free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kebiasaan Baik Yang Ternyata Dapat Melangsingkan Tubuh

Setiap wanita yang menginginkan tubuh yang langsing tidak harus dengan cara diet yang ketat dan sangat menyiksa, belum lagi tekanan mental dimana Anda harus selalu menahan keinginan Anda untuk memakan sesuatu. Dan ternyata diet ketat bukan satu-satunya solusi untuk mendapatkan tubuh ideal. Salahsatu contohya yaitu dengan melakukan perubahan-perubahan kecil dalam pola makan Anda dan rajin berolahraga. Lalu perubahan-perubahan kecil apa yang harus Anda lakukan pada pola makan Anda. Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Tidak Sama Sekali Mengkonsumsi MSG
Sebaiknya coret bahan MSG untuk seluruh masakan Anda, dengan tidak menggunakan MSG Anda memiliki dua keuntungan. Pertama Anda terbebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh ini dan yang kedua adalah dimana penguat rasa atau yang biasa di sebut MSG ternyata dapat memicu kita makan lebih banyak, sementara apabila menggunakan bumbu dasar dari bahan rempah alami bisa mengontrol pola makan kita agar makan secukupnya saja.

2.    Makan 6 Kali Sehari
Dengan makan sebanyak 6 kali dalam sehari mungkin dalam pikiran Anda akan malah membuat berat badan Anda semakin naik. Tetapi sebenarnya dengan makan 6 kali sehari maka Anda akan makan dengan teratur. Dan tentu saja tidak asal makan sebanyak 6 kali dalam sehari, caranya adalah dengan mengombinasikan 3 kali makan untuk makanan berat dan 3 kali makan untuk makanan yang ringan. Dan yang tidak boleh lupa adalah selalu pastikan lebih banyak sayuran dan protein dibanding karbohidrat. Apabila pada waktu mengonsumsi makanan ringan, sebaiknya jauhi makanan dengan kandungan garam, gula dan MSG yang tinggi dan banyak.

3.    Makan dengan Piring Kecil Warna-warni
Ketika Anda makan maka cara pertama adalah gunakan piring yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan piring yang lebih kecil akan memberikan ilusi seolah-olah Anda mengonsumsi makanan dengan porsi lebih banyak. Yang kedua selain menggunakan piring yang kecil, gunakan juga piring yang berwarna-warni. Selain itu juga letakkan makanan di atas piring yang memiliki warna yang berbeda. Contohnya, apabila makanan berwarna kuning maka letakkan pada piring biru tua atau makanan berwarna merah pekat dapat diletakkan di atas piring berwarna putih. Dan ternyata dengan cara seperti ini dapat mengurangi porsi makan sebanyak 21% dan hal ini juga pernah dibuktikan oleh Kelly Osbourne.

4.    Bangun Pagi dan Tidur Tepat Waktu
Perubahan lain yang bisa Anda lakukan adalah jangan begadang. Karena begadang bisa membuat berat badan naik, rentan berbagai penyakit, dan membuat kondisi tubuh menurun. Nah oleh karena itu biasakan untuk tidur tepat waktu dan bangun di pagi hari. Dengan ritme waktu tidur yang baik ini akan meregenerasi sel dan membersihkan diri dengan baik. Dan Anda pun dapat lebih sehat dan bugar.

5.    Menata Kembali Ruang Dapur
Dengan menata ulang ruang dapur Anda, tentu bisa membuat Anda lebih fresh saat akan memasak. Sehingga dengan suasana baru dan berbeda di dapur Anda bisa membuat Anda lebih kreatif dan punya ide-ide segar dalam mengkreasikan berbagai masakan. Selain itu dengan Anda lebih sering memasak maka dapat membakar kalori lebih banyak tanpa disadari, dan dengan suasana yang baru mampu mempengaruhi mood Anda untuk tidak mengonsumsi makanan berlemak, bergula atau bergaram tinggi.

Perubahan-perubahan kecil ini sepertinya mudah untuk dilakukan, dan Anda akan terkejut dengan hasilnya apabila Anda benar-benar melakukan perubahan seperti di atas. Dan tentunya jangan lupa dibarengi dengan berolahraga, semoga bermanfaat ya ladies.

Leave a Reply