free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kecocokan Pasangan Menurut Urutan Lahir

Kecocokan Pasangan Menurut Urutan LahirSetiap orang memiliki urutan lahir yang berbeda beda dalam keluarga. Anda bisa saja anak yang pertama, kedua, ketiga dan seterusnya atau juga mungkin anda anak terakhir atau biasa disebut anak bungsu. Ternyata dalam menjalani sebuah hubungan baik pacaran atau pun pernikahan dapat dilihat dari urutan kelahiran lho. Jadi anda bisa melihat seberapa cocok anda dan pasangan sesuai urutan lahir ini, sebelumnya kenali dulu sifat sifat menurut urutan lahir seperti dibawah ini :

Anak pertama
Menjadi anak yang pertama atau yang paling besar biasanya selalu diminta untuk bertanggung jawab atas adik-adiknya sehingga dengan sendirinya akan  tumbuh menjadi orang yang dominan, sangat bertanggung jawab, terorganisir, dan juga jiwa kompetitif.

Anak Tengah
Anak tengah atau yang posisi lahirnya tidak pertama dan juga tidak yang terakhir adalah tipe yang senang mencoba membuat orang lain bahagia. Biasanya anak tengah secara alami mempunyai jiwa dan kepribadian yang pandai berdiplomasi tapi di sisi lain sulit untuk membuat mereka mengambil sisi atau keputusan. Dan sisi negatifnya anak tengah cenderung pandai memanipulasi.

Anak Bungsu
Sifat yang dimiliki anak bungsu adalah sifat yang mudah bergaul dan kreatif, menyukai keadaan seperti apa adanya dan tak begitu menyukai perbedaan. Anak bungsu juga cenderung suka berpetualang dibandingkan saudara-saudaranya yang lain namun demikian tetap selalu membutuhkan tempat untuk bersandar dan bermanja-manjaan

Anak Tunggal
Setiap anak tunggal pasti menjadi pusat perhatian dalam keluarga, karena perhatian tidak akan terbagi dengan yang lain tapi kadang anak tunggal cenderung haus perhatian. Sebagai anak tunggal kadang menandakan ketidaktahuannya akan lawan jenis dan sering kebingungan bagaimana menghadapi lawan jenis.

Anak Kembar
Setiap anak yang terlahir kembar biasanya memiliki ikatan yang kuat, sehingga saling bersandar satu sama lain begitu juga saat akan memutuskan sesuatu. Tipe anak kembar terbiasa dengan hadirnya partner, sehingga biasanya membuat mereka menjadi pasangan yang romantis.

Kecocokannya:

Kecocokan urutan lahir dengan kelanggengan suatu hubungan memang tidak sepenuhnya benar, ada beberapa faktor lain yang dapat menunjang langgenganya suatu hubungan, tetapi apabila setiap pasangan memiliki perbedaan maka akan timbul saling ketertarikan, seperti contohnya anak pertama dan anak bungsu maka akan cocok dan berbeda dengan hubungan yang keduanya adalah anak bungsu, keduanya mungkin memiliki ego yang sama dan tidak mau mengalah satu sama lain.

Paling cocok adalah apabila:

  • Anak pertama dan anak bungsu
  • Anak tengah dengan anak bungsu
  • Anak tunggal dengan anak bungsu

Hubungan seperti diatas akan berlangsung sangat baik, karena si anak bungsu akan mengajarkan pasangannya bagaimana cara bersantai dan tenang untuk menghadapi berbagai persoalan. Sementara anak pertama,anak tengah,anak tunggal akan mengajarkan si bungsu pentingnya keteguhan hati dan betapa pentingnya untuk menghadapi hidup sewaktu-waktu.

Tak terlalu cocok apabila :

Anak pertama dan anak pertama
Ketika dua orang yang mempunyai sifat yang hampir sama sudah bisa dipastikan akan selalu terjadi konflik. Akan ada banyak konflik di kedua pihak untuk mencari kontrol atau mereka bisa jatuh ke tipe orang yang saling mengkontrol.

Anak bungsu dan anak bungsu
Kedua sifat individu yang penuh petualangan ini bisa diartikan sebagai keseruan dan kegilaan di awal menjalani hubungan tetapi karena tidak adanya orang yang menjadi kepala dalam hubungan ini, sudah dipastikan hubungan tidak akan langgeng.

Anak tunggal dan anak tunggal
Selain masalah siapa yang akan menjadi pemimpin, mereka akan sama-sama kebingungan dan sulit memahami pasangannya.

Leave a Reply