free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Lewat Aromatherapi Ibu Hamil Lebih Rileks

Seperti kita tahu bahwa pada umunya pengguanaan aromaterapi sangat berkaitan untuk mendapatkan rileksasi. Aromaterapi sendiri dihasilkan dari bahan yang mudah menguap atau lebih dikenal dengan minyak esensial yang diekstrak dari tanaman. Dan salah satu manfaat dari minyak esensial atau aromaterapi sendiri yakni untuk membuat tubuh lebih rileks, santai dan juga untuk meredakan sakit dan nyeri yang muncul. Begitu juga saat Anda sedang hamil, karena lewat aromaterapi maka akan membuat tubuh lebih rileks dan nyaman menjalani masa kehamilan. Lalu apa saja manfaat aromaterapi untuk ibu hamil? Simak selengkapnya berikut ini :

1.    Pewangi Alami
Dengan minyak esensial dan aroma terapi maka dapat digunakan di dalam ruangan untuk memberikan udara yang segar ketika anda bernafas. Bagi wanita yang sedang hamil minyak esensial dan aromaterapi sangat untuk membantu melancarkan aliran darah. Caranya pun sangat mudah dimana Anda dapat menyimpan langsung secara alami di ruangan yang anda gunakan untuk rileksasi. Tetapi perlu di ingat pula bahwa bahan kimia alami dalam beberapa minyak esensial memberikan manfaat yang berbeda, jadi untuk Anda yang ingin mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, terhindar dari rasa khawatir yang berlebih dan juga menurunkan tekanan darah maka dapat menggunakan minyak esensial seperti lavender yang bisa Anda simpan di dalam kamar tidur anda.

2.    Baik Untuk Perawatan Kulit Ibu Hamil
Kondisi kulit selama dalam masa kehamilan tentu akan berbeda dengan sebelum mengalami kehamilan, dimana pada umumnya kulit akan lebih kering dan bermasalah, maka untuk mensiasati hal tersebut dapat di bantu dengan minyak esensial yang dicampurkan dengan cara mengambil satu sendok teh minyak esensial  seperti biji anggur atau minyak almond manis dengan dua sendok air. Caranya pun cukup mudah yakni dengan mengoleskan pada bagian area kulit tubuh yang diinginkan seperti kaki, bahu atau bagian kulit perut. Dengan melakukan hal ini juga dapat  memberikan rileksasi yang luar biasa karena melalui  pijatan lembut dengan minyak dapat diserap ke dalam aliran darah Anda melalui kulit Anda.

3.    Meningkatkan Mood Ibu Hamil
Ternyata molekul-molekul dalam minyak esensial sangat kecil sehingga akan mudah diserap oleh tubuh. Nah,bagi wanita yang sedang hamil dengan menggunakan produk aromaterapi ini di pagi hari maka dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati menjadi lebih baik. Dan di bawah ini adalah beberapa jenis sumber minyak esensial  yang baik untuk Anda gunakan selama masa kehamilan :

  • Peppermint untuk mengurangi gejala mual dan muntah pada masa awal kehamilan
  • Lada hitam untuk meredakan sakit dan nyeri
  • Lavender untuk mengurangi sakit kepala
  • Cemara untuk mengurangi pergelangan kaki yang bengkak
  • Minyak jeruk mandarin untuk mengurangi sembelit saat kehamilan

Nah, itulah beberapa manfaat aromaterapi dan minyak esensial yang baik untuk ibu hamil. Dengan aromaterapi sendiri akan membuat tubuh lebih nyaman, tenang dan reles serta dapat membuat Anda lebih merasa menyenangkan menjalani masa kehamilan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat Mencoba

Leave a Reply