free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Makanan dan Minuman Yang Dikonsumsi Menjelang Prises Persalinan

Proses persalinan merupakan sebuah peristiwa besar bagi ibu hamil. Karena pada waktu terjadinya proses persalinan tersebut sangat dibutuhkan berbagai energi, daya dan juga upaya untuk bisa melalui dengan selamat. Dan salah satu yang harus selalu di perhatikan dalam proses persalinan yakni kondisi fisik ibu hamil tersebut. Dimana ibu tersebut harus tetap prima saat proses persalinan berlangsung. Ketika seorang wanita melahirkan maka ia harus mengerahkan segala tenaga dan kemampuannya untuk dapat  menghadirkan sang buah hati lahir ke dunia. Yang mana pada saat itu otot-otot di sekitar pinggul, otot rahim, dan otot perut perut akan bekerja sangat keras selama proses persalinanan berlangsung. Dan jika kondisi ibu fisik ibu hamil tidak prima, maka proses melahirkan pun akan menjadikan sebuah proses yang melelahkan dan tentunya menyakitkan.

Nah untuk menjaga kondisi ibu hamil agar tetap prima saat melahirkan, maka sangat diperlukannya adanya asupan energi dan juga nutrisi sebelum proses melahirkan berlangsung , dan asupan tersebut bisa dalam bentuk makanan atau minuman.

Menjelang persalinan yang memang membutuhkan lebih banyak energi, maka makanan yang baik untuk di konsumsi menjelang melahirkan yakni berupa makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu makanan tersebut juga harus mudah di cerna. Dan tips waktu untuk makannya yakni sebaiknya  makan sedikit demi sedikit tetapi sering sebelum proses melahirkan berlangsung atau waktu di awal-awal telah terjadi kontraksi. Dan di bawah ini beberapa jenis makanan berkarbohidrat yang bisa anda pilih sebelum Anda melakukan persalinan :

1.    Sereal
2.    Roti
3.    Biskuit
4.    Kentang
5.    Puding Susu
6.    Pasta
7.    Buah, seperti pisang atau apel

Selain jenis makanan seperti di atas Anda juga bisa memilih Yogurt. Mengapa yogurt? Yogurt sendiri memiliki kadar lemak yang rendah sehingga sangat baik untuk ibu yang memang membutuhkan energi guna proses melahirkan. Yogurt juga dinilai cukup baik karena mengandung gula dan karbohidrat, Untuk itu sebaiknya minumlah yogurt sebelum proses melahirkan berlangsung, untuk mendapatkan asupan energi yang efektif.

Minuman lain yang bisa dikonsumsi sebelum proses persalinan yakni madu yang di campur dengan teh herbal. Dengan Mengkonsumsi minuman tersebut selain efektif untuk memulihkan energi yang hilang selama proses melahirkan, dengan minuman tersebut juga dapat membuat ibu merasa tenang. Dan yang perlu Anda ingat adalah selama dalam proses melahirkan berlangsung, sebaiknya siapkan air putih yang banyak. Karena ibu harus sering minum air putih selam dalam proses kehamilan berlangsung dengan tujuan untuk menghindarkan dehidrasi.
Perhatikan juga minuman yang harus dihindari oleh ibu sebelum melahirkan atau pasca melahirkan, yakni seperti minuman yang mengandung soda dan juga minuman yang rasanya masam seperti contohnya juice jeruk atau juice anggur

Nah, semua jenis makanan dan minuman di atas sebenarnya berlaku untuk proses melahirkan dengan normal, dan jika ibu melahirkan dengan operasi caesar, maka sebaiknya konsultasikan makanan dan minuman yang boleh dan tidak di konsumsi ibu yang melahirkan kepada dokter anda.

Leave a Reply