free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Lidya Kandau dan Jamal Mirdad Bercerai

Berita tentang dunia Selebritas memang tidak pernah ada hentinya, setelah khalayk ramai dikejutkan  dengan perceraian Venna Melinda dan suaminya yang telah belasan tahun menjalani rumah tangga, masyarakat kini di kejutkan lagi dengan perceraian pasangan Lidya Kandau dan Jamal Mirdad.

Aktris cantik yang eksis di era tahun 1980-an, Lidya Kandou, telah menggugat cerai suaminya, Jamal Mirdad, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Lidya kandau  menggugat suaminya  melalui kuasa hukumnya bernama Leonora Muniung SH, pada tanggal 8 Maret 2013 lalu. Kebenaran akan hal tersebut dipastikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yakni Matius Samiaji. Berdasarkan no perkara yang didaftarkan dengan nomor 153/Pdt.G/2013/PN.JKT.SEL. Matius Samiaji pun saat ditanya alasan perceraian tersebut menyatakan tidak bisa menyebutkan isi gugatan yang dilayangkan Lidya karena privasi. “Isi gugatan tidak bisa saya sampaikan karena persoalan ini dilindungi oleh undang-undang,” seperti kata Matius,pada hari Kamis, 11 April 2013.

Kepala humas pengadilan Negeri tersebut hanya membeberkan perceraian tersebut terjadi karena adanya kemelut rumah tangga yang tidak bisa diselesaikan. Berdasarkan keterangannya juga menyatakan bahwa pasangan selebritas ini telah pisah rumah. Berdasarkan isi gugatan yang telah diterima kediaman atau alamat Lidya sekarang terletak di Lebak Bulus, sedangkan Jamal Mirdad berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Menurut rencana sidang pertama pasangan selebriti ini akan berlangsung pada hari Kamis, 18 April 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Karena menikah secara Kristen, jadi proses perceraian orangtua dari Naysila dan Nana Mirdad ini tercatat di Catatan Sipil Jakarta Selatan. Pada saat pelaksanaan sidang pertama akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Ahmad Dimiyati SH dengan anggotanya yaitu Rasad SH dan Lendriyati Janis SH.

Setelah lama menjalani rumah tangga Lidya Kandau dan Jamal Mirdad dikarunai empat orang anak, yakni Hanna Natasya Maria, Kenang Kana, Naysilla Nafulany Mirdad, dan Nathana Ghaza. Sementara yang telah diketahui khalayak bahwa dua putri nya yaitu Hanna atau Nana dan Naysilla mengikuti jejak karier orangtuanya sebagai seorang aktris.

Pada 1986 silam, pernikahan beda agama yang dilakukan Lidya dan Jamal sempat membuat heboh di sejumlah media. Pada waktu itu, orang tua lidya tidak menyetujui hubungan Nadya dan Jamal. Tetapi Lidya melanggar perintah orang tuanya itu dengan tetap menikah bersama Jamal. Saat mereka menikah pada tahun 1986 tersebut,sempat mendapatkan tentangan dari orangtua Lidya Kandau di karenakan  hal yang prinsipil yaitu Agama.

Aktris bernama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou atau yang biasa disapa dengan sebutan Lidya Kandau dan suaminya yaitu Jamal Mirdad akan menjalani sidang cerai pertamanya pada hari kamis mendatang dan menurut Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan juga , Matius Samiadji, pada saat permohonan cerai Lidya yang didaftarkan pada tanggal 18 Maret 2013 tersebut juga, Lidya tidak hadir namun diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Leonora, SH.

Tersebarnya kabar perceraian ini tentu saja sangat mengejutkan banyak pihak, selain dikenal sebagai pasangan yang selalu terlihat romantis juga pasangan yang sukses membesarkan ke empat anak mereka. Kita tunggu saja kelanjutan dari kabar yang mengejutkan banyak pihak ini.

Leave a Reply