free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips Jitu Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton

Sebagai  wanita, keindahan jari dan kuku pun tidak akan luput dari perhatian. Salah satu cara mempercantik jari jemari adalah dengan memakai cat kuku yang berwarna warni. Andapu akan terlihat lebih menawan tatkala memadupadankan warna kuku dengan warna baju atau sepatu yang dikenakan. Nah apabila sudah bosan dengan warna kuku tersebut dan ingin mengganti dengan warna lain maka untuk membersihkannya biasannya digunakan Aseton.  Aroma Aseton kadang membuat pusing kepala selain itu juga mengandung senyawa kimia yang berdampak buruk pada tubuh seperti iritasi pada  mata, dan juga menyebabkan rasa mual.

Agar tidak mengganggu kesehatan Anda, ada cara alami untuk menhapus cat kuku tanpa menggunakan Aseton, berikut adalah tips hapus cat kuku tanpa aseton:

1. Air Panas
Bersihkan cat kuku anda dengan menyiapkan semangkuk air  yang cukup panas namun tidak membuat sakit dan  luka jari Anda. Lalu rendam jari-jari tangan selama 15 menit. Saat proses perendaman perlahan cat kuku akan mulai merenggang. Dan saat itulah bersihkan kuku dengan menggosok perlahan dengan menggunakan handuk kering sehingga sisa cat kuku pun menghilang.

2. Cat kuku warna gelap
Cara ini terbilang merupakan salah satu cara cepat untuk menghilangkan cat kuku pada jari anda. Pertama-tama aplikasikan cat kuku warna gelap pada kuku yang telah memiliki warna. Jangan menunggu sampai kering segera hapus warna cat kuku Anda  dengan menggunakan bantuan kapas kering.

3. Deodorant atau hair spray
Ternyata selain untuk menghilangkan bau badan, deodoran begitu juga dengan hair spray bisa digunakan untuk menhapus cat kuku. Caranya dengan menggunakn kapas, lalu semprotkan deodorant atau hair spray secukupnya. Lalu gosok dengan lembut pada kuku Anda. Setelah cat pada kuku hilang, bersihkan tangan dengan air kemudian pijat kuku dengan menggunakan body lotion.

4.Hand Sanitizer
Hand Sanitizer selain berfungsi sebagai pengganti sabun cuci tangan, ternyata juga berguna sebagai pengganti aseton untuk membersihkan cat kuku. Caranya dengan  memberikan beberapa tetes hand sanitizer ke kain yang bersih dan kering. Lalu bersihkan kuku menggunakan kain yang telah diteteskan hand sanitizer sampai semua cat kuku terhapus. Setelah benar benar bersih bilas dengan air bersih.

5. Lemon

Bahan alami seperti buah lemon ternyata dapat menghapus cat kuku tanpa menimbulkan efek samping, caranya cukup mudah hanya dengan memotong lemon kemudian digosokkan ke kuku secara perlahan. Setelah selesai, kuku direndam ke dalam air sabun selama tiga hingga enam menit untuk melunakkan kuku. Gosokkan kembali dengan irisan lemon hingga cat kuku benar benar bersih.

6. Cuka

Cara membersihkan cat kuku dengan cuka cukup sederhana caranya dengan mengambil kapas dan mencelupkannya ke dalam cuka lalu digosok secara perlahan hingga cat yang terdapat pada kuku mulai memudar. Tetapi kekurangan jika menggunakan cuka akan memakan waktu yang lebih  lama sampai kuku bersih sempurna. Selain itu kuku juga akan berbau cuka, untuk menyiasati hal itu oleskan jus jeruk maupun lemon sehingga kuku menjadi benar-benar bersih dan wangi.

Itu dia beberapa cara alami untuk menghilangkan cat kuku tanpa bahan kimia seperti Aseton. Selain itu untuk menjaga kecantikan dan kebersihan kuku sempatkan waktu pergi ke salon untuk melakukan medicure dan Pedicure.

Leave a Reply