free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Jangan Menikah Karena 7 Alasan Ini Ladies !

Jangan Menikah Karena 7 Alasan IniSetiap orang yang telah cukup umur, siap lahir dan batin tentu menginginkan untuk membangun mahligai rumah tangga bersama orang yang dicintainya, akan tetapi ada beberapa hal atau karena suatu keadaan yang memaksanya untuk menikah walupun dengan setengah hati.

Menikah merupakan suatu harapan agar dapat hidup lebih bahagia dan menyenangkan, akan tetapi apabila awalnya saja sudah dirasakan setengah hati, maka tentu pernikahan tersebut tidak akan berlangsung sesuai yang diharapkan. Sebagai seorang wanita yang sangat mendambakan hidup bahagia dalam pernikahan, maka hindari melakukan atau melangsungkan pernikahan dengan alasan-alasan seperti di bawah ini :

1.    Kasihan Kepada Pasangan
Anda merasa berat untuk menolak lamaran seseorang hanya karena Anda merasa kasihan kepadanya, maka jangan pernah melangsungakan pernikahan atas dasar ini. Kehidupan sebelum membina rumah tangga dan sesudahnya tentu akan sangat berbeda. Apabila Anda menikah hanya atas dasar kasihan maka ketika orang yang Anda kasihani melakukan sesuatu yang tega kepada Anda, Anda akan merasa benar-benar merana. Menikahlah atas dasar cinta ya ladies

2.    Terlalu Lama Berpacaran
Anda  berada pada posisi berpacaran yang sudah bertahun-tahun, dan selama masa pacaran tersebut tidak pernah ada masalah yang berarti. Dan pasangan mulai melamar, tetapi Anda masih setengah hati untuk melangsungkan pernikahan. Maka jangan pernah menikah ketika hati Anda belum siap dan mantap, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

3.    Hanya Ingin Menyenangkan Hati Orangtua
Menyenangkan hati orang tua adalah perbuatan yang terpuji, tapi tidak harus dengan cara mengorbankan kebahagiaan Anda sendiri. Jika belum siap maka bicarakan baik-baik dengan orang tua tanpa sedikitpun menyakiti perasaannya

4.    Anda Tengah Hamil?
Setiap orang tua yang mengetahui anaknya tengah hamil di luar nikah, maka akan segera menikahkannya, terburu-buru menikah hanya karena alasan hamil mungkin tidak akan membuat rumah tangga tentram dan bahagia. Jadi ladies sebaiknya hindari melakukan hubungan intim sebelum menikah apapun alasannya.

5.    Karena Semua Orang Telah Menikah Kecuali Anda
Anda  terburu-buru dan asal menikah hanya karena alasan merasa tinggal Anda sendiri yang belum menikah dimana semua teman, sodara, kerabat yang umurnya sebaya dengan anda semuanya sudah menikah. Sebaiknya tetap jadi diri sendiri dan tunggu sampai waktunya tiba dan Anda dapat hidup bahagia dengan orang dan waktu yang tepat.

6.    Untuk Melunasi Hutang
Jika Anda ataupun keluarga berada dalam posisi terlibat dengan urusan hutang, disisi lain keluarga anda tidak bisa melunasinya sehingga menikahlah satu-satunya jalan. Maka pikirkan kembali bahwa kebahagiaan dan pernikahan tidak bisa di ukur dengan uang dan materi. Jangan pernah memutuskan untuk menikah karena alasan ini juga ya ladies

7.    Menikah Hanya Ingin Memiliki Keturunan
Hanya karena ingin memiliki keturunan adalah satu-satunya alasan Anda menikah tentu merupakan perbuatan yang kurang terpuji. Terlahirnya seorang buah hati adalah karena rasa cinta dari kedua orang tuanya. Rumah tangga tanpa landasan cinta yang kuat hanya akan memberikan penderitaan kepada keduanya juga kepada sang buah hati.

Nah, sahabat hawa yang akan segera menikah, pikirkan kembali baik-baik dan jangan pernah menikah hanya karena alasan-alasan di atas. Tanyakan kembali ke hati kecil sampai hati Anda benar-benar mantap untuk melangkah ke pelaminan bersama pasangan. Dengan kemantapan hati dan landasan cinta yang kuat maka Anda pun akan dapat melangsungkan pernikahan dan hidup berumahtangga dengan bahagia

Leave a Reply