free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Hal Yang wajib Di Hindari Ketika Hidup Berumah Tangga

Kursi pelaminan bukan lah akhir dari penantian cinta seseorang. Duduk di kursi pelaminan justeru merupakan awal dari kehidupan baru seorang manusia. Bisa jadi kelak akan hidup bahagia bersama selamanya atau malah berakhir menyedihkan dengan perceraian. Melangkah ke jenjang pernikahan bersama orang yang dicintai adalah hal yang dinantikan sekaligus membahagiakan, akan tetapi dalam kehidupan berumah tangga bukan berarti tidak ada batu kerikil atau badai yang menerpa.

Hal Yang wajib Di Hindari Ketika Hidup Berumah Tangga

Dengan perbedaan dua kepala yang berbeda tentu akan banyak hal yang harus disesuaikan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka sebagai suami istri sebaiknya menghindari hal-hal di bawah ini agar hubungan berumah tangga dapat langgeng sampai maut memisahkan. Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Kurang Bergairah
Anda harus waspada apabila dalam kehidupan berumah tangga tengah merasakan kemesraan atau keintiman yang tidak lagi bergairah seperti saat pertama menikah. Apabila hal ini dirasa terjadi sebaiknya antara Anda dan pasangan cepat untuk segera berkonsultasi dan mengunjungi penasehat pernikahan yang dapat membantu permasalah Anda dan pasangan. Hal ini perlu dalam rangka menyelamatkan kehidupan berumah tangga.

2.    Tidak Jujur dan Banyak Berbohong
Apabila dalam membina rumah tangga suami atau istri menyimpan suatu rahasia atau menyembunyikan sesuatu dari pasangan maka bagaikan menyimpan bom waktu yang bisa saja tiap waktu meledak. Dengan tidak adanya rasa kejujuran kepada pasangan seakan membuat tembok pemisah yang besar. Jadi kejujuran adalah kunci utama mencapai keluarga yang bahagia. Karena dengan kejujuran akan mulai muncul saling percaya satu sama lain.

3.    Temperamental
Dengan sikap tempramental yang dimiliki suami atau istri, tentu akan memenangkan Anda setiap terjadi salah paham, ya karena Anda selalu menghadapinya dengan marah dan panas. Tapi dengan sifat tempramental inilah yang akan segera mengakhiri rumah tangga Anda. Sebaiknya setiap terjadi perselisihan ada baiknya dibicarakan dengan baik-baik dan dengan kepala dingin, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan sebaiknya ajak juga orang ketiga yang dapat di percaya dan mampu menyelesaikan permasalahan Anda berdua.

4.    Merasa Selalu Benar
Sikap mau menang sendiri dan selalu merasa benar serta tidak mau mengalah terhadap pasangan akan sangat membahayakan kehidupan berumah tangga, karena jarang orang akan mampu bertahan dengan pasangan yang selalu ingin menang sendiri dan tak bisa dibantah. Sebaiknya setiap pasangan mampu menerima dengan besar hati atas kesalahnnya, serta meminta maaf kepada pasangan yang memang telah disakiti.

5.    Saling Menyindir
Sebaiknya pikirkan baik-baik apa yang akan Anda katakan kepada pasangan, apabila pasangan cenderung menyindir maka jangan langsung menyerang balik dengan kata-kata yang membuat sakit hati, hal ini mungkin saja perasaan Anda sedang sensitif dan sedang tidak bisa diajak bercanda. Sebaiknya bicarakan permasalah waluapun permasalahan itu kecil, dengan saling menyindir tentu akan menyebabkan masalah yang kecil pun bertambah besar.

6.    Terlalu Banyak Bicara
Biasanya seorang wanita akan sangat cerewet jika pasangannya melakukan kesalahan, walaupun itu masalah sepele, dan ini tentu akan membuat jengkel pasangan. Bisa saja dikarenakan terlalu banyak bicara rumah tangga akan hancur dan hanya akan menyisakan penyesalan.

7.    Bersikap Pelit Pada Pasangan
Jadilah orang yang paling dapat mengerti pasangan, selalu berusahalah untuk seimbang. Jangan pernah pelit dalam mengeluarkan uang untuk memenuhi semua kebutuhan pasangan dan kebutuhan keluarga, sementara Anda sendiri sering berbelanja kebutuhan pribadi dengan jumlah yang besar padahal sebenarnya tidak terlalu penting. Berikan hadiah yang akan membuat pasangan Anda senang dan semakin mencintai Anda.

8.    Mengulangi Kesalahan Yang Sama
Setelah melakukan kesalahan Anda selalu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya, tetapi seiring berjalannya waktu Anda selalu melakukan kesalahan yang sama dan membuat pasangan kembali kecewa. Tentu hal ini akan membuat kata maaf yang sering Anda katakan tidak berarti lagi.

9.    Tidak Berterimakasih
Meskipun di anggap hal yan sepele, ternyata dengan mengucapkan kata terima kasih merupakan suatu tanda bahwa Anda menghargai atas apa yang pasangan Anda telah lakukan dan berikan kepada Anda. Apabila setelah apa yang pasangan berikan kepada Anda, dan Anda bahkan tidak mengucapkan kata terima kasih sekalipun, maka akan membuatnya sakit hati karena merasa Anda tidak menghargainya

Itulah beberapa hal yang wajib dihindari ketika membina sebuah rumah tangga, walaupun hal di atas di anggap sepele, apabila terus berlangsung dalam jangka waktu yang lama maka akan menghancurkan biduk rumah tangga yang Anda bina.

Leave a Reply