free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kebiasaan Sehari-hari Yang Membuat Anda Cepat Tua

Mulai dari bangun sampai dengan tidur kembali pada malam hari, tentu di isi dengan berbagai aktifitas yang rutin dilakukan sehari-hari, tentu kegiatan dan aktifitas setiap orang berbeda-beda, Dan aktifitas inilah yang menentukan kesehatan dan juga kualitas hidup setiap orang. Ladies ada lho beberapa kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari yang tanpa disadari dapat membuat Anda lebih terlihat tua di bandingkan dengan umur Anda sebenarnya. Penasana apa saja aktifitas atau kegiatan tersebut? Berikut selengkapnya :

1.    Minum dengan Menggunakan Sedotan
Tentu mungkin Anda tahu,bahwa  apa yang Anda minum dapat memengaruhi penampilan Anda, dan bahkan mungkin akan memengaruhi umur Anda. Karena dalam kenyataannya minum dengan menggunakan sedotan dan langsung dari botol dapat menyebabkan mulut mengkerut . Dan tanpa disadari akan menimbulkan kerutan yang sama di sekitar mulut begitu juga jika Anda merokok. Nah, ladies mulai dari sekarang cobalah untuk minum langsung dari gelas dan menghindari untuk minum menggunakan sedotan.

2.    Banyak Menonton TV
Dengan hanya duduk berjam-jam di depan TV tentunya tidak akan baik untuk pinggang Anda. Dan jangan terkejut karena dengan aktifitas ini jika rutin dilakukan ternyata akan memperpendek umur Anda. Dalam penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of Queensland menemukan bahwa setiap jam yang Anda habiskan di depan TV maka mampu mengurangi umur Anda selama 22 menit.  Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa menonton TV dapat menambah risiko terkena penyakit Alzheimer.

3.    Lebih Banyak Berada di Pemanas atau Pendingin Ruangan
Kita tentu telah menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli produk anti penuaan, tetapi tanpa disadari kita telah membuat penuaan kulit tanpa disadari. Yakni dengan terlalu lama berada di pemanas atau pendingin ruangan sentral sehingga bisa membuat kulit kering. Untuk meniasati hal ini maka cobalah untuk mengecilkan pemanas atau gunakan pakaian pelapis agar lebih hangat. Selain itu dengan menyimpan segelas air di dalam ruangan akan bisa membantu menambah kelembapan udara.

4.    Mendengarkan iPod
Ladies ternyata dengan kehilangan pendengaran merupakan gejala umum dari penuaan, dan seperti kita tahu bahwa sekarang ini sebagian orang kehilangan pendengaran karena mendengarkan musik yang telalu keras melalui headphone. Walaupun dengan mendengar musik dengan volume sedang tidak akan menimbulkan kerusakan yang parah pada pendengaran, ternyata dalam sebuah studi menyatakan bahwa mendengarkan musik dapat memengaruhi pendengaran untuk sementara waktu, sementara sebagian peneliti lain menyatakan bahwa dengan mendengar musik yang terlalu keras dapat menyebabkan kerusakan pendengaran permanen.

5.    Penggunaan Sabun
Anda tentu menyangka bahwa sabun sangat baik untuk kuit Anda, tetapi sebenarnya tidak demikian. Kulit kita mempunyai lapisan asam yang merupakan pelindung alami maka ketika Anda membersihkan kulit dengan sabun yang mana pada umumnya sabun mengandung alkali maka akan dapat membuang lapisan pelindung yang mengandung minyak tersebut dan mengeringkan kulit, sehingga akhirnya akan cepat keriput. Tetapi bukan berarti Anda tidak boleh mandi dengan menggunakan sabuh hanya saja bisa disiasati dengan mandi menggunakan sabun dengan PH-netral dan sabun tanpa bahan kimia.

6.    Penggunaan Sarung Bantal
Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ketika Anda tidur penggunaan sarung bantal tidak akan mempengaruhi. Ternyata ini salah ladies, karena apabila Anda sering tidur dengan salah satu sisi wajah yang sama, maka bisa jadi dapat menyebabkan penambahan garis wajah dan kerutan. Maka untuk mensiasati hal tersebut  cobalah tidur telentang, atau mengganti sarung bantal Anda dengan bahan sutra atau satin hal ini bertujuan untuk mengurangi tekanan pada wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Nah, mulai sekarang jangan abaikan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari akan membuat Anda lebih cepat tua.

Leave a Reply