membuat dirinya mengalami gangguan obsesif-kompulsif. Jadi seseorang cenderung terobsesi dengan orang yang dicintai sekaligus posesif sebagai tanda bahwa dia adalah hanya miliknya.

9. Bentuk heart atau hati adalah simbol umum dari cinta. Para alkemis kuno menggunakan simbol hati sebagai mantra cinta dikarenakn hati dapat mewakili bentuk sayap merpati yang dikatakan sebagai perwujudan Dewi Aphrodite, dewi cinta Yunani.

10. Bunga mawar juga disandingkan dengan simbol cinta dimana telah lama dipakai. Makna dari mawar tentu berbeda tergantung warnanya. Apabila Mawar merah adalah simbol cinta sejati dan gairah. Mawar merah muda bisa melambangkan cinta dan rasa sayang yang lembut. Mawar merah tua dapat melambangkan rasa terima kasih. Mawar kuning menjadi simbol persahabatan. Mawar putih dapat diartikan pengabdian dan kebaikan hati.

11. Seorang pria yang mencium istrinya di pagi hari dengan penuh rasa cinta akan lima tahun hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

Wow, banyak juga ya fakta cinta yang bisa membuat takjub. Karena keajaiban cinta yang telah di anugrahkan Tuhan kepada kita maka wajib untuk di syukuri dan jangan sampai menyakiti pasangan yang telah diberikan kepada kita. Cintailah dengan setulus hati.

Leave a Reply