free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kenali 10 Jenis Sisir

Setiap wanita pasti akan kebingungan jika benda ini hilang atau tidak berada di tempatnya, tentu saja karena sisir merupakan salah satu benda penunjang kecantikan. Tentu setiap hari kita menggunkan sisir untuk merapikan rambut. Tapi ladies tahu ga sich macam-macam jenis sisir? Nah sekarang kenali berbagai macam jenis sisir dan juga kegunaannya yuk. Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Pick Comb
Jenis sisir Pick Comb ini memiliki ciri bergigi jarang dan biasanya berbentuk garpu. Jenis sisir Pick Comb sendiri yang diperuntukkan bagi rambut yang cenderung ikal, super keriting, atau Afro. Biasanya digunakan untuk melepaskan dan merapikan rambut kusut.

2.    Wide-Toothed Comb
Wide-Toothed Comb sendiri biasanya digunakan ketika rambut kering atau masih setengah basah, hal ini bertujuan untuk melepaskan rambut kusut. Sisir jenis Wide-Toothed Comb ini sering dipakai untuk merapikan rambut keriting atau pun rambut bergelombang tanpa merubah tatanan rambut.

3.    Paddle Brush
Paddle Brush sendiri biasanya sisebut sisir dayung, hal ini dikarenakn bentuknya kotak dengan bantalan sikat yang nyaman. Penggunaan sisir ini  akan memudahkan untuk merapikan rambut yang berantakan. Paddle Brush sendiri sangat cocok untuk meluruskan  rambut panjang dan tanggung.

4.    Tail Comb
Jenis sisir Tail Comb sangat populer atau biasa dikenal dengan nama sisir sasak. Dimana pada bagian sisirnya digunakan untuk menciptakan sasakan atau volume. Dan pada bagian ujung lancipnya digunakan untuk meratakan hasil sasakan atau untuk mengambil sedikit rambut untuk dibentuk variasi kepang ataupun sanggul.

5.    Round Brush
Sisir jenis ini bentuknya bulat, sebagai sisir yang multifungsi Round Brush biasa digunakan untuk meluruskan rambut keriting atau wavy, selain itu sekaligus juga digunakan untuk membentuk ikal atau gelombang pada rambut lurus dengan bantuan hair dryer.

6.    Vent Brush
Vent Brush merupakan jenis sisir yang berlubang atau berventilasi pada bagian tengahnya, Hal ini bertujuan untuk memperbaiki sirkulasi udara dan mempercepat proses pengeringan rambut dengan bantuan hair dryer. Selain fungsi tersebut Vent Brush juga akan memberi volume pada saat proses pengeblowan rambut.

7.    Half-Rounded Brush
Jenis sisir ini sering disebut juga classic styling brush. Fungsinya selain ideal untuk merapikan rambut, sisir Half-Rounded Brush biasanya banyak digunakan untuk menciptakan efek tatanan ikal di bagian bawah rambut lurus dengan bantuan hair dryer.

8.    Boar Bristle Brush
Boar Bristle Brush biasa disebut juga grooming brush atau sisir sikat untuk merawat rambut. Hal ini dikarenakan bulu sikatnya yang padat dan halus akan memberi volume dan memudahkan penyisiran rambut. Selain itu juga fungsinya dapat membantu memperlancar peredaran darah pada kulit kepala.

9.    Teaser Comb
Sisir Teaser Comb sendiri fungsinya untuk mengacak-acak atau juga untuk memberi sedikit volume atau mengembangkan tatanan rambut yang telah kempes. Biasanya akan sangat cocok untuk menata dan merapikan tatanan rambut wavy.

10.    Styling Comb
Dan jenis sisir terakhir adalah Styling Comb atau biasa disebut juga fine-toothed comb, hal ini dikarenakan fungsinya untuk styling dan merapikan rambut tidak yang bermasalah atau lurus. Selain itu dipakai juga untuk merapikan rambut bagi para pria atau membuat tatanan sleek ponytail bagi wanita.

Nah itulah 10 Jenis sisir dan juga fungsinya, semoga dengan informasi tersebut Anda tidak salah lagi dalam penggunaan sisisr untuk menata rambut anda. Semoga bermanfaat ya ladies

Leave a Reply