free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Keajaiban Buah Semangka Untuk Mempercantik Kulit

khasiat Buah semangka untuk kulitSaat cuaca panas terik dapat membuat tubuh Anda menjadi gerah. Saya yakin, begitu anda melihat merah meronanya buah semangka, air liur Anda pun menetes, tentu bukan karena sebab lain dan sebagainya, murni karena anda ingin segera mencicipinya.

Memang, pada faktanya buah semangka ini kaya akan kandungan air yang dapat menghilangkan haus dan dahaga Anda. Kandungan  air yang tidak kurang dari 93 % pada buah semangka menjadikan buah semangka begitu efektif untuk menghilangkan dahaga.

Akan tetapi, tahukah anda bahwasanya selain sebagai pelepas dahaga, buah semangkan juga sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit Anda. Terdapat berbagai macam nutrisi dan vitamin di dalamnya. Bahkan tidak ada salahnya apabila kita menganggap bahwa buah semangka sebagai toner alami yang dapat melembabkan, menyegarkan dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Untuk mengetahui keajaiban lain dari buah semangka simak cara penggunaan dan khasiatnya berikut ini :

1.    Melembutkan Kulit
Buah semangka ternyata dapat melembutkan kulit tubuh yang kasar. Selain dengan cara dimakan langsung, ada cara lain dimana akan membuat kulit lembut dan halus. Cukup dengan menggunakan 100 gram daging buah semangka, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan yogurt. Lalu campuran tadi di oleskan pada kulit wajah dan leher atau bagian kulit yang lain pada tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan buah semangka di sini dimana mengembalikan kelembaban kulit dan penggunaan yogurt dapat melembutkannya, sehingga akan membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

2.    Meremajakan Kulit
Untuk meremajakan kulit yang terlihat lelah dan kusam caranya cukup dengan mrengambil 100 gram daging buah semangka kemudian dihancurkan. Oleskan dan aplikasikan daging buah semangka tersebut sebagai masker pada seluruh wajah sehingga akan membuat wajah terasa lebih dingin, segar dan juga lembab. Selain itu dengan masker semangka ini akan membantu membersihkan debu dan kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit, dan wajah andapun akan tampak berseri kembali.

3.    Menghilangkan Noda Hitam
Semangka juga bisa digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya pun cukup mudah. Hanya dengan mencampurkan 100 gram daging buah semangka dengan 2 sendok makan garam. Ramuan scrub semangka tersebut lalu pijatkan dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4.    Mengatasi Kerutan di Wajah
Semangka kaya akan kandungan antioksidannya sehingga buah semangka dapat membantu mencegah kerusakan pada kulit dan dipercaya dapat mengatasi kerutan di wajah sebagai tanda adanya penuaan dini. Cara mengatasi kerutan di wajah dengan buah semangka caranya adalah dengan mencampurkan 100 gram daging buah semangka dengan daging buah alpukat yang telah dihancurkan. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata, lalu oleskan pada seluruh wajah seperti memakai masker. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Dan kemudian bilas dengan air hangat, setelah itu kompres wajah dengan menggunakan es batu. Lakukan rutin setiap hari, kerutan diwajah pun akan hilang dan wajah terlihat muda dan berseri.

Itulah beberapa keajaiban buah semangka yang mampu mempercantik kulit Anda secara alami. Yang terpenting adalah anda dapat melakukannya dengan bahan yang begitu mudah di dapatkan. Yuk mulai kembalikan kecantikan alami seorang wanita dengan aman dan menyenangkan menggunakan bahan-bahan alami yang bertebaran disekitar kita. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply