free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Ini Dia Manfaat Orgasme

Berhubungan intim atau seks merupakan suatu tindakan yang lazim dilakukan bagi pasangan suami-istri dengan tujuan untuk melestarikan keturunan. Tetapi, aktivitas hubungan badan atau seks ini harus atas dasar ingin saling membahagiakan di antara kedua belah pihak, akan lebih baik lagi jika kedua pasangan bisa mencapai orgasme, tidak hanya satu pihak saja.  Orgasme yakni sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat. Dimana merupakan suatu pengalaman psikologis akan kenikmatan dan pelepasan energi sesorang.

Orgasme biasanya hanya terjadi dalam beberapa detik saja. Lamanya waktu untuk mencapai proses orgasme ini berbeda-beda pada setiap orang. Orgasme atau yang sering disebut klimaks ini juga ternyata memberikan banyak manfaat yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Seperti yang di jelaskan oleh pakar seks dari Amerika Serikat yaitu Amy Otis, BSN, RN yang menyebutkan ada beberapa keuntungan ketika bisa mencapai orgasme. Seperti dijelaskan di bawah ini :

1. Berkurangnya Ketegangan Tubuh

Saat orgasme maka dapat mempercepat detak jantung, aliran darah dan mengencangkan otot-otot yang berhubungan dengan kenikmatan seksual. IniDengan ini sehingga dapat  menciptakan efek santai, nyaman, tenang dan meredakan ketegangan di dalam sistem saraf yang ada pada tubuh Anda.

2. Tidur Menjadi Nyenyak

Seseorang yang telah mengalami orgasme akan membantu tidurnya lebih baik nyenyak dan lelap. Pada pria setelah orgasme biasanya akan diikuti dengan penurunan tekanan darah yang berlangsung secara cepat dan mendadak sehingga muncul relaksasi bagi tubuh. Dalam hal ini orgasme bertindak sebagai obat penenang alami karena dapat melepaskan hormon endorfin.

3. Meredam Nafsu Makan

Melalui rangsangan seksual saat Anda melakukan hubungan intim akan mengaktifkan produksi phenetylamine, phenetylamine adalah sejenis amphetamine alami yang dapat mengatur selera makan Anda. Dalam hal ini tentu Anda bisa menghindari junk food, rokok atau pun makanan-makanan tidak sehat yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Dan pada akhirnya akan mensukseskan program diet Anda jika Anda sedang dalam proses penurunan berat badan.

4. Membakar Kalori

Kegiatan seksual yang dilakukan bersama pasangan sudah pasti menguras energi dan mengeluarkan tenaga bahkan keringat, sehingga dapat membantu membakar kalori Anda, dengan tidak disadari Anda telah melakukan olahraga jasmani yang mungkin tidak sempat Anda lakukan.

5. Manajemen Sakit Alami

Menurut penelitian yang telah banyak dilakukan menunjukkan bahwa seks atau hubungan badan mampu menghindarkan seseorang dari bahaya berbagai penyakit sekaligus dapat membantu proses penyembuhan. Pada saat orgasme tubuh mengeluarkan hormon Endorfin, dimana hormon Endorfin ini merupakan senyawa alami yang dianggap setara dengan morfin, yang dapat dihasilkan oleh tubuh selama hubungan intim dan akan memuncak saat orgasme, hal ini tentu dapat mengurangi rasa nyeri sampai dengan  70 %.
Selain keuntungan dari segi kesehatan seperi di atas, dengan tercapainya orgasme juga akan membuat hubungan suami istri menjadi lebih bahagia, lebih hangat dan terjalin hubungan yang lebih dekat. Sehingga kehidupan berumah tangga pun akan berjalan dengan baik dan langgeng selamanya sesuai dengan seperti yang di dambakan setiap manusia.

Leave a Reply