free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Jangan Pakai Baju Ini Ke Pernikahan

Apakah Anda masih ingat dengan  kemegahan acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton? Ya, karena pernikahan tersebut merupakan salah satu yang menjadi bahan pembicaraan orang sejagat kala itu. Selain perhatian yang diberikan kepada kedua mempelai, perhatian dunia juga di berikan kepada tamu yang hadir dalam acara pernikahan tersebut. Seperti halnya tamu undangan terunik yakni Putri Beatrice dengan topinya yang sangat spektakular.

Nah, ladies walaupun Anda akan menghadiri sebuah pernikahan yang biasa saja, artinya tidak seperti pernikahan para raja atau orang penting sekalipun, sebaiknya tetap memperhatikan etika dan juga cara berpakaian. Dalam hal ini adalah aturan berpakaian untuk menghadiri resepsi pernikahan. Tentu Anda pun tidak ingin menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan karena salah kostum bukan? Nah ladies, simak aturan pakaian yang tidak boleh di pakai dalam acara pernikahan berikut ini :

1.    Gaun Berwarna Hitam
Walaupun Anda berfikir dengan mengenakan little black dress akan menjadi solusi tepat dan praktis saat menghadiri acara formal atau semiformal, akan tetapi dalam menghadiri acara pernikahan dianjurkan untuk tidak mengenakan gaun berwarna hitam. Bagi sebagian negara, seperti halnya Indonesia, warna hitam merupakan warna kedukaan, yang dipakai ketika akan melayat. Apabila memungkinkan, sebaiknya pilih gaun yang berwarna cerah.

2.    Baju Berpotongan Minim
Seperti Anda tahu bahwa yang akan menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan adalah pengantinnya, bagaimana mungkin Anda akan mengalihkan perhatian orang banyak dengan baju Anda yang minim dimana menonjolkan bagian penting tubuh Anda. Untuk itu sebaiknya pilih pakaian yang sopan untuk menghadiri pesta pernikahan

3.    Gaun Panjang Berwarna Putih
Jangan pernah datang ke pesta pernikahan dengan gaun panjang berwarna putih, karena warna putih adalah warna klasik untuk gaun pengantin wanita. Akan tetapi apabila Anda mempunyai koleksi gaun putih yang potongannya jelas berbeda dengan desain baju pengantin kebanyakan, maka silakan untuk dipakai. Akan tetapi apabila memungkinkan,Anda lebih baik memakai gaun dengan warna lain saja.

4.    Baju Resmi Kantoran
Jangan juga mengenakan baju kantoran Anda, Anda datang ke resepsi untuk merayakan kebahagiaan pasangan pengantin baru bukan? Tentu bukan akan rapat dengan klien. Oleh karena itu sebaiknya walaupun Anda terburu-buru pulang dari kantor untuk menghadiri pesta sebaiknya tetap singkirkan baju kantor Anda dan kenakan gaun yang cantik

5.    Aksesori Berlebihan
Aksesoris seperti halnya topi yang dikenakan  Putri Beatrice tentu tidak mungkin dipakai ke resepsi pernikahan mana pun di negeri Indonesia ini kecuali Anda memang nekat, untuk itu sebaiknya hindari aksesoris yang berlebihan. Hindari juga aksesori seperti tiara yang hanya membuat Anda dianggap sebagai “bride wanna-be”, hindari juga mengenakan syal panjang sebagai pengikat kepala. Nah, ladies apabila ingin menghias rambut, cukup kenakan jepit kecil yang tidak terlalu menyolok.

6.    Gaya Pakaian yang Sudah Ketinggalan Zaman
Gaya yang sudah ketinggalan zaman seperti halnya rok balon atau celana cutbrai sebaiknya dihindari. Sebaiknya Anda mampu memanfaatkan waktu resepsi pernikahn sebagai diri Anda yang fashionable dan tidak ketinggalan zaman.

7.    Mengenakan Jeans dan Kaus
Apabila Anda sedang tidak punya baju atau tidak mau mencari baju yang bagus untuk datang ke pesta pernikahan, maka sebaiknya diam di rumah saja daripada harus muncul ke pernikahan dengan baju yang kalah oke dibandingkan petugas kateringnya. Perlu di ingat ya ladies, jangan pernah memakai Jeans dan kaus serta sendal ke pesta pernikahn semahal apapun harganya.

Nah, itulah pakaian yang sebaiknya tidak dikenakan untuk menghadiri resepsi pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat ya ladies

Leave a Reply