free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Jika Darurat Gunakan Lipstik Untuk Pengganti Blush On

Saat Anda berdandan, peralatan dan perlengkapan make up banyak macam dan ragamnya, mulai dari foundation, bedak, pelembab, lipstik, maskara, eye liner dan lain sebagainya, Ketika mata sudah dirias sempurna, dan polesan make up terakhir adalah blush on, tapi dimana blush on? Oh No… blush on nya ketinggalan atau tidak berada di tempatnya! Apa yang harus dilakukan karena riasan make up tanpa blush on tentu kurang sempurna. Kalau sudah begini apa yang harus dilakukan?

Jangan panik dulu ladies, dalam kondisi yang darurat ternyata lipstik dapat digunakan untuk blush on. Gak percaya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini

Lipstik sendiri yakni adalah salah satu alat kosmetik yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik sehingga dapat meningkatkan estetika dalam tata rias wajah yang dikemas dalam bentuk batangan padat. Sedangkan berdasarkan kakikatnya fungsi lipstik sendiri adalah untuk memberikan warna bibir menjadi merah, yang dianggap akan memberikan ekspresi wajah sehat dan menarik. Sedangkan blush on adalah  perona pipi yang membuat wajah terlihat lebih segar dan mengoreksi bentuk wajah. Warna perona pipi warnanya tidak selalu harus merah atau merah muda, tetapi bisa dengan berbagai macam warna seperti halnya warna coklat atau warna emas.

Lipstik sendiri terdiri dari zat warna yang terdispersi dalam pembawa yang terbuat dari campuran lilin dan minyak, dan sebenarnya tekstur lipstik hampir sama dengan cream pada makeup blush on. Sebenarnya lipstik dirancang lebih aman daripada blush on, jadi tidak perlu khawatir menggunakan lipstik di pipi sebagai pengganti blush on. Tapi bagaimana caranya? Simak selengkpanya di bawah ini :

·    Lipstik Matte atau Satin
Jika Anda lupa membawa atau kehabisan blush on dan dalam keadaan darurat dimana Anda tidak akan bisa pergi untuk membelinya dahulu, maka agar tampilan pipi dapat merona alami, maka sebaiknya pilih lipstik matte atau yang memberi hasil satin sebagai pengganti blush on. Akan tetapi perlu di ingat sebaiknya hindari lipstik yang mengandung glitter atau shimmering. Tentu Anda tidak ingin kan pipi Anda berkilauan.

·    Lipstik Warna Natural
Jika Anda akan megganti blush on dengan lipstik sebaiknya pilih lipstik yang memberikan warna alami, seperti warna peach, coral, pink peach atau pink lembut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pipi Anda tidak akan semerah pipi badut.

Cara Aplikasi Blush On dengan Lisptik :
1.    Pertama bersihkan jari Anda terlebih dahulu. Kemudian uspkan sedikit lipstik pada bagian ujung jari telunjuk Anda
2.    Kemudian pertemukan ujung jari telunjuk kanan dan kiri Anda , lalu mulai oleskan lipstik agar merata
3.    Setelah itu baru oleskan ujung telunjuk pada pipi Anda. Baurkan secara merata lipstik hingga pipi Anda merona alami.
4.    Apabila warna masih dirasa terlalu pucat, Anda dapat mengulang mulai dari langkah awal lagi.

Nah ladies bagaimana mudah bukan?
Jadi jangan ragu lagi menggunakan lipstik sebagai pengganti blush om jika dalam keadaan darurat, selamat mencoba

Leave a Reply