free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Hari Rabu Adalah Hari Termalas Dalam Seminggu?

Para peneliti dari University of Vermont, New York menyatakan bahwa hari  Rabu adalah hari termalas, sangt menjenuhkan dan hari rabu dapat membuat orang-orang menjadi lebih depresi. Pernyataan ini di dukung juga dengan penelitian yang melibatkan dua juta blog dalam jangka waktu empat tahun, dimana dalam penelitian ini para ahli metematika University of Vermont, New York menganalisis dan menghitung berapa banyak kata-kata dan juga kalimat negatif yang muncul setiap harinya, dan meneliti pada hari apa saja kata-kata itu lebih sering muncul. Untuk melihat perbedaan yang lebih jelas dan tepat, maka para peneliti membuat sistem skor, dimana kata-kata seperti “Saya merasa” dan lainnya mendapatkan skor berskala 1-10. Sedangkan kata-kata negatif seperti halnya “bunuh diri” atau “trauma” mendapatkan skor paling rendah. Dan untuk kata-kata yang  positif, seperti “surga” dan “cinta” mengantongi skor tertinggi.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa hari yang paling tidak bahagia adalah hari Rabu dan berdasarkan penelitian tersebut hari Minggu merupakan hari paling bahagia dan menyenangkan. Hal ini dikarenakan pada saat memasuki hari rabu seseorang akan merasa jenuh dalam menghadapi semua aktivitas rutinnya yang di mulai pada hari senin. Jelas berbeda dengan hari Senin yang masih semangat setelah sejenak beristirahat dan berlibur, pada hari Rabu semangat pun akan menurun dan dapat memicu stres bahkan juga depresi. Biasanya diperparah lagi dengan pekerjaan yang belum terselesaikan dan akan menumpuk di hari Rabu.

Di hari rabu yang kurang semangat mengakibat tugas pekerjaan semakin menumpuk sehingga memicu rasa malas dan membuat seseorang stres, tidak bergairah dan bahkan depresi. Untuk itulah, pada hari Rabu semangat harus tetap di bangun dengan beragam cara yang menyenangkan, seperti berjalan-jalan makan di luar di sela waktu istirahat atau mengisi dengan kegiatan yang lebih variatif dan menyenangkan. Seperti halnya yang dilakukan orang-orang di beberapa kota di negara Barat, dimana  menjadikan Rabu malam sebagai hari bersenang-senang. Jadi untuk memompa semangat di hari rabu sebaiknya rencanakan keluar bersama teman-teman sepulang kerja.

Itu berdasarkan penelitian yang telah dilakukan para ahli, sedangkan dalam pandangan islam mengenai hari rabu ialah pada saat Ans bin Malik ra bertanya tentang hari Rabu kepada Rasulullah SAW maka baginda nabi menjawab :
Hari rabu adalah hari bencana yang terus-menerus. Para sahabat bertanya,” Mengapa demikian ya, Rasulullah?” Lalu Baginda menjawab: Kerana pada Hari itu Allah telah menenggelamkan (menghancurkan) Fir’aun dan kaumnya, memusnahkan kaum ’Aad dan kaum Tsamud, yakni kaum Nabi Saleh AS yang ingkar terhadap kerasulan & kenabiannya. Maka, barang siapa yang hendak sembuh dari sakit, hendaknya ia meminum obat pada Hari Rabu.

Dan yang perlu Anda ketahui bahwa banyak kejadian yang memang terjadi pada hari Rabu seperti di bawah ini:

  • Tenggelamnya Qarun bersama keluarga dan harta kekayaannya ke dalam perut bumi
  • Raja Namruz yang dibinasakan dengan nyamuk
  • Hancurnya kaum nabi Hud a.s dengan hembusan angin yang kuat
  • Syadad bin Aad dibinasakan dengan suara Jibrail as
  • Auj bin Unuq dibinasakan dengan burung Hudhud

Jadi dapat di ambil kesimpilan bahwa yang membuat hari rabu menjadi hari termalas adalah diri Anda sendiri maka pada hari yang dirasa sangat berat tersebut, tetaplah ceria, semangat dan berbuat lebih banyak kebaikan ya ladies.

Leave a Reply