free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Ini Dia Perubahan Pria Setelah Menikah

Anda percaya dengan ungkapan yang menyatakan bahwa pernikahan akan mengubah seorang pria. Ya, mungkin  itu ada benarnya. Dan yang membuat khawatir adalah dimana perubahan itu adalah merupakan perubahan yang akan membuat Anda sedih atau harus sedikit bersabar.

Pria tetaplah seorang pria, dan kita sebagai wanita pun harus sabar menghadapi perubahan yang biasanya akan terjadi setelah menikah, mau tahu perubahannya seperti apa? Simak lengkapnya di bawah ini :

1.    Selalu Harus di Ingatkan
Pria akan mendadak jadi pelupa dan malas mengingat hal-hal penting. Seperti misalnya ulang tahun Anda, dan yang mengucapakan selamat lebih dulu mungkin Anak atau  saudara. Wah beda banget sama dulu dimana si Dia yang paling pertama ngucapin ulang tahun kepada Anda di tengah malam.

2.    Malas Bertelepon Lama-lama
Mungkin saat masih berpacaran dulu, setiap kali si Dia merasa kangen, maka dia selalu menelepon Anda berlama-lama. Setelah menikah, jangan harap ini terjadi lagi. Saat Anda dan Suami sudah menikah, terkadang  suami lupa nelepon bahkan hanya untuk mememberi tahu kalau ia akan pulang terlambat. Hal ini dikarenakan bagi seorang pria setelah menikah, yang penting membahas apa yang menjadi inti pembicaraan sudah cukup. Perhatian kecil seperti “sudah makan belum?” atau ”lagi apa sekarang?” mungkin tidak akan ditanyakan lagi di telepon setelah menikah.

3.    Jarang Mau Mendengarkan
Sebenarnya alat pendengarannya masih baik, dan kadang mengapa pria jarang mau mendengarkan? Karena seolah-olah tidak mau mendengarkan apa yang sedang dibicarakan, si pria akan cenderung memilih diam dan menghindari perdebatan.

4.    Lupa dan Kurang Berinisiatif
Saat sebelum menikah pria akan melakukan apapun tanpa diminta dan bahkan akan sangat berinsiatif melakukan yang terbaik untuk Anda, dan tidak heran mungkin karena kesibukannya bekerja setelah menikah pria akan kurang berinisiatif-inisiatif untuk melakukan apapun untuk Anda lagi, dan akan terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil kecil karena hal ini.

5.    Manja Ketika sakit
Saat belum menikah Anda merasa bangga karena pria tampak kuat seperti Superman, dan terkesan tidak ingin merepotkan Anda saat sedang sakit. Tetapi setelah menikah pria ketika giliran sedang sakit akan menghabiskan waktunya hanya tidur di tempat tidur atau di sofa sambil nonton televisi, dan akan meminta Anda membawakan makanan, minuman, memijitinya, menemaninya, membuatnya nyaman, dan ini dan itu. Perlu ekstra sabar untuk menghadapinya.

6.    Sedikit Bicara
Pria akan semakin jarang meminta pendapat Anda pada saat dia akan melakukan sesuatu hal. Saat Anda meminta pendapatpun suami hanya akan menjawab datar dan seadanya, dan tidak jarang hal inilah yang akan menimbulkan perselisihan karena komunikasi tidak berjalan dengan baik.

7.    Kurang Peduli terhadap Penampilan
Dulu sebelum menikah Anda menyukainya karena penampilan dia yang selalu wangi dan rapi. Tapi setelah menikah pria justru menyukai tampil apa adanya dan cenderung tidak memperhatikan penampilannya lagi. Ketika Anda memintanya untuk memakai baju yang sedikit formal maka ia akan menjawab ingin memakai kaus dan celana pendek saja saat Anda memintanya untuk menemani Anda belanja.

8.    Lupa Arti Romantis Lagi
Sebelum menikah pria dengan senang hati mendaratkan ciuman di kening tanpa diminta, tetapi kini Anda harus berdehem beberapa kali dulu sampai ia melakukannya. Bahkan saat berbelanja di mall, pria akan sibuk sendiri memilih dan membawa belanjaannya sendiri dan jarang lagi menggandeng Anda di depan umum. Wah suami lupa atau tidak romantis lagi ya?

Walaupun banyak perubahan yang terjadi, tetapi sebaiknya disikapi dan lebih banyak berkomunikasi dari hati ke hati, serta cari solusi yang terbaik sehingga hidup berumah tangga pun akan langgeng selamanya.

Leave a Reply