free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Kulit Kering? Atasi Dengan Ini

Masalah wanita yang satu ini seringkali dikeluhkan, ya benar kulit yang kering, lalu apa penyebab kulit menjadi kering? Penyebabnya bisa bermacam-macam mulai dari suhu yang rendah, adanya kelembaban udara yang rendah, serta angin dingin dapat membuat kulit kehilangan lapisan minyaknya, sehingga membuat kulit menjadi kering.

Apabila Anda memiliki tipe kulit yang cenderung kering sudah menjadi masalah tersendiri, apalagi jika ditambah dengan faktor luar seperti halnya cuaca dingin yang semakin memperparah kekeringan yang terjadi. Nah, untuk dapat tetap menjaga kulit Anda tetap lembut dan lembap, walaupun tipe kulit Anda kering atau keadaan membuat Anda harus berada di lingkungan dengan cuaca dingin, maka cobalah beberapa tips berikut ini untuk menjaga kelelmbaban kulit sehingga tidak kering :

1.    Gunakan Pelembap Setelah Mandi
Salah satu cara ampuh mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan produk pelembap. Caranya dengan mengaplikasikan produk moisturizer saat kulit masih sedikit lembap. Dan untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya setelah mandi, sebelum Anda mengaplikasikan moisturizer, maka keringkan kulit Anda dengan cara menepuk-nepuknya daripada menggosoknya menggunakan handuk. Selain itu penggunaan sabun antibakteri di tempat umum bisa membuat kulit Anda semakin kering. untuk solusinya, maka Anda dapat menyediakan krim tangan di dalam tas untuk digunakan setiap saat diperlukan. Dengan kanungan Olive oil merupakan produk yang cukup bagus dalam menjaga agar kutikula Anda tetap lembut.

2.    Gunakan Air Hangat, Bukan Air Panas
Penggunaan air panas tentu dapat menghilangkan kelembaban dari kulit sehingga akan membuatnya kering. Nah, untuk menyesuaikan suhu air mandi agar cukup hangat adalah yang terbaik. Begitu juga ketika Anda mencuci tangan, sebaiknya cucilah tangan Anda dengan air biasa atau air hangat, bukannya air panas. Apabila warna kulit Anda berubah menjadi kemerahan, itu artinya air yang Anda gunakan sudah terlalu panas. Sebaiknya jangan menggunakan sabun yang dapat mengeringkan kulit tetapi gunakanlah sabun yang mengandung glycerin.

3.    Lakukan Exfoliasi Seminggu Sekali
Perlu Anda ketahui bahwa pelembap akan bekerja lebih baik pada kulit yang diexfoliasi dengan baik. Untuk itu gunakan scrub saat mandi dan lakukan exfoliasi pada kulit wajah dengan  menggunakan produk scrub khusus wajah. Dan cara terbaik untuk mengaplikasikan scrub adalah pada saat kulit dalam keadaan kering. Caranya dengan mengaplikasikan produk scrub pada kulit sebelum membasahi wajah dengan air kemudian campurkannya dengan sedikit lotion jika scrub yang Anda gunakan terasa terlalu kasar. Setelah itu gosokkan scrub selama kurang lebih 5 menit sebelum membilasnya dengan air.

4.    Hidrasi
Dengan minum air yang cukup dapat membuat kulit terhidrasi. Akan tetapi perlu diketahui bahwa dengan meminum air secara berlebih sebenarnya tidak akan memberi manfaat tambahan dalam hal hidrasi kulit. Sebaiknya minumlah air sediktnya 8 sampai dengan 10 gelas sehari dengan gelas ukuran standar.

5.    Jangan Lupakan Kelembaban Bibir Anda
Saat bibir terasa kering, maka Anda akan menjilatinya. Perlu Anda ketahui bahwa dengan menjilati bibir tidak dapat melembapkannya, malah sebaliknya hal ini akan membuat bibir semakin kering. Solusinya adalah dengan penggunaan Lip balm. Selain itu dapat juga dengan mengoleskan sedikit Vaseline pada bibir untuk melembapkannya, kemudian sikat bibir secara lembut dengan gerakan memutar. Dengan cara ini dipercaya ampuh untuk menyingkirkan lapisan kulit mati pada bibir.

6.    Lembabkan Tangan dan Kaki
Bagian tangan dan kaki juga perlu ternyata perlu mendapat perhatian ekstra. Untuk itu sebaiknya gunakan pelembap pada tangan sebelum Anda keluar dari rumah dan pertimbangkan untuk melapisi kaki Anda dengan moisturizer, selain itu tidur dengan mengenakan kaus kaki katun di malam hari akan menjaga kelembaban kulit Anda

7.    Konsumsi Pil minyak ikan
Dalam Studi terbaru menunjukkan bahwa dengan konsumsi pil minyak ikan omega-3 dapat membantu kulit kering menjadi lebih lembab. Dengan cara ini semoga dapat membantu ya ladies.

Nah itulah tips mengatasi kulit kering yang biasanya sering terjadi pada saat musim pancaroba. Nah semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply