free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kesalahan Ini Yang Biasanya Dialami Pemula Yang Belajar Make Up

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik di setiap saat dan kesempatan? Pasti semua wanita menginginkannya. Tapi untuk tampil cantik tersebut perlu di dukung oleh banyak hal mulai dari alat make up, dasar make up seperti foundation, bedak, lipstik, dll dan tidak lupa keahlian untuk memake up itu sendiri. Nah, untuk mendapatkan keahlian untuk mendandani diri sendiri maupun orang lain tentu di butuhkan keahlian bermake up itu sendiri.

Nah untuk itu yuk kita belajar make up. Jangan takut untuk belajar make up karena yang terpenting adalah sering melakukan praktek dan banyak berlatih, membaca banyak teori sana-sini tapi tidak di praktekan tentu tidak akan maksimal. Kunci untuk cepat mahir ya tentulah banyak berlatih. Dan sebelum belajar lebih jauh ketahui dulu kesalahan-kesalahan bermakeup yang sering dilakukan para pemula, selain hasilnya menjadi tidak karuan juga tentu membuat mood Anda menjadi tidak baik. Lalu kesalahan apa saja yang sering dilakuakn pemula saat belajar make up? Ini dia selengkapnya :

1.    Ingat ! Concealer Bukan Foundation
Biasanya kesalahan umum yang sering dilakukan oleh mereka yang sedang belajar makeup yakni menganggap dan mengaplikasikan concealer sebagai foundation. Concealer sendiri dioles rata ke seluruh wajah. Dan apabila ini dilakukan maka hasilnya wajah jadi semakin tidak karuan. Perlu diketahui ya ladies, bahwa concealer tugasnya hanyalah menutup beberapa spot noda saja di wajah, jadi tidak perlu dipulaskan merata ke seluruh bagian wajah. Fungsinya hanya di bagian-bagian tertentu yang memang butuh touch up dari concaler saja. Nah, apabila foundation barulah untuk di oleskan ke seluruh bagian wajah.

2.    Smokey Eyes Disaster
Ladies, sebelum mencoba untuk mengaplikasikan smokey eyes, maka terlebih dahulu Anda harus tahu warna-warna apa saja yang bisa dicampur sehingga dapat memaksimalkan penampilan. Smokey eyes sendiri bukan pekerjaan yang mudah, karena haruslah sangat teliti dan berpengalaman, tentu saja agar memberikan hasil yang maksimal. Apabila Anda ragu dan tidak mengerti sebaiknya ikuti tutorial smokey eyes, agar Anda juga tahu mana langkah-langkah dan trik yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan tampilan mata yang cantik dan memuaskan.

3.    Lipstik Terlalu Tebal
Bagi pemula jangan beranggapan dan takut bahwa lipstik akan luntur dalam beberapa jam setelah pemakaian. Untuk mensiasati hal ini maka pertama-tama sebaiknya belilah lipstik yang color stay dan tak mudah pudar warnanya. Kedua Anda diwajibkan untuk membawa lipstik ke manapun Anda pergi. Apabila sesekali Anda pergi ke rest room, maka perbaiki penampilan lipstik Anda. Jadi dengan demikian, penggunaan lipstik yang diaplikasikan pada bibir tidak perlu tebal dan berlebihan.

4.    Penggunaan Lip Liner
Apabila Anda memiliki bibir yang cenderung tipis maka akan sangat terbantu dengan adanya lip liner yang dapat membingkai bibir Anda. Akan tetapi apabila pada saat sentuhan akhir Anda membiarkan garis ini tampak tebal, maka tentu saja hasilnya Anda akan seperti badut. Untuk itu selalu pastikan garis lip liner ini tertutup oleh pulasan lipstik. Sehingga hasilnya akan terlihat lebih natural dan cantik.

5.    Bedak Terlalu Tebal
Sebenarnya masalah inilah yang membuat pria selalu meremehkan makeup. Ya, apabila bedak terlalu banyak dipulaskan, sehingga akan membuat wajah Anda seperti topeng atau badut. Untuk itu sebaiknya pilih bedak sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda. Namun untuk kulit yang  berminyak, lebih baik aplikasikan bedak tabur dan untuk kulit normal atau kering aplikasikan compact powder  atau bedak padat.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang biasanya sering dilakukan para pemula yang baru belajar make up. Mulai sekarang jangan menyerah untuk tetap belajar dan berlatih ya ladies.

Leave a Reply