free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Hubungan Jarak Jauh yang Layak Diperjuangkan

Hubungan jarak jauh kadang memang jarang lama bertahan, banyak faktor penyebab terjadinya kegagalan cinta karena jarak tersebut. Dan sebagian wanita selalu merasa khawatir dan galau ketika menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship bersama orang yang dicintainya. Dengan terpisahnya jarak, perbedaan waktu dan kurangnya intensitas pertemuan memang menjadi kendala yang selalu terjadi dalam menjalani hubungan terpisah jarak jauh tersebut. Walaupun sudah banyak alat komunikasi untuk tetap berhubungan meski jarak memisahkan, tetap saja banyak faktor lain yang dapat memicu keretakan. Jika Anda berada di situasi seperti ini, apakah hubungan jarak jauh Anda layak untuk Anda perjuangkan? Ini dia alasan mengapa Anda harus tetap mempertahankan hubungan jarak jauh Anda dengan sang kekasih:

1. Saling Berusaha Untuk Bertahan

Hubungan jarak jauh layak untuk diperjuangkan bila kedua belah pihak atau pasangan saling berusaha untuk tetap menjaga hubungan tersebut. Dalam setiap menjalani suatu hubungan memang membutuhkan banyak perhatian, tetapi untuk hubungan jarak jauh harus lebih banyak perjuangannya. Hal ini dikarnakan salah satunya adalah sangat sulit membaca perasaan pasangan ketika dia tidak berada di samping Anda. Oleh karen itu, Anda dan kekasih harus sama-sama berjuang agar hubungan jarak jauh bisa bertahan.

Jika suatu ketika si dia tidak bisa mengangkat telepon karena sesuatu hal, padahal Anda sangat ingin berbagi atau mungkin si dia merasa tidak ingin membahasnya, tentu akan membuat Anda marah dan sedih. Pada saat itulah rasa curiga mulai datang dan kepercayaan pun mulai luntur. Seharusnya pasangan tersebut bisa sama-sama meluangkan waktu untuk berkomunikasi. Dan jika hanya ada salah satu pihak saja yang berusaha agar hubungan tetap berlangsung, sebaiknya akhiri saja hubungan Anda tersebut.

2. Anda Tidak Memiliki Komitmen Lain

Tentu hubungan jarak jauh akan berjalan baik jika Anda berdua dapat menghadapi segala rintangan, walaupun kenyataannya tidak semudah itu. Karena jarak yang jauh membutuhkan pengorbanan dari kedua belah pihak, dan bukan juga hanya mengorbankan prioritas Anda. Misalnya Anda sudah tahu bahwa tidak bisa pindah ke kotanya karena ingin dekat dengan keluarga di kota Anda saat ini. Begitu juga dengan pasangan Anda yang tetap pada pendirian untuk tetap berada di kotanya. Apabila sudah begini, maka akan sulit menemukan titik tengahnya. Terkecuali jika Anda tidak memiliki komitmen lain dan bersedia pindah ke kotanya.

3. Tujuan Akhir yang Jelas

Salah satu kesalahan besar dalam menjalin hubungan jarak jauh adalah tidak adanya tujuan akhir yang jelas. Pada awalnya tidak ada  pembicaraan mau di bawa kemana hubungan Anda berdua. Jika tidak di bicarakn sejak awal maka akan menjadi masalah di masa yang akan datang, dan jangan pernah berpikir si dia memiliki ekspektasi dan pandangan yang sama dengan Anda. Sebaiknya sebelum mencoba bertahan untuk tetap menjalani hubungan jarak jauh, rencanakan tujuan akhir Anda berdua dengan jelas.

4. Siap Menjalin Hubungan

Sebagian besar hubungan asmara gagal karena sebenarnya salah satu pasangan tidak siap dengan hubungan baru tersebut. Jika salah satu pihak memutuskan untuk menjalin hubungan baru padahal baru putus. Maka biasanya akan masih merasa sakit hati dengan hubungan yang sebelumnya, tetapi kenyataannya sudah menerima pasangan yang baru dengan alasan dapat mengobati luka hatinya. Dan jika situasi tersebut terjadi pada hubungan jarak jauh, tentu akan menjadi kendala besar. Karena pada kenyataannya, dalam hubungan jarak jauh Anda tidak menemukan dia secara nyata untuk mengobati luka hati Anda yang mungkin masih terasa. Hubungan jarak jauh harus di perjuangkan jika kedua belah pihak sama-sama dewasa dan siap dengan hubungan yang baru tersebut.

Leave a Reply