free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Ingin Kulit Putih Bersih? Konsumsi Makanan Ini

Siapa yang tidak ingin tampil sempurna, apalagi seorang wanita yang cenderung selalu ingin tampil cantik di setiap saat. Dan salah satu tolak ukur wajah yang cantik dan juga rupawan adalah memiliki wajah yang putih bersih. Karena itulah hampir semua wanita mendambakan kulit wajah yang putih, bersih, lembut, bebas jerawat dan sehat. Karena keinginan itulah berbagai macam cara pemutihan kulit banyak dilakukan. Seperti membeli kosmetik pemutih, perawatan super mahal, luluran dan lain sebagainya. Padahal berdasarkan penelitian beberapa ahli kecantikan kulit di Miami, menyatakan bahwa kondisi kulit sangat tergantung pada makanan apa yang kita konsumsi sehari-hari. Apabila mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, maka kulit pun akan menjadi lebih sehat, cerah dan menjadi lebih putih.

Dibawah ini adalah makanan-makanan yang dapat membantu memutihkan dan menutrisi kulit Anda:

1. Buah Strawberi

Biasanya buah strawberi disajikan dalam bentuk jus. Dan menurut para ahli kecantikan kandungan vitamin C dalam segelas jus strawberi yaitu mencapai 130%. Tentu sangat tinggi vitamin dan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat kolagen mampu  membuat kulit menjadi lebih kenyal, stabil dan lembut. Selain itu vitamin C juga mampu mencerahkan kulit. Dan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan menyamarkan garis-garis kerutan yang muncul pada kulit wajah.

2. Telur

Telur juga mengandung zat zeaxanthin dan zat lutein. Dimana kedua zat tersebut bekerja untuk menjaga keindahan kulit dengan cara melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu telur dapat membantu menjaga kekencangan kulit, melembabkan kulit serta membuat kulit jadi lebih lembut.

3. Buah Tomat

Tomat dikenal karena memiliki kandungan lycopene dimana mampu melindungi sel kulit dari kerusakan luar. Buah tomat akan membuat kulit lebih kencang dan elastis, karena tomat memiliki kandungan yang dapat merangsang munculnya kolagen pada sel kulit. Dan fungsi utama kolagen adalah membuat kulit tidak mudah kendur.

4. Soya

Makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini kaya akan  isoflavon atau sering disebut juga dengan aglycone. Berdasarkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan soya dapat membuat kulit lebih cerah dan bebas kerutan.

5. Daun salat

Mengapa daun salat dipercaya dapat memutihkan kulit? Disebutkan dalam sebuah jurnal kesehatan yang  menyatakan bahwa kandungan vitamin A dalam 6 lembar daun salat setara dengan 100% kebutuhan tubuh akan vitamin A tersebut. Dan pada akhirnya vitamin A ini akan membantu mempercepat proses peremajaan kulit dan memperlancar proses regenerasi kulit. Selain itu, kandungan kalium pada daun salat sangat berguna untuk keindahan kulit, dimana berfungsi untuk meningkatkan penyerapan jumlah oksigen dalam sel kulit dan memperlancar aliran darah dalam sel-sel kulit.

6. Buah Apel

Buah apel sudah dipercaya secara turun temurun akan fungsinya untuk kesehatan kulit.  Agar kulit selalu indah, putih dan sehat, cobalah mengonsumsi buah apel. Karena kandungan Antioksidan dan Quercetin dalam buah apel dapat melindungi kerusakan kulit seperti kulit yang menghitam yang diakibatkan terkena paparan sinar matahari langsung.

Demikianlah makanan yang dapat menjadikan kulit Anda lebih putih, mulus dan juga bersih. Semoga dengan mengkonsumsi makanan di atas, kulit yang Anda idam-idamkan akan terwujud.

Leave a Reply