free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Khasiat Cantik Bunga Sepatu Untuk Kecantikan

Apakah Anda masih ingat dengan bunga sepatu? Saat Anda kecil dulu mungkin masih ingat dimana tanaman bunga sepatu bermanfaat sebagai tanaman pagar sehingga menjadikan rumah lebih asri dengan pemandangan hijau dan dengan tambahan bunga-bungaan merah nan cantik. Seringkali saat Anda kecil mungkin memakai bunga sepatu sebagai bahan untuk mainan. Ternyata bunga sepatu yang mengandung minyak, caranya cukup dengan mengambil kelopak bunga sepatu kemudian dipotong dan direndam dengan sedikit air untuk diambil minyaknya.

Mungkin saat kecil Anda suka melakukan hal ini dan ternyata minyak yang keluar dari bunga sepatu tersebut tidak hanya sekedar bisa dipakai untuk bermain lho, minyak bunga sepatu juga bermanfaat untuk kecantikan, nah apa saja funsinya untuk kecantikan? Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Ampuh Mengatasi Ketombe
Apabila Anda bermasalah dengan ketombe di rambut Anda, maka jangan sia-siakan bunga sepatu yang tumbuh subur di halaman rumah Anda, cara untuk mengatasi ketombe dengan bunga sepatu sangat mudah. Pertama remas-remas kelopak bunga sepatu hingga mengeluarkan minyak, atau bisa juga gunakan minyak essensial bunga sepatu kemudian pijat-pijat pada kulit kepala. Setelah itu diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dan keramas seperti biasa. Dengan cara ini sangat efektif untuk mengurangi ketombe pada kulit kepala.

2.    Mengurangi Kerontokan rambut
Memijat kulit kepala dengan minyak bunga sepatu juga akan membantu mengurangi kerontokan rambut. Apabila cara ini dilakukan secara teratur, maka kulit kepala akan lebih sehat serta akar-akar rambut tumbuh lebih kuat.

3.    Ampuh Menyuburkan Rambut
Jika Anda memiliki rambut yang tipis dan mudah rontok sebaiknya atasi dengan memijat-mijat kulit kepala dengan menggunakan minyak rambut dari bunga sepatu, dengan cara ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu setiap batang rambut juga menjadi lebih kuat dan sehat.

4.    Mengatasi Kulit Kering
Sebenarnya minyak bunga sepatu sendiri mengandung pelembab alami yang berkualitas. Untuk itu maka minyak dari bunga sepatu dapat membantu mengatasi kekeringan pada kulit dan mencegah kulit menjadi kasar dan pecah-pecah.

5.    Mengatasi Penuaan Dini
Ladies, seperti kita tahu bahwa akibat dari polusi udara, paparan sinar matahari langsung, serta rutinitas di ruangan ber-AC akan membuat kulit jadi muncul bintik-bintik hitam serta kerutan-kerutan. Maka untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak bunga sepatu pada air saat Anda membasuh wajah. Dengan khasiat minyak dari bunga sepatu ini akan membuat kulit menjadi lembut serta membantu mencegah efek penuaan dini semakin parah.

6.    Mengatasi Selulit
Apabila Anda bermasalah dengan selulit maka dapat di atasi dengan minyak bunga sepatu. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan dipijatkan perlahan pada area yang berselulit setiap hari, dan dilakukan pagi serta sore hari, maka secara perlahan selulit akan hilang.

7.    Mengatasi Tumit yang Pecah-pecah
Apabila tumit Anda terasa kering, kasar dan pecah-pecah. Jangan khawatir dengan ini karena akan cepat teratasi dengan mengoleskan minyak bunga sepatu menjelang tidur kemudian biarkan sampai esok pagi. Maka kulit di tumit akan perlahan lebih halus dan pecah-pecahnya akan cepat teratasi.

Nah itulah manfaat bunga sepatu yang mungkin tumbuh subur disekitar rumah Anda, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkannya untuk kecantikan. Selamat mencoba

Leave a Reply