free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kenali Lebih Jauh Tentang Maskara

Penampilan seorang wanita akan terasa kuarang menarik apabila tidak tampil dengan riasan yang maksimal pada make up, baik itu make up natural atau make up yang penuh. Salah satu untuk mendukung riasan kecantikan wajah salah satunya adalah maskara. Maskara sendiri yaitu salah satu alat make up yang ampuh membuat mata terlihat semakin cantik dan menonjol. Selain itu maskara juga sangat berguna untuk menutupi mata yang kelelahan dan juga kurang tidur. Seperti kita ketahui bahwa salah satu cara yang tepat pemakaian maskara yaitu dengan mengaplikasikan maskara tepat pada ujung akar bulu mata, supaya membuat bulu mata terkesanlebih lebat dan panjang. Dan cara mengulaskannya yaitu dengan gerakan zig zag. Melakukan gerakan zig zag ini dengan tujuan agar mencegah penggumapalan cairan saat diaplikasikan. Jika merasa kesulitan dengan gerakan zig zag, belilah sikat atau sisir khusus untuk bulu mata dan bisa digunakan untu menyisir bulu mata setelah pemakaian maskara.

Selain mahir mengaplikasikan maskara, perlu juga Anda ketahui tentang jenis maskara berdasarkan formulanya, agar Anda dapat lebih cermat memilih jenis maskara apa yang sebaiknya Anda gunakan untuk make up Anda, simak selengkpanya di bawah ini :

1.    Non Water-proof Mascara
Ciri maskara Non Water-proof yakni mengandung formula yang tidak tahan air, jadi akan kurang cocok dipakai untuk riasan sehari-hari, khususnya untuk aktivitas siang hari atau di daerah yang beriklim panas. Kelebihan maskara jenis ini tentu saja tergolong mudah dibersihkan, yakni cukup dibersihkan dengan air hangat saja.

2.    Water-proof Mascara
Kelebihan maskara jenis ini adalah dimana formulanya tahan air, jadi tidak akan terhapus walaupun terkena air. Akan tetapi maskara jenis ini sangat kering, sehingga kurang cocok dipakai untuk riasan sehari-hari. Penggunaan maskara jenis ini disarankan untuk dipakai dalam beraktivitas khusus yang dekat dengan air seperti olahraga renang misalnya. Cara untuk membersihkannya dengan menggunakan pembersih khusus riasan wajah (eye make up remover) atau baby oil dimana dapat mengangkat maskara secara seksama dari bulu mata.

Water-proof Mascara dapat membantu menebalkan bulu mata, khususnya bagi wanita yang memiliki bulu mata panjang namun tidak tebal. Dan maskara ini juga cocok dipakai mereka yang bulu matanya pendek namun lentik.

3.    Longthening Mascara
Sesuai dengan namanya, Longthening Mascara merupakan jenis maskara yang berfungsi memanjangkan bulu mata, hal ini karena maskara mengandung plastic polymers yang akan menempel pada ujung mata dan memberi kesan bulu mata lebih panjang. Tentu saja maskara ini sangat cocok untuk mereka yang bulu matanya pendek.

4.    Curling Mascara
Maskara jenis ini sangat bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih lentik dan juga cantik. Kelebihan Curling Mascara adalah selain formulanya yang membuat bulu mata lebih mudah dibentuk dan lebih hitam, dengan bentuk sisirnya yang melengkung merupakan kunci utama dari maskara jenis ini. Dimana dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungannya yang sempurna, bulu mata yang lentik pun dapat tercipta.

Nah itulah beberapa jenis maskara dan juga formula serta fungsinya, semoga dapat bermanfaat dan Anda lebih tepat memilih menggunakan berbagai jenis maskara.

Leave a Reply