free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Gejala Yang Mirip Dengan Gejala Kehamilan

Apakah Anda termasuk salah satu pasangan yang sedang menantikan hadirnya si buah hati? Ya, sebagai seorang wanita yang ingin segera mendapatkan kehamilan, dengan munculnya beberapa gejala kehamilan sudah merupakan suatu hal yang membahagiakan. Salah satu contoh gejala awal kehamilan adalah seperti  mual, muntah, cepat lelah dan juga terlambat datang bulan. Akan tetapi gejala tersebut bukan merupakan patokan kalau seorang wanita benar-benar hamil. Karena dalam hal ini ada beberapa tanda yang dialami wanita seolah-olah wanita tersebut benar-benar hamil. Gejala seperti apa sajakah itu?

Inilah beberapa gejala yang mirip dengan gejala wanita yang sedang hamil, padahal sebenarnya tidak benar-benar hamil, seperti yang dilansir oleh The Stir berikut ini :

1.    Gejala Mual-Mual
Gejala mual ini sebenarnya tidak saja merupakan suatu gejala terjadinya kehamilan, Mual sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti  penyakit masuk angin, maag, masalah lambung dan lain sebagainya. Untuk itu bagi Anda wanita yang sedang mendambakan kehamilan jangan buru-buru menyatakan bahwa Anda sedang hamil. Karena bisa saja gejala mual-mual tersebut di sebabkan oleh hal-hal seperti di atas tadi.

2.    Cepat Merasa Lelah
Satu lagi ciri atau gejala wanita yang sedang hamil yakni merasa mudah lelah. Namun lelah sendiri bukan berarti Anda positif hamil. Ya, wanita yang hamil biasanya memang merasa cepat lelah, akan tetapi bukan berarti selalu menjadi gejala kehamilan. karena pada kenyataannya kondisi cepat lelah bisa dirasakan siapa saja yang memiliki kondisi tubuh kurang fit dan bugar.

3.    Payudara Mengeras
Mungkin Anda percaya bahwa payudara yang mengeras merupakan gejala alami yang bisa Anda rasakan jika Anda terlambat datang bulan sehingga Anda pasti menyatakan bahwa Anda sedang hamil. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa payudara secara alami akan mengeras jika Anda terlalu sering memegangnya. Selain itu, bisa juga payudara yang terasa penuh dan keras akan menjadi pertanda awal menstruasi, bukannya kehamilan.

4.    Terjadinya Perubahan Mood yang Cepat
Seperti kita tahu bahwa wanita yang mengalami kehamilan biasanya memang akan mengalami perubahan mood atau menjadi moody. Akan tetapi, perubahan mood yang cepat tidak hanya merupakan suatu tanda kehamilan. Bisa saja wanita tersebut memang memiliki mood yang labil atau sedang mendekati masa-masa menstruasi.

5.    Nafsu Makan Bertambah
Ya, wanita yang sedang hamil biasanya akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain nafsu makan yang bertambah wanita hamil juga sering kali mengalami yang namanya ‘ngidam’. Dan sekali lagi perlu di ingat bahwa dengan peningkatan nafsu makan bukan berarti suatu pertanda bahwa Anda sedang hamil

Nah, itulah tanda-tanda atau gejala-gejala yang seringkali menipu banyak wanita yang mana tengah berharap segera mendapatkan kehamilan. Apabila Anda termasuk wanita yang sedang menanti buah hati sebaiknya tetap hidup sehat dengan makanan dan gizi seimbang serta rutin berolahraga, karena tubuh yang sehat dan bugar akan mempengaruhi cepatnya mendapatkan momongan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Leave a Reply